Apa Itu Robo Advisor dan Beragam Kelebihannya yang Menarik

22 Likes comments off

Robo Advisor namanya sudah tak asing lagi bagi banyak masyarakat Indonesia. Nama dari platform digital yang satu ini sudah banyak dikenal oleh para investor di Indonesia. Bahkan ada banyak sekali investor yang tertarik untuk lebih mengenal lebih jauh lagi platform digital yang satu ini.

Kegiatan investasi sendiri adalah kegiatan mengembangkan harta yang telah dimiliki seseorang. Investasi sendiri sudah menjadi hal yang lazim dilakukan di Indonesia. Khususnya para kaula muda di Indonesia yang sudah mengerti dengan pentingnya investasi guna mencapai kemandirian finansial dalam waktu dekat.

Bagi kamu yang mau mengenal lebih jauh mengenai pengertian Robo Advisor dan apa saja manfaatnya dalam investasi. Kamu bisa mengetahuinya melalui artikel yang satu ini. Di dalam artikel terbaru ini akan dijelaskan semua hal terkait dengan platform online yang satu ini dengan baik sehingga kamu bisa mengenalnya dengan baik.

Penjelasan Mengenai Robo Advisor

Apa Itu Robo Advisor dan Beragam Kelebihannya yang Menarik

Jadi pengertian Robo Advisor sendiri merupakan sebutan untuk sebuah platform digital yang sangat membantu masyarakat Indonesia yang mau berinvestasi. Di mana untuk mewujudkan hal ini platform online ini menyediakan layanan keuangan dan membantu pengguna mengelola keuangan mereka.

Setiap investasi tentu saja memiliki resiko begitu pula dengan Robo Advisor ini. Biasanya resiko ini bisa didapat bila kamu tak mengisikan pertanyaan yang diajukan sistem saat awal mendaftar secara jujur dan benar.

Ada banyak hal yang akan ditanyakan, namun pastinya semua hal tersebut berhubungan dengan investasi yang nantinya akan kamu lakukan. Pertanyaan ini sangat penting untuk diajukan agar robot bisa tau bagaimana plan investasi kamu.

Karena itu saat ini kamu diberikan pertanyaan oleh robot dari platform investasi online yang satu ini kamu harus pastikan jawab dengan jujur. Agar nantinya kamu mendapatkan planning yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Beragam Kelebihan dari Robo Advisor

Apa Itu Robo Advisor dan Beragam Kelebihannya yang Menarik

Nama Robo Advisor ini sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Tentu saja terkenalnya Robo Advisor ini tak lepas dari beragam keunggulan yang ditawarkan oleh platform
tersebut. Tentunya pula kelebihan dari platform ini sudah teruji kebenarannya. Sehingga layak digunakan.

Setiap investasi tentu saja memiliki resiko begitu pula dengan pengertian Robo Advisor ini. Biasanya resiko ini bisa didapatkan bila kamu tak mengisikan pertanyaan yang diajukan sistem saat awal mendaftar secara jujur dan benar.

Lalu apa saja kelebihan dari platform investasi online yang sedang ramai peminat ini? Bagi kamu yang belum tau berikut ini merupakan beberapa keunggulan dari platform investasi online yang satu ini dibandingkan dengan platform lainnya.

1. Sudah Berlisensi dan Terbukti Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Keunggulan yang pertama yang sudah tentu disajikan oleh platform investasi online yang satu ini adalah ia terjamin keamanannya. Hal ini dapat ditunjukkan dengan platform resmi investasi online ini sudah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Kamu bisa mengecek keaslian dari platform investasi ini di website OJK atau melalui customer service OJK. Dipastikan kamu akan menemukan informasi jika platform yang satu ini memang sudah secara resmi diawasi oleh OJK.

Karena sudah dipastikan platform yang satu ini diawasi oleh OJK. Maka sudah pasti platform yang satu ini benar-benar terjamin keamanannya untuk dijadikan tempat berinvestasi secara online.

2. Mampu Merekomendasikan Barang Investasi Terbaik yang Layak Dicoba

Platform investasi online bernama Robo Advisor ini juga mampu membuat proses investasi semua nasabah menjadi lebih optimal. Hal ini dilakukan oleh platform investasi online ini dengan merekomendasikan berbagai produk investasi terbaik yang layak dicoba semua investor.

