Penemuan Fosil Hewan Tertua Di Dunia yang Pernah Hidup

Like Comment
Hewan Tertua di Dunia

Sebuah ilmuwan menemukan fosil hewan tertua di dunia yang sekarang hanya tinggal fosil saja. Kabar ini sangat mengejutkan, dimana hewan tersebut konon hidup 20 juta tahun sebelum ledakan Kambrium

Fosil yang ditemukan tersebut diklaim sebagai hewan terbesar di dunia yang menjadi bahan perbincangan. Kira-kira, apa yang kamu pikirkan tentang penemuan fosil hewan ini?.

Pada penemuan tersebut di tegaskan bahwa fosil yang ditemukan itu merupakan hewan yang pernah hidup di bumi 558 juta tahun yang lalu. Hewan apa ya kira-kira?.

Penemuan Fosil Hewan Tertua Di dunia

Fosil yang di temukan oleh ilmuwan tersebut di beri nama “Holy Grail of palaeontology” yang di ungkapkan bahwa ini adalah hewan tertua yang pernah hidup di bumi.

Tidak di ketahui hewan apa yang ditemukan itu, namun ilmuwan membenarkan fosil tersebut hidup 20 juta tahun sebelum peristiwa ledakan Kambrium.

Kamu tahu apa itu ledakan Kambrium? Merupakan peristiwa munculnya filum-filum utama yang konon relatif sangat cepat. Peristiwa yang pernah terjadi jutaan tahun lalu ini memunculkan perdebatan ilmiah.

Peristiwa itu saja sudah sangat lama, fosil yang diklaim hewan tertua itu pernah ada sebelum peristiwa terjadi, bayangkan betapa tuanya hewan yang fosilnya baru ditemukan itu.

Dickinsonia
Dickinsonia

Ditemukan Oleh Ilmuwan Australia

Fosil hewan tertua itu pertama kali ditemukan oleh ilmuwan Australia di tempat yang sangat terpencil di sekitar Laut Putih, tahun 1947. Kemudian, pada tahun 2018 lalu, dilakukan studi baru untuk mengakhiri perdebatan fosil setelah puluhan tahun.

Jadi, selama puluhan tahun sejak pertama kali ditemukan oleh ilmuwan Australia, kini dibenarkan bahwa hewan ini benar adanya. Berkat studi baru yang dilakukan tahun 2018 silam.

Hewan Tertua Berbentuk Oval

Yang saya dapatkan kabarnya, hewan tertua di dunia itu memiliki bentuk oval yang simeteris. Panjangnya mencapai 1.4 meter dan memiliki tulang rusuk di seluruh tubuhnya.

Fosil yang awet hingga sekarang ini membuat ilmuwan mudah menemukan kolesterol. Hingga akhirnya, mereka melakukan riset bahwa benar ini adalah hewan tertua yang pernah hidup di muka bumi sejak jutaan tahun lalu.

Baca Juga :

Fosil Lemak Dinamakan Dickinsonia

Tubuhnya mengandung lemak kolesterol yang menjadi ciri hewan. Fosil itu sendiri di klaim memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Dickinsonia juga diteliti mengandung kelimpahan mencolok dengan komposisi kolesterol mencapai 93 persen.

Dickinsonia dinobatkan sebagai anggota kerajaan binatang yang paling awal di kenal. Hingga akhirnya, ilmuwan mengklaim, hewan tersebut pernah hidup jutaan tahun lebih awal dari yang diperkirakan ilmuwan.

Itulah penemuan hewan tertua di dunia yang pertama kali di temukan pada tahun 1947 oleh ilmuwan Australia dan risetnya dilakukan kembali pada tahun 2018 silam.

Artikel Terkait

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.