Pengertian Internet : Apakah yang Dimaksud Internet?

Pengertian Internet : Apakah yang Dimaksud Internet?

Bisa menjelaskan gak apakah yang dimaksud internet? Tentu saja bisa dong, kan ini tugas admin, maka admin akan mengulas secara lengkap pengertian internet agar kamu tahu.

Dalam penjelasan kali ini admin akan mengulas tuntas pengertian internet dan apakah yang dimaksud internet sebenarnya? Silakan simak penjelasan admin beirkut ini.

Pengertian Internet

Pengertian
ILUSI

Internet adalah jaringan terluas dalam dunia teknologi yang menghubungkan perangkat di seluruh dunia. Semua orang dapat mengakses internet dan akan terhubung ke seluruh dunia dengan mentransfer data menggunakan Protokol Internet (IP).

Seluruh informasi yang tersebar di internet, mulai dari teks, gambar, video, audio, file-file dan lain sebagainya dengan menggunakan jaringan World Wide Web (WWW).

Dengan menggunakan www dan nama domain, contohnya www.sikalem.com, kamu bisa mengakses situs ini dan bisa melihat tulisan-tulisan dan gambar yang telah admin muat disini.

Dan sekarang kita sudah tahu apakah yang dimaksud internet, seperti yang sudah admin jelaskan. Lalu, bagaimana kita bisa mengakses internet?.

Baca Juga : Dinosaurus Google : Pengertian, Asal Usul, dan Fungsinya

Cara Mengakses Internet

Cara Mengakses Internet
ILUSI

Salah satu cara yang dapat dilakukan agar bisa mengakses internet adalah dengan menggunakan Web Browser, contoh kecil Google Chrome atau peramban bawaan di hape/pc kamu.

Pastikan perangkat kamu terkoneksi jaringan data, baik itu WiFi maupun Data Internet di perangkat. Setelah kamu membuka browser, selanjutnya masukkan nama domain seperti www.sikalem.com di kolom atas browser di perangkat kamu.

Kemudian tinggal klik buka atau enter saja sudah cukup. Nah disini kamu akan menunggu hingga laman utama sikalem.com muncul, sehingga kamu bisa menikmati tulisan-tulisan yang ada di laman ini.

Fungsi dan Manfaat Internet

Fungsi dan Manfaat Internet
ILUSI

Sebagaimana pertanyaan yang kamu ajukan yaitu “Apakah yang dimaksud internet”, maka admin sudah menjelaskannya dalam pengertian internet diatas dan tentu saja fungsinya sesuai dengan pengertian yang tertulis.

Manfaat internet adalah dapat menghubungkan jaringan dan komunikasi secara global (Seluruh Dunia), sebagai sarana pencari informasi, hiburan, bahkan hingga pembelajaran.

Berikut daftar manfaat internet versi Sikalem.com.

  • Mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat
  • Mendapatkan informasi dari luar negeri
  • Men-download data (Foto, Video, Audio, File {PDF, ZIP, Dll} dan Teks)
  • Menghubungkan komunikasi kita secara jarak jauh, hingga luar negeri
  • Sebagai sarana pendidikan (Baik itu mencari pengetahuan, pengajian, hingga pembelajaran agama)
  • Memudahkan kita dalam melakukan aktivitas dan bekerja

Dan masih banyak lagi manfaat internet yang akan kita dapatkan. Bahkan tanpa kamu sadari bahwa saat ini kamu sedang menikmati manfaat dari internet, kamu sekarang sedang membaca artikel ini.

Dan artikel ini seputar pengertian internet yang belum kamu ketahui, hingga akhirnya kamu tahu. Jadi, tanpa kamu sadari bahwa kamu sedang menikmatinya.

Baca Juga : Cara Mengganti Profil Akun Google Termudah dan Terlengkap

Sejarah Internet

Sejarah
ILUSI

Internet yang merupakan jaringan komputer dan menghubungkan secara global ditemukan di Amerika Serikat (AS) pada tahun 1969 melalui proyek lembaga ARPA yang mengembangkan jaringan ARPANET.

Mereka mendemonstrasikan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX. Informasi ini admin dapatkan langsung dari Wikipedia Bahasa Indonesia.

Sampai saat ini, internet berkembang semakin pesat, bahkan pekerjaan dan pendidikan dilakukan dengan memanfaatkan jaringan komputer yang dinamakan INTERNET.

So, sekarang kita tahu apakah yang dimaksud internet? Karena admin sudah membahas pengertian internet juga manfaat dan sejarahnya. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.