Pesan dan Informasi Pada Komik Disampaikan Dengan Menggunakan Ini

Pesan atau Informasi Pada Sebuah Komik Disampaikan Menggunakan Hal Ini