Perjanjian Internasional yang Dilakukan Oleh Dua Negara Disebut?

Berikut Ini Adalah Perjanjian Internasional yang Dilakukan Oleh Dua Negara

0 26

Tentang negara dan politik dalam hubungan internasional, perjanjian internasional yang dilakukan oleh dua negara disebut apa sih? Apakah mudah jawabannya?

Tentu sangat mudah, bahkan tidak perlu banyak kata, cukup dengan satu kata sudah terjawab dengan tepat, maka kamu dapat menyimak dibawah ini ya sahabat kalem.

Perjanjian Internasional yang Dilakukan Oleh Dua Negara Disebut

Secara harfiah, perjanjian internasional yang dilakukan oleh dua negara disebut dengan BILATERAL yang berarti dua belah pihak antara pihak A dan B.

Nah cukup mudah bukan jawabannya? Kan tidak pernah bohong, makanya jangan ragu untuk mengikuti sosial media sikalem yang dapat kamu follow di Facebook juga Twitter.

Bilateral merupakan kerjasama internasional yang dimaksud dengan hubungan internasional, satu pihak dan pihak lain saling berhubungan.

Dan itu yang dimaksud dengan perjanjian internasional oleh dua belah negara, sehingga sekarang kamu sudah tahu jawaban yang benar-benar mantul abis.

Kenapa dibilang mantul? Karena bukan tutul, maka dari itu jangan pernah lelah belajar meskipun hanya dirumah saja, Sikalem siap kok membantu kamu untuk mengetahui apa yang belum kamu ketahui.

Sampai sini apakah kamu sudah paham sahabat kalem? Jadi mungkin ulasan itu sudah membuat kamu paham, berharap apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang membutuhkannya ya.

Contoh Birateral

Seperti kita ketahui bahwa perjanjian internasional yang dilakukan oleh dua negara disebut Bilateral, maka ini adalah sedikit contoh untuk membuat kamu semakin paham.

Contoh birateral adalah:

  • Dalam bidang agama, hubungan Indonesia dengan arab Saudi
  • Hubungan Indonesia dan Singapura dibidang ekonomi dan industri
  • Hubungan India dan Afganistan di bidang Pendidikan

Dan tentu masih banyak lagi yang dilakukan perjanjian atau berhubungan secara internasional antar negara yang dilakukan oleh dua negara.

Untuk yang lainnya dapat kamu cari tahu sendiri ya, itu hanya sebatas contoh yang dapat dibagikan saat ini.

Baca juga : Hubungan Internasional Merupakan Sebuah Hubungan Antara?

Kesimpulan

Kesimpulan, birateral adalah perjanjian yang dilakukan oleh dua negara dalam menjalin hubungan internasional di berbagai bidang.

Tak terkecuali Indonesia yang sudah banyak melakukan hubungan internasional tentunya.

Demikian jika kamu sudah paham bahwa perjanjian internasional yang dilakukan oleh dua negara disebut dengan apa yang sudah lengkapi diatas, semoga bermanfaat ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.