Perangane Sesorah Diarani? Berikut Jawabannya

Berikut Jawaban Bahasa Jawa : Perangane Sesorah Diarani

0

Sikalem – Dalam mata pelajaran bahasa daerah, yaitu bahasa Jawa, terkait dengan pertanyaan perangane sesorah diarani, akan dijawab dengan benar sesuai dengan jawaban soal ulangan tersebut.

Tentu saja berbeda dengan yang lainnya, namun perangane sesorah diarani ini memiliki makna yang berarti dalam sebuah bahasa Jawa ya sahabat kalem.

Jawaban : Perangane Sesorah Diarani

Sasorah atau Sesorah artinya adalah Pidato, dalam soal ulangan bahasa Jawa, jawaban perangane sesorah diarani PHIDATO. Yang artinya bagian berikutnya disebut pidato.  Jawaban ini mutlak dengan yang sebenarnya dan tidak dapat digugat.

Dalam hal ini, sahabat kalem harus lebih memperhatikan yang ada, meskipun admin mencari referensi dari beberapa sumber di internet, namun itu sudah mutlak jawabanya.

Adapun kesan yang disampaikan berdasarkan pidato yang tertulis dalam bahasa Jawa. Karena ini adalah bahasa Daerah yang utama di Pulau Jawa ya sahabat kalem.

Namun, ketika kamu tidak pandai membuat pidato berbahasa Jawa, kamu harus belajar apalagi kalau kamu merupakan orang Jawa, masa tidak bisa membuat pidato dengan bahasa kamu sendiri?

Baca juga :

Phidato

Bahasa Jawa perangane sesorah diarani Phidato, bahasa Indonesia, bagian berikutnya disebut Pidato ini merupakan sebuah kalimat atau teks yang ditulis untuk disampaikan kepada publik.

Pidato juga disebut dengan komunikasi oral formal yang disampaikan kepada khalayak ramai, bisa berisi tentang satu topik maupun topik lainnya.

Dalam sebuah pidato biasa mengandung makna, dan biasanya juga terdapat janji, karena membeberkan apa yang hendak dia lakukan kepada publik.

Apalagi biasanya yang berpidato itu orang-orang penting, misalnya seorang yang akan mencalonkan diri menjadi wakil presiden, perlu memberikan pidato kepada rakyatnya yang berisi janji.

Sahabat kalem yang baik dan budiman, disampaikan disini mungkin tidak mudah kamu pahami, namun yang penting jawabannya sudah bisa kamu simak ya dan bisa menjawab dengan benar.

Sesorah

Seseorah atau Sasorah juga sebenarnya bisa bermakna pidato, namun karena admin bukan orang Jawa, meskipun berada di pulau Jawa, admin mungkin sulit sekali untuk memahaminya.

Dari hasil translate yang dilakukan Sasorah ini adalah Pidato, sedangkan ketika di translate secara keseluruhan bermakna berikutnya.

Namun apapun itu, kamu mungkin sudah tahu makna yang sebenarnya karena kamu mahir berbahasa Jawa.

Kesimpulan

Jangan menyerah untuk mencari pengetahuan lewat internet, meskipun hal ini menjadi bahan perbandingan saja, tapi sedikit demi sedikit suatu saat kamu akan mendapatkan apa yang kamu harapkan.

Dan jawaban perangane sesorah diarani sudah kita jelaskan bahwa itu adalah Phidato, silakan kamu ceklis pilihan ganda yang menyebutkan kata tersebut untuk mendapatkan jawaban yang benar.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.