Mletre Adalah Bahasa Gaul, Mletre Artinya Adalah

Ternyata Ini Artinya Mletre Dalam Bahasa Gaul, So Jangan Salah

3

Sikalem – Salah satu kosakata yang mungkin dianggap bahasa gaul, karena banyak yang mengira mletre adalah bahasa gaul, namun ternyata ini tidak benar-benar bahasa gaul, hanya saja bahasa slang dari bahasa resmi.

Mungkin kamu salah satu orang yang tidak tahu mletre artinya apa? Namun percayalah, disini kamu akan paham apa yang dimaksud dengan kalimat tersebut dan apa sebenarnya kalimat yang banyak digunakan itu.

Mletre Adalah Bahasa Gaul, Artinya?

Setelah di telusuri, mletre ini kata lainnya adalah MLETE yang merupakan istilah dalam bahasa Jawa, MLETE artinya adalah sikap tidak menghargai orang lain.

Kemudian bisa juga diambil dari kata METTRE yang berarti Untuk Menempatkan.

Lalu admin mendapatkan informasi terbaru mengenai istilah ini, dan mungkin istilah ini juga dapat memiliki arti yang berbeda didalam kamus gaul yang lainya.

Arti kata MLETRE dalam bahasa gaul yaitu Becek, sementara itu Mendem artinya Mabuk. Jadi, Mendem Mletre berarti Mabuk Becek.

Setelah admin mencari kesana kemari, ternyata belum ada definisi terkait dengan istilah mletre, namun mungkin ini adalah kata lain dari mlete yang sudah dijelaskan.

Mletre Artinya
Mletre Artinya

Mungkin kamu salah satu orang yang dapat mengartikan isitlah mletre ini, kamu bisa memberikan pembahasan lewat komentar guna memberi tahu orang yang tidak tahu makna dari kalimat tersebut.

Tapi sebaiknya kita lebih memperhatikan kondisi itu, jika ada dalam kamus, maka akan admin tambahkan untuk sahabat kalem yang baik dan kalem.

Baca juga : Tembung Ngudi Tegese : Jawaban Bahasa Jawa

Definisi Mletre

Meskipun mletre adalah bahasa gaul yang sudah admin terjemaahkan, ada definisi lengkap terkait mletre dalam bahasa Jawa yang sudah admin temukan.

Pada penelusuran yang sudah admin temukan, definsii mletre adalah Pachelaton, dimana, pachelaton sendiri artinya adalah Percakapan.

Jadi kemungkinan besar, mletre artinya adalah percakapan, namun bisa juga diartikan sebagai mlete yang merupakan sikap tidak menghargai orang lain.

Paham maksud admin? Yang sudah admin temukan ada dua definisi dari apa yang sudah admin rangkum, dan mudah-mudahan saja yang dijelaskan diatas adalah apa yang sebenarnya ya sahabat kalem.

Sebaiknya, untuk lebih jelas, silakan kamu pahami kondisi apa yang ada, maksudnya kalimat tersebut diungkapkan kondisinya seperti apa?

Baca juga : 4 Arti Kata Nyiur Dalam Bahasa Jawa & Indonesia

Maka akan terjawab dari dua definisi yang sudah admin jelaskan diatas hanya untuk sahabat kalem semata.

Dan mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan, bahwa mletre adalah bahasa gaul, namun ternyata mletre artinya hanya kemungkinan yang sudah admin jelaskan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

3 Komentar
  1. gandhi cheng manggala berkata

    mletreeeeeeeeeee cok, asu, min artine jancok min, dan sejarah awal mula kata jancok

    1. Nabela Ria P berkata

      Mletre ini setau ku, pil yang di buat mabuk para remaja Jawa.
      Pernah dengar gak MELETRE MENDEM ASEK.
      yang artinya MELETRE(pil Y/Kuningan) MENDEM(mabuk dengan alcohol) ASEK(kita bakalan asik, suka suka kalau sudah mengkonsumsi jenis barang haram tersebut).
      Aku mengartikan ini sesuai daerah ku yg di Banyuwangi ya min

  2. QiuQiu berkata

    Mletre wi artine gak yo mendem sampe ra sadar to min?
    Cmiiw