News  

Pelaku Utama Pengeroyok Anggota TNI AD Hingga Tewas Ditangkap

Pelaku Utama Pengeroyok Anggota TNI AD Hingga Tewas Ditangkap
Pelaku pengeroyok Anggota TNI AD ditangkap!, Fotol Kompas

SikalemNews, Jakarta – Polisi menangkap dua orang pelaku pengoroyokan anggota TNI AD yang tewas, dalam kasus ini terdapat 6 tersangka yang melakukan tindakan pidana tersebut.

Salah satu pelaku utama yang berhasil di tangkap oleh polisi berinisial B, dia merupakan pelaku utama yang menusuk Sahdi, seperti dikutip dari Cnnindonsia.com, Kamis, (20/01/22).

Direskrimun Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan.

“Iya, (pelaku utama) sudah diamankan” katanya, pada kamis, (20/01/22).

Ade menyebut bahwa pelaku utama tersebut ditangkap di Muara Baru, Jakarta Utara kemarin. Sebelumnya, pelaku sudah menyerahkan diri ke bos tempat dia bekerja.

“Iya, dia menyerahkan diri ke bosnya, dia sampaikan dia didalam kapal, kemudian kami jemput” ujarnya.

Selain pelaku utama, pihaknya pun telah meringkus satu pelaku lainnya, akan tetapi dia tidak memberikan perincian terkait identitas pelaku tersebut.

Namun Ade mengatakan yang bersangkutan membantu atas pengeroyokan kepada Sahdi. Dengan demikian, ada satu pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran.

“Tinggal satu orang yang kami cari, yang mengantarnya” Katanya.

Dalam kasus ini, totalnya ada 6 tersangka, dan mereka di jerat dalam undang-undang Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman pidana minimal 5 tahun penjara.

Seperti kasus yang kita ketahui, seorang anggota TNI AD, Sahdi tewa dikeroyok di Jalan Inspeksi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (16/01/22) sekitar puku; 03:06 WIB.

Pengeroyokan yang terjadi bermula saat pelaku sedang mengandarai sepeda motor dengan cara berboncengan, lalu mereka turun dan berntanya kepada orang-orang yang ada di sekitaran tersebut, termasuk Sahdi.

Akan tetapi, menurut laporan Sahdi tidak menjawab pertanyaan mereka, hingga terjadilah percekcokan, kemudian para pelaku mengeroyok Sahdi hingga ia tewas.

Selain Sahdi, ternyata ada beberapa warga sipil lainnya yang menjadi korban, salah satunya adalah Samsul yang mengalami luka sobek di dada sebelah kanan dan luka sobek bagian punggung belakang.

Sementara itu, Soleh yang juga menjadi korban mengalami luka di bagian kanan jari manis sebelah kanan, dan terputus dua ruas.

Sumber berita: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220120132223-12-749063/pelaku-utama-pengeroyok-anggota-tni-ad-hingga-tewas-ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.