Terdapat 15 investasi yang bisa dipilih selama kamu menggunakan platform investasi online yang satu ini. Nanti ke 15 macam investasi ini akan diurutkan dari yang paling recommended. Sehingga para pengguna tak akan bingung untuk memilih jenis investasi mana yang mau mereka coba terlebih dahulu.

Oleh karena ini pula lah platform investasi yang satu ini sangat sesuai untuk digunakan oleh kamu yang baru – baru belajar berinvestasi. Sebab kamu akan dipandu dengan baik. Mulai dari barang apa yang cocok kamu beli dan kamu investasikan. Sehingga kemungkinan kamu mendapat keuntungan jauh lebih besar pula.

3. Tersedia Beragam Jenis Berita Tentang Market Investasi Terbaru

Untuk menambah pengetahuan nasabah mengenai apa yang terjadi di market investasi. Maka platform investasi online yang satu ini juga menyediakan berita terbaru mengenai dunia investasi. Ada beragam berita yang dimuat di sini sehingga kamu bisa tau apa yang sedang terjadi di dunia investasi.

Berita yang tersaji di platform investasi online ini juga menarik untuk disimak. Karena apa yang terjadi di dunia juga bisa mempengaruhi investasi yang kamu ambil.

4. Biaya Investasi yang Jauh Lebih Ringan Dibandingkan Platform Lain

Kelebihan lainnya yang menjadi daya tarik dari platform investasi online pengertian Robo Advisor adalah biaya investasinya yang jauh lebih ringan. Sehingga siapa saja bisa mencoba berinvestasi di dalam platform investasi online yang satu ini.

Platform investasi online yang satu ini hanya mengenakan biaya 0.15 persen sampai 0.50 persen dari keseluruhan uang yang kamu masukan. Biaya ini tentu cukup ringan bila kamu bandingkan dengan platform online serupa lainnya.

Biaya yang murah dari platform investasi online ini bisa didapat karena platform ini lebih banyak melayani pengguna dengan jasa robot. Sehingga uang hanya digunakan untuk membayar biaya perawatan robot – robot mereka saja.

Walau biaya yang ditawarkan untuk berinvestasi di platform investasi online pengertian Robo Advisor ini lebih murah dibandingkan platform lain. Laba atau keuntungan yang didapatkan dari investasi kamu tetap nilainya besar. Sehingga makin untung bila mencoba berinvestasi online di platform online yang satu ini.

5. Efisiensi Waktu Kegiatan Investasi dengan Robo Advisor

Saat kamu memutuskan untuk menggunakan platform investasi online ini untuk berinvestasi maka kamu juga akan mendapatkan efisiensi waktu. Hal ini bisa didapatkan karena kalau kamu berinvestasi di platform investasi online ini kamu tak perlu ke penasehat keuangan secara langsung.

Kamu juga tak perlu mengikuti prosedur yang ribet dan banyak dari penasehat keuangan tadi. Sehingga waktunya akan sangat singkat untuk bisa berinvestasi di berbagai hal.

Yang terpenting bila kamu memutuskan untuk berinvestasi di pengertian Robo Advisor kamu tak perlu keluar rumah. Kamu bisa mulai berinvestasi dari dalam rumah saja dan tak perlu panas – panasan ke luar.

Apa lagi berinvestasi secara online di platform ini kamu tak perlu repot – repot mengamati pasar selama 24 jam. Sebab tugas mengamati pasar selama 24 jam ini akan dilimpahkan pada robot dari platform investasi online yang satu ini.

Robot tersebut akan selalu memantau pasar dan melaporkan hasilnya pada setiap pengguna platform investasi online tersebut. Sehingga pengguna tak perlu cemas jika terjadi apa – apa pada investasi mereka. Respon robot yang cepat dalam memberi tau pengguna membuat pengguna bisa segera tau apa yang terjadi.

Jika pengguna pun ingin mencoba memantau pasar tentu saja akan sangat mudah pula dilakukan oleh pengguna itu sendiri. Jadi jangan cemas bila meninggalkan pasar untuk diawasi oleh robot dari platform investasi online ini.

