Mengenal Apa itu Junior Branch Funding Sales?

Mari kita mengenal apa itu junior branch funding sales?

Mengenal Apa itu Junior Branch Funding Sales?
Ilustrasi

Sikalem – Istilah Junior Branch Sales mungkin sangat asing dalam telinga kita, sehingga disini tentunya akan admin jelaskan agar kamu tahu apa itu junior branch funding sales?

Pada dasarnya, istilah ini memang hanya terdapat dalam hal-hal tertentu saja, sehingga tidak masalah juga kalau pun kamu tidak memahami arti dan makna dari kata tersebut.

Tapi bukan berarti kamu akan selamanya tidak tahu ya, karena disini juga sekarang juga kamu benar-benar mengenali apa itu junior branch funding sales menurut arti dan maknanya.

Tentu saja istilah ini terdapat pada sebuah perusahaan dimana posisi seseorang yang bekerja dengan tugas-tugas tertentu sesuai dengan tugas yang diberikan kepada-nya.

Maka dari itu, bagi kalian yang mungkin baru saja ingin bekerja, akan tetapi belum mengenal istilah ini, sekarang kita bahas dengan baik ya.

Apa itu Junior Branch Funding Sales?

Jika kita melihatnya menggunakan terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, Junir Branch Funding berarti penjualan dana cabang junior.

Akan tetapi, dalam sebuah perusahaan tentu saja tidak dengan arti yang diterjemahkan tersebut, lantas apa itu junior branch funding sales yang sebenarnya?

Apa itu Junior Branch Funding Sales?
ilustrasi

Pengertian Junir Branch Funding Sales

Branch Funding Sales atau branch funding support yaitu posisi yang ditugaskan untuk mendukung pembiayaan keuangan perusahaan melalui klien maupun investor.

Pada dasarnya, posisi yang seperti pun ditugaskan juga kepada Finance Officer maupun Fund Marketing.

Tentu saja, bagi orang yang mahir dalam bidang tersebut tentunya sudah tidak asing lagi dengan pengelolaan-pengelolaan keuangan seperti itu, namun bagi yang baru saja terjun kedalam bidang itu tentu akan ada arahan karena mungkin merasakan kesulitan.

Bagi kamu yang ingin menjadi branch funding support, harus menguasai keahlian dalam keuangan, karena pekerjaannya mengelola uang.

Gaji Branch Funding

Seperti yang sudah kita ketahui diatas apa itu junior branch funding sales? Mungkin kamu akan sangat tertarik dengan posisi pekerjaan ini dalam suatu perusahaan, terutama dalam perbankan ya.

Nah, apakah kamu mau tahu berapa gaji dari posisi yang dijelaskan diatas?

Gaji seorang branch funding support atau branch funding sales tentu saja berbeda-beda seusai dengan kebijakan perusahaan, namun rata-rata gaji posisi ini diatas Rp. 4 jutaan, menarik bukan?

Gaji tersebut juga belum termasuk tunjangannya, wah semakin banyak aja nih gaji yang dihasilkan dari seorang branch funding.

Tapi tentu saja tidak semudah itu, persyaratan dan keahlian juga pengalaman yang harus kamu utamakan untuk mendapatkan posisi yang sangat menarik itu.

Apa itu Junior Branch Funding Sales?
Ilustrasi

Baca juga: Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Tugas-tugas Penting

Kamu harus memperhatikan tugas-tugas penting yang perlu dilakukan oleh seorang branch funding, meski yang dijelaskan diatas mengenai apa itu junior branch funding sales sudah admin sedikit ceritakan tugasnya, tapi bukan hanya itu saja yang harus kamu lakukan.

Jika kamu ingin menjadi seorang branch funding support, maka kamu perlu melaksanakan tugas dengan baik, diantaranya:

  • Mencari kilen yang berpotensi untuk menjadi investor.
  • Komunikasi dengan tim agar mencapai tujuan berdasarkan yang telah ditentukan.
  • Dukungan pembiayaan di cabang-cabang perusahaan.
  • Membujuk dan membangun kepercayaan.
  • Menyarankan strategi baru.
  • Melayani klien dengan baik.
  • Mengontrol produk.
  • Mengamati pertumbuhan perusahaan.
  • Dan tentu saja masih ada lagi, sesuai dengan syarat yang ditetapkan perusahaan.

Waw, banyak juga ya tugasnya? Ya kurang lebih seperti itu yang perlu kamu perhatikan dan perlu kamu laksanakan sebagai branch funding.

Syarat Menjadi Branch Funding Sales/Support

Bisa dikatakan sama halnya dengan fund marketing, tentu saja untuk mendapatkan pekerjaan ini ada persyaratan-persyaratan yang perlu kamu perhatikan.

Syarat menjadi branch funding support:

  • Minimal pendidikan S1.
  • Usia dibawah 30 tahun.
  • IPK minimal 2,75 persen.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan kerjasama dengan baik.

Baca juga: 10 Persyaratan Melamar Kerja 2022 yang Harus Kamu Tahu

Syarat utama diatas adalah yang harus kamu perhatikan, tapi tentu saja ada persyaratan lainnya yang dibutuhkan oleh para perusahaan, dan itu tergantung perusahaan tentunya.

Kesimpulan

Pada umumnya, semua posisi dalam perusahaan memiliki tugasnya masing-masing, bekerjalah dengan baik sesuai tugas yang diberikan terhadap posisi-posisi tertentu, dan gajinya pun tidak sama walaupun dalam perusahaan yang sama.

Jadi itulah pengertian, sekarang kita sudah tahu apa itu junior branch funding sales dan tugas serta gaji yang akan diterma oleh orang yang mengisi posisi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.