PANDUAN LENGKAP AKTIFASI BRI MOBILE KEMUDAHAN BAGI NASABAH

By Bank BRI

0 6

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan layanan transaksi keuangan secara online melalui BRI Mobile. Sekedar info, aplikasi BRI Mobile merupakan aplikasi financial technology (fintech).

BRI Mobile terhubung dengan Short Message Service (SMS) untuk melakukan proses transaksi keuangan. Aplikasi ini menawarkan cukup banyak layanan keuangan secara online. BRI Mobile melayani transfer sesama dan antar bank.

Dengan begitu nasabah BRI dapat melakukan transfer kapan dan di mana saja. Aplikasi BRI Mobile merupakan bagian dari layanan e-banking yang diberikan oleh Bank BRI dengan menggunakan perangkat smartphone.

Sebuah layanan yang muncul dari kemajuan teknologi dan keinginan Bank BRI untuk memberikan layanan yang lebih baik, lebih mudah dan juga lebih praktis. Sebuah layanan yang sebelumnya tidak saya anggap penting; namun kemudian saya sadari memberi banyak manfaat serta berbagai kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan sebagai nasabah BRI.

Selain itu, aplikasi ini melayani isi ulang pulsa ponsel, listrik, GoPay, dan top up LinkAja. BRI Mobile juga melayani pembayaran tagihan kartu kredit, asuransi, sampai dengan zakat. Berbekal BRI Mobile nasabah dapat menyelesaikan seluruh transaksi keuangan dengan lebih praktis. Sehingga nasabah tidak perlu ke ATM atau kantor cabang untuk melakukan transaksi keuangan.

Baca juga : Cara Transfer Antar Bank via Aplikasi BRI Mobile

Nasabah wajib melakukan aktivasi BRI Mobile terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya. Asal tahu saja, aktivasi BRI Mobile hanya dapat dilakukan melalui mesin ATM.

  1. Anda cari mesin (ATM) terdekat. Kemudian Anda masukkan kartu debit BRI ke dalam mesin ATM.
  2. Anda masukkan nomor pin ATM lalu tekan menu “Transaksi lain” dan lanjutkan tekan “Pilih lainnya”. Setelah itu, Anda tekan menu “Registrasi” lalu “Mobile banking”.
  3. Anda masukkan masukkan nomor ponsel (yang aktif).
  4. Lalu, Anda buat pin mobile banking yang terdiri dari enam digit. Proses selesai, Anda tunggu sampai mesin ATM mengeluarkan struk registrasi mobile telah berhasil.
  5. Selanjutnya, Anda harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan registrasi finansial. Customer service BRI akan membantu Anda untuk melakukan registrasi finansial.
  6. Anda download dan install BRI Mobile lewat Play Store atau App Store menggunakan ponsel pintar. Perlu Anda ingat, proses download dan install ini membutuhkan dukungan internet. Jadi, Anda wajib pastikan ponsel selalu terhubung dengan internet.
Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.