Negara yang Berbentuk Geografis Protruded dan Penduduknya Mayoritas Ras Mongol

Negara Tersebut Merupakan Negara yang ada di Kawasan Asia Tenggara

0

Sikalem – Disini kita akan memberikan kunci jawaban dari pertanyaan negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu negara apa, dapat kamu perhatikan berikut yang sudah dirangkum.

Ras mongoloid merupakan istilah untuk menunjuk fonotipe dari sebagian leluruh penghuni kawasan Asia Timur, Asia Utara, dan Asia Tenggara serta Madagaskar di pantai timur Afrika.

Ras ini juga terdapat di beberapa angota India, timur laut, Eropa Utara, Amerika Selatan dan Utara, serta Oseania. Ras ini terdapat di berbagai negara yang sekarang menjadi negara tetangga Indonesia.

Tahukah kamu negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu apa? Sudah admin temukan beberapa negara diantaranya, dapat kamu perhatikan berikut ini.

Negara yang Berbentuk Geografis Protruded dan Penduduknya Mayoritas Ras Mongol

Negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu Negara Thailand dan Myanmar, kedua negara Asean tersebut memiliki Ras mongoloid.

Kedua negara tersebut memiliki tata letak geografis yang membentuk geografis protruded, serta kedua negara tersebut mayoritas rasnya adalah ras Mongol.

Baca juga : Mengenal Eritrea Negara yang Beribukota Asmara

Di sisi lain, negara yang sudah kita kenal sebagai negara tetangga yang ada di kawasan Asean ini memiliki penduduk yang luar biasa, apalagi misalnya Thailand yang juga mayoritas penduduknya khas mongol.

Myanmar juga salah satunya, ketika kita pergi ke negara tersebut, mata kita akan disuguhi oleh masyarakat-masyarakat negara tersebut dengan mayoritas seperti yang sudah tertulis.

Negara Asean Beriklim Tropis Karena Garis Khatulistiwa

Seperti yang tertulis memang kedua negara tersebut memiliki ras mongol, hal ini juga berakitan dengan iklin tropis, mengapa demikian? Karena negara yang ada di kawasan Asean, salah satunya Indonesia berada di garis Khatulistiwa.

Tahukan kamu garis khatulistiwa? Ya coba kamu lihat pada peta, membentang garis khatulistiwa gambar imajinasi di tengah-tengah planet.

Baca juga : Negara yang Bukan Merupakan Pendiri Asean

Terletak di antara dua kutub dan paralel terhadap poros rotasi planet, garis inilah yang membagi bumi menjadi dua bagian, yaitu belahan utara dan bumi selatan.

Sepertnya hal ini sudah tidak perlu lagi admin bahas karena kita fokus membahas topik negara yang memiliki ras mongol, tapi memang hal tersebut berkaitan dengan garis khatulistiwa yang ada di kawasan Asean.

Jadi sudah kita ketahui sekarang negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu negara yang sudah disebutkan diatas, semoga membantu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.