Orang yang Menyampaikan Khotbah Jum’at Disebut Ini

Orang yang Menyampaikan Khotbah Jum’at Disebut Ini
Orang yang Menyampaikan Khotbah Jum’at Disebut Ini

Sikalem – Kali ini kita akan membahas mengenai shalat Jum’at, seperti orang yang menyampaikan Khotbah Jum’at disebut apa? Nah, untuk mengetahui jawabannya, silakan kamu simak dan perhatikan dibawah ini yang sudah admin rangkum.

Meskipun shalat Jum’at identik dengan diwajibkannya hanya untuk para lelaki kaum muslimin, sehingga mungkin perempuan yang melakukan shalat Jum’at tidak begitu di wajibkan.

Dalam shalat Jum’at, tentu saja tata caranya sama, semua shalat tata caranya itu sama, hanya saja pada beberapa hal yang berbeda, seperti shalat jumat yang terdiri dari beberapa hal.

Meski disini kita membahas orang yang menyampaikan Khotbah Jum’at disebut apa, namun alangkah baiknya kita membahas apa yang penting yang perlu kamu pahami kemudian.

Karena seorang muslim, khususnya bagi para lelaki sangat diharuskan kita untuk melaksanakan shalat Jumat, meski memang selalu ada alasan untuk malas melakukan ibadah, karena itu adalah godaan syetan.

Baik, coba kita perhatikan dibawah ini, untuk mengetahuinya apakah nama yang tepat untuk orang yang melakukan khotbah shalat Jum’at?

Baca juga: Dalam Agama Islam Kontrol Diri Diistilahkan Dengan Ini

Baca juga: Arti Shalat Jamak Menurut Bahasa dan Contohnya

Orang yang Menyampaikan Khotbah Jum’at

Dalam melaksanakan ibadah shalat Jum’at yang dilaksanakan hanya pada hari Jum’at, orang yang menyampaikan Khotbah Jum’at disebut Khatib atau Khotib, yaitu orang yang melaksanakan khotbah sebelum shalat fardhu Jum’at.

Iya benar sekali, khatib (kotib) merupakan seorang yang melaksanakan khotbah yang biasanya dilakukan saat setelah shalat sunnah Jum’at.

Kemudian, setelah melakukan shalat sunnah Jum’at, khatib langsung dipanggil untuk duduk di depan para jemaah shalat Jum’at.

Kemudian, Adzan dilakukan kembali, dan setelahnya khatib melakukan khotbah. Setelah itu, barulah shalat Fardhu Jum’at dilakukan selama 2 rakaat, lalu disambung dengan shalat Dzuhur.

Bagi sahabat kalem yang masih bingung orang yang menyampaikan Khotbah Jum’at disebut apa, seharusnya setelah kalian melihat dan membaca artikel ini tidak perlu lagi tidak tahu.

Karena apa yang telah admin sampaikan sebenarnya dari nama yang digunakan kepada orang yang melakukan khotbah Jum’at, dimana disitu admin sampaikan bahwa khatib atau khotib adalah orang yang melakukannya.

Dan biasanya, khatib akan langsung menjadi imam shalat Jum’at, tapi kemungkinan bisa juga Imam dilakukan oleh orang selain yang melakukan khotbah.

Sahabat kalem, apakah kamu masih bingung? Semoga saja pembahasan dariorang yang menyampaikan Khotbah Jum’at disebut diatas dapat membantu menambah ilmu dan meningkatkan ilmu agama kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.