Ngaret Bahasa Gaul Artinya Ternyata Bikin Emosi

Ini Dia Arti Kata Ngaret Dalam Bahasa Gaul

0

Sikalem – Orang-orang yang selalu dalam kondisi tertentu memang sangat membuat rugi terhadap orang lain, apalagi masalah pekerjaan, sama halnya dengan ngaret bahasa gaul, artinya ternyata membuat orang emosi.

Istilah kata ngaret berdasarkan yang sudah ditelusuri ternyata bukanlah bahasa gaul, tapi memang bahasa yang benar-benar ada, lantas ngaret bahasa gaul ini apa ya?

Dalam pembahasan ini kita akan tahu arti kata ngaret dalam bahasa gaul yang sebenarnya, langsung saja kita cari tahu artinya dibawah ini.

Ngaret Bahasa Gaul

Istilah “Ngaret” berasal dari kata Karet, yang berarti menggambarkan seseorang selalu melar dari apa yang telah direncanakan, sehingga ngaret bahasa gaul berarti orang yang selalu datang telat alias tidak tepat waktu.

Hal ini tentunya membuat orang lain sangat dirugikan dan bikin emosi, padahal mereka sudah menunggu-nunggu dan waktu dari sebelumnya sudah ditentukan, namun yang terjadi malah telat tidak datang pada waktunya.

Ngaret Artinya Telat
Ngaret

Hal ini bisa berkaitan dengan pekerjaan, rencana yang telah ditentukan, nongkrong, dan hal-hal event lain yang sebelumnya sudah ada jadwal dalam waktu tertentu.

Orang yang ngaret adalah orang yang selalu membuat yang lainnya emosi, lantaran dia tidak bisa menepati janji akan datang pada waktu tersebut.

Hindari Ngaret

Sebaiknya kamu hindari nagret, melar atau molor sama saja. Kamu akan dimarahi oleh orang lain, bahkan kalau selalu diulangi lagi dan lagi, bisa saja kamu akan dikeluarkan dari komunitas hingga pekerjaan.

Maka, jangan pernah ngaret ya, hindari kebiasaan buruk ini demi kebaikan diri sendiri, hal ini berdasarkan arti ngaret bahasa gaul itu sendiri yang dapat membuat teman kamu emosi sepenuhnya.

Baca juga : Arti Kata Crush Dalam Bahasa Gaul di Twitter, Jangan Dilakukan!

Kamu masih beruntung jika diberikan kesempatan, tapi kalau sudah keterlaluan, bisa saja mereka akan emosi dan bahkan tidak mau lagi mempercayai kamu.

Jadilah orang yang tidak dengan kebiasaan ngaret, datanglah tepat pada waktunya, kalau bisa sebelum waktu dimulai kamu sudah ada di tempat tersebut.

Contoh Orang yang Ngaret

Contoh orang yang terbiasa ngaret mungkin sering kamu temukan, dari teman kamu atau bahkan kamu sendiri yang selalu datang tidak tepat waktu alias selalu telat.

Salah satu contohnya ketika kamu dan tim komunitas kamu mengadakan pertemuan di cafe pada hari dan jam yang telah ditentukan.

Namun, mereka sudah berkumpul kamu tak kunjung datang, akhirnya kamu datang setelah beberapa jam kemudian, hasilnya mereka akan mengatakan kamu orang yang nagret alias telat.

Contoh Orang yang Ngaret
Contoh Orang yang Ngaret

Jadi, hal ini akan membuat mereka tidak akan menyukai kamu, dari komunitas bisa saja kamu dikeluarkan jika terus teusan kamu telat datangnya.

Baca juga : Arti Kata Bengek yang Sebenarnya, Bukan Bahasa Gaul

Kesimpulan

Kesimpulan dan inti dari kata ngaret adalah telat, yang bermakna orang yang datang dengan waktu yang telah ditentukan, namun dia datang pada waktu jauh setelah waktunya tiba.

Dan itulah artinya ngaret bahasa gaul yang sebenarnya, jangan pernah menjadi orang yang seperti demikian kalau tidak ingin kehilangan kepercayaan orang lain.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.