Langkah Berinvestasi dengan Robo Advisor yang Cepat dan Simpel

Apa Itu Robo Advisor dan Beragam Kelebihannya yang Menarik

Untuk kamu yang tertarik untuk mencoba berinvestasi secara online melalui platform pengertian Robo Advisor maka kamu bisa mengikuti langkah – langkah ini.

1. Mulailah dengan Menjawab Semua Pertanyaan Investasi dengan Jujur

Langkah pertama yang harus kamu selesaikan kalau kamu mau berinvestasi dengan menggunakan pengertian Robo Advisor adalah mengisi semua pertanyaan. Pertanyaan ini akan diajukan secara online menggunakan robot oleh platform investasi online ini pada calon pengguna.

Ada banyak hal yang akan ditanyakan. Namun pastinya semua hal tersebut berhubungan dengan investasi yang nantinya akan kamu lakukan. Pertanyaan ini sangat penting untuk diajukan agar robot bisa tau bagaimana plan investasi kamu.

Karena itu saat kamu diberikan pertanyaan oleh robot dari platform investasi online yang satu ini kamu harus pastikan jawab dengan jujur. Agar nantinya kamu mendapatkan planing yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

2. Robot Akan Memandu Kamu Membuat Rekening Investasi

Setelah selesai menjawab pertanyaan yang diajukan robot maka kamu akan masuk ke langkah selanjutnya. Langkah tersebut adalah membuat rekening investasi yang tentunya gunanya untuk membantu kamu berinvestasi. Rekening ini pun nanti akan menampung dana investasi dan dana laba investasi kamu.

Tak perlu khawatir dengan pembuatan rekeningnya. Sebab kamu akan dipandu sampai selesai dan mendapatkan rekening investasi. Selain itu data – data yang kamu ajukan untuk pembukaan rekening juga dijamin tetap aman. Data kamu dijamin tak akan bocor ke pihak lainnya.

3. Semua Data Akan Diolah dengan Baik oleh Sistem Platform Investasi Online

Langkah selanjutnya untuk memulai berinvestasi di pengertian Robo Advisor adalah robot yang ada di dalam sistem platform investasi online ini akan mulai mengolah data.

Data yang diolah mulai dari data pertanyaan dan jawaban pertanyaan yang sudah kamu berikan. Data – data jawaban ini akan dipakai untuk menganalisis resiko investasi seperti apa yang mau kamu ambil. Sehingga nantinya sistem dari investasi online bisa merekomendasikan investasi yang paling sesuai dengan kamu.

Tak cuma itu saja yang akan diolah oleh sistem platform investasi online ini. Platform investasi online juga akan menganalisis semua data yang kamu masukan untuk membuka rekening investasi. Sehingga kamu akan mendapatkan rekening investasi kamu secepat mungkin.

Untuk kecepatan analisis data dari sistem investasi online ini bisa dibilang cukup cepat. Sehingga calon nasabah tak perlu lama – lama menunggu data mereka diolah oleh sistem investasi online yang satu ini.

4. Rekomendasi dan Penyelesaian Portofolio Investasi Nasabah

Jika sistem dari investasi online ini selesai melakukan analisa maka mereka akan membuat portofolio. Portofolio ini berisikan investasi nasabah yang paling sesuai beserta kisaran resiko dan estimasi keuntungan investasinya.

Selain itu akan ada pula penawaran apakah nasabah mau mengelola investasi secara mandiri atau dibantu oleh orang yang lebih berpengalaman.

Nanti sistem investasi online akan membiarkan nasabah mempertimbangkan dahulu dan menunggu konfirmasi dari nasabah.

Setelah nasabah mengkonfirmasi hasil dari investasi online ini maka sistem akan langsung menyelesaikan portofolio. Portofolio ini adalah portofolio final dari investasi yang akan kamu lakukan di pengertian Robo Advisor ini.

Itulah info terbaru terkait pengertian Robo Advisor yang sangat perlu untuk kamu ketahui. Selamat menggunakan info terbaru ini untuk mulai mengakses platform pengertian Robo Advisor dan berinvestasi.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News