Pengertian Kata Kunci dan Contohnya

Apa yang dimaksud dengan kata kunci? Mungkin dalam pikiran kamu terlontar pertanyaan itu, sehingga admin akan menjelaskan seputar pengertian kata kunci juga dengan contohnya.

Berbeda dengan bahasa gaul, pengertian kata kunci bukan lah sebuah kata yang digabungkan dan disingkat menjadi satu kalimat yang memiliki makna luar biasa didalamnya.

Kata kunci merupakan sebuah kalimat yang benar-benar bermakna dengan uraian yang lengkap, sehingga disini admin akan menjelaskan secara detail.

Pengertian Kata Kunci

Pengertian Kata Kunci
Pengertian Kata Kunci

Pengertian kata kunci merupakan sebuah konsep atau kata dengan keistimewaan, sehingga kata kunci bisa dikatakan sebagai kode atau kunci untuk menghubungkan kata yang lain maupun informasi lain yang di ulas secara lengkap didalam suatu pembahasan.

Atau singkatnya, kata kunci adalah kode, dimana ketika kita mencari sesuatu di mesin pencari, kita perlu memasukan kode, contoh “Makanan Daerah”, maka di mesin pencari itu akan muncul situs-situs yang membahasnya.

Dari kata kunci “Makanan Daerah” yang kamu tuliskan, kamu akan mendapatkan informasi paling lengkap, sehingga admin mengatakan bahwa kata kunci merupakan konsep yang istimewa untuk menghubungkan ke kata lain.

Sampai disini mungkin kamu sudah paham yang dimaksud dengan kata kunci, seperti yang sudah admin jelaskan pengertian kata kunci diatas seharusnya kamu benar-benar sudah paham.

Baca Juga : Pengertian Globalisasi, Sejarah, Contoh, Ciri dan Dampaknya

Jenis Kata Kunci

Jenis Kata Kunci
Jenis Kata Kunci

Sesuai pengertian kata kunci diatas admin kalem juga memiliki pembahasan seputar jenis kata kunci. Sebagai besar orang salah bahwa kata kunci hanya satu jenis.

Di media-media blogging, tentu perlu menggunakan atau menargetkan suatu kata kunci agar orang lain menemukan artikel yang ia buat melalui kata kunci yang mereka targetkan atau mereka buat dalam pembuatan sebuah artikel atau penjelasan.

Dalam blog, kata kunci sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu kata kunci panjang dan kata kunci pendek. Kedua jenis kata kunci ini memiliki pengertian yang berbeda sesuai dengan isinya.

Kata kunci pendek adalah kata kunci yang hanya terdiri dari maksimal dua suku kata saja, contohnya Jenis Ular. Sedangkan kata kunci panjang terdiri dari lebih dari dua suku kata, contohnya ular terbesar di dunia.

Dari kedua jenis kata kunci diatas memang tidak mudah untuk ditargetkan, dalam penempatan kata kunci yang tepat agar mesin pencari dapat menemukan artikel yang mereka buat sesuai dengan kata kunci tertarget.

Tujuan Kata Kunci

Kata kunci sendiri memiliki tujuan atau manfaat yang dicantumkan untuk sarana pemasaran online. Seperti contohnya membangun website untuk berjualan online, tentu kita perlu membangun kata kunci yang tepat agar diketahui oleh orang yang mencarinya.

Pencarian kata kunci juga sangat penting dalam pemasaran online melalui mesin pencari Google contohnya. Namun perlu kamu ketahui, dalam pencarian atau juga disebut dengan riset kata kunci kita harus benar-benar sudah tahu dunia SEO (Search Engine Optimazion).

Pencarian kata kunci yang kita lakukan pun bukan hal semena-mena karena kita harus benar-benar menemukan kata kunci yang pas untuk mengoptimalkan website yang kita bangun untuk berjualan online.

Salah satu contohnya, ketika kita membangun website untuk berjualan Bua Naga. Maka, kita harus pintar mencari ide kata kunci seputar buah naga, kita bisa membuat artikel manfaat buah naga, jenis dan yang lainnya.

Lalu kata kunci utama Buah Naga adalah kata kunci pendek yang biasanya digunakan untuk home page saat kamu membangun situs untuk berjualan khusus buah naga.

Pencarian kata kunci yang baik dan bijak juga harus mementingkan kompetisi pencariannya. Kita bisa menggunakan Google Keyword Planner atau Google Trends dalam pencarian atau analisi kata kunci.

Baca Juga : 2 Cara Dapat Uang Dari Google Sampai Jutaan Rupiah

Contoh Kata Kunci

Contoh Kata Kunci
Contoh Kata Kunci

Oke, pengertian kata kunci, jenis juga tujuan atau manfaatnya sudah kita jelaskan diatas, namun perlu juga admin memberikan sedikit saja contoh kata kunci yang sedang kita bahas ini.

Nah, coba perhatikan lagi dari jenis kata kunci diatas, admin sudah menjelaskan ada kata kunci pendek dan kata kunci panjang juga contohnya, jadi itu salah satu contoh dari kata kunci.

Misalnya nih, kamu akan mencari informasi seputar makanan, maka kamu mencari di mesin pencari dengan istilah Makanan Khas Banten, istilah yang kamu tulis itu adalah contoh kata kunci.

Ketika kamu sudah mencarinya, kamu akan mendapatkan banyak sekali informasi di mesin pencari dari situs-situs yang sudah mereka targetkan kata kuncinya.

Jadi kira-kira sekarang kamu sudah lebih paham lagi apa yang dimaksud dengan kata kunci? Bukan kata yang di gembok ya, namun ini adalah istilah yang kamu gunakan untuk menemukan suatu informasi.

Baca Juga : Pengertian Kalimat Efektif, Ciri, Syarat dan Contohnya

Jika kamu sudah paham, maka admin akhiri artikel ini, demikian penjelasan mengenai pengertian kata kunci, semoga dapat membantu bagi kamu yang sedan membutuhkannya.

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.