Nama Otot yang Berperan Dalam Pernapasan Perut

Otot yang Berperan Dalam Pernapasan Perut Adalah Otot Apa? Nah, Jangan Lewatkan Jawabannya Berikut Ini

0

Pada tubuh manusia, diperlukan otot-otot untuk menggerakkan dan menguatkan tubuh, pada pernapasan pun ada ototnya, apakah kamu tahu nama otot yang berperan dalam pernapasan perut adalah apa?

Dalam masalah organ tubuh, memang admin tidak begitu memahaminya, apalagi admin bukan dokter. Namun bukan berarti admin tidak tahu nama otot yang ada pada pernapasan tersebut ya.

Otot yang Berperan Dalam Pernapasan Perut

Paru-paru adalah kunci utama pernapasan manusia, sedangkan otot yang berperan dalam pernapasan perut adalah otot diafragma yang membantu bernapasnya manusia.

Sedangkan, otot yang berperan dalam pernapasan dada adalah Otot tulang rusuk dan juga paru-paru. Barangkali kamu mendapati pertanyaan tersebut yang membuat kamu bingung harus jawab apa.

Nah sahabat malem, mungkin kamu awam dengan nama otot diafragma diatas, sama halnya dengan admin, namun admin juga sudah mendapatkan penjelasan terkait otot tersebut.

Otot Diafragma

Otot diafragma merupakan otot utama yang digunakan untuk pernapasan perut, cara kerjanya yakni menarik dan mengeluarkan nafas. Diafragma terletak dibawah rongga dada yang bentuknya menyerupai kubah otot.

Otot Diafragma adalah organ tubuh yang memisahkan jantung dan paru-paru dengan organ perut, seperti lambung, hati, limpa dan usus.

Maka, perlu kamu ketahui bahwa nama otot yang berperan dalam pernapasan perut adalah Diafragma yang seperti admin jelaskan diatas ya, awas jangan salah memaknai.

Peran Otot Diafragma

Jika kamu menelusuri dan bertanya kepada para ahli, kamu akan mendapatkan jawaban yang luar biasa terkait dengan otot yang ada pada pernapasan manusia ini.

Faktanya, otot diafragma sangat penting dalam masalah pernapasan, jika otot ini bermasalah maka pernapasan pun akan bermasalah, karena fungsinya adalah mengeluarkan nafas dan menarik nafas.

Coba kamu kamu bernafas, apa yang kamu rasakan? Tentu ada gerakan, nah gerakan tersebut terjadi dilakukan oleh otot tersebut.

Sudah bisa kamu pahami sahabat kalem? Oke, mungkin ini yang dapat admin sampaikan kepada kamu ya sahabat kalem.

Baca juga : 7 Manfaat Gaya Otot dan Kegiatannya

Akhir kata, itulah nama otot yang berperan dalam pernapasan perut adalah yang sudah ditulis dan dapat kamu simak dengan sepenuh hati sampai mati.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.