Mengenal Eritrea Negara yang Beribukota Asmara

Sahabat kalem tahu negara yang beribukota Asmara negara apa? Kita akan mengetahui lewat jawaban di artikel ini yang sengaja admin buat agar kamu tahu bahwa Asmara bukan hanya masalah cinta, tapi juga sebuah kota.

Unik memang kalau di Indonesia Asmara itu sebutan untuk kisah cinta, namun di kawasan Afrika tengah ada sebuah negara yang nama ibukotanya kota Asmara, negara apa ya kira-kira?.

Negara yang Beribukota Asmara

Eritrea merupakan sebuah negara yang beribukota Asmara di kawasan Afrika. Memiliki bangunan yang unik, kota Asmara di nobatkan sebagai warisan dunia yang masih terjaga hingga saat ini.

Viralnya Kota Asmara menjadi salah satu destinasi wisata yang mungkin serasa kembali ke beberapa abad lalu. Hmm, bagaimana ya kira-kira tentang negara yang beribukota Asmara ini?. Ini faktanya.

Kota Asmara
Kota Asmara

Dinobatkan Sebagai Warisan Dunia

Kota Asmara yang merupakan sebuah ibukota di negara Eritrea ini dinobatkan sebagai UNESCO sebagai warisan dunia. Kota itu sendiri memiliki bangunan yang arsitekturnya unik.

Bangunan-bangunan yang ada di kota Asmara sangat berbeda dengan kota-kota lainnya. Bangunan yang nyentrik sayang banget jika tidak di abadikan. Hal itu menjadikan kota Asmara dinobatkan sebagai warisan dunia.

Pernah di Duduki Italia

Negara yang beribukota asmara di negara kawasan Afrika. Kota Asmara sebelumnya pernah di duduki oleh Italia sejak pemerintah Benito Mussolini pada tahun 1936 – 1941. Kalau Indonesia sendiri masih di jajah pada saat itu.

Arsitektur bangunan yang bergaya Eropa yang hingga saat ini masih kokoh, banyak traveler yang tak mau ketinggalan soal kota Asmara. Kamu sendiri, apakah sudah pernah ke kota Asmara?.

Dihuni Keturunan Italia

Fakta selanjutnya tentang negara yang beribukota Asmara, dimana adalah negara Eritrea. Kota tersebut banyak dihuni masyarakat yang keturunan Italia, mungkin karena sebelumnya pernah di duduki Italia pada saat beberapa abad lalu.

Kalau keturunan Indonesia ada gak ya? Wkwk, kayanya ada, tapi kamu hidup terlebih dahulu disana ya, biar populasi keturunan Indonesianya nanti ada. Apalagi Asmara kan istilah di dalam bahasa Indonesia.

Asmara City
Asmara City

Serasa Kembali ke Abad 19

Jika kamu berkunjung ke kota Asmara, jangan lupa kamera yang bagus dan mahal untuk di bawa agar dapat mengabadikan momen-momen indah, unik, menarik dan tentu saja sayang jika terlewatkan.

Hal itu dikarenakan ketika kita berada di kota Asmara, serasa kembali ke Abad 19 karena bangunan yang unik dan bergaya Art Deco. Kemudian ada bangunan yang paling unik di kota ini, yaitu bangunan yang berbentuk pesawat.

Wih, keren kan guys? Bangunan yang merupakan pusat pelayanan Fiat Tagliero berdiri sejak tahun 1938. Sudah lama banget bukan? Indonesia aja masih di jajah pada saat itu, apalagi admin yang masih belum lahir.

Disebut-sebut Little Rome

Little Rome adalah sebutan orang-orang untuk kota Asmara yang merupakan ibukota negara Eritrea. Hal tersebut dikarenakan masih dari bangunan yang ada karena bergaya Italia, itulah yang menjadikan kota ini disebut Little Rome.

Yes, Rome kota sekaligus ibukota negara Italia, sehingga kota Asmara yang dijadikan warisan dunia itu disebut sebagai Little Rome. Mungkin kalau bangunannya mirip-mirip kota Jakarta disebutnya Little Jakarta’s kali ya.

Industri di Kota Asmara

Penduduk kota Asmara yang populasinya lebih dari 500 ribu jiwa ini mayoritas industrinya dari Pakaian, Tesktil, Bir, Daging, Sepatu dan Keramik. Ya hanya sedikit saja memang, tapi walaupun sedikit itu menjadi industri utama kota ini.

Mungkin yang lainnya masih ada, melainkan itu hanya mayoritasnya saja. Sama halnya seperti Indonesia yang mayoritas hasil alam, namun selain itu masih banyak industri lainnya di tanah air.

Nah, jadi sekarang sahabat kalem sudah tahu bahwa negara yang beribukota Asmara adalah negara Eritrea. Dijadikan sebagai ibukota negara sejak tahun 1897. Sudah sangat lama, dan hingga saat ini masih ada dan masih di buru traveler.

Apa kamu mau jalan-jalan ke kota Asmara? Jangan harap bisa mencari cinta ya, karena Asmara di negara itu bukan soal cinta, melainkan nama dari kota sebuah negara kecil di kawasan Afrika.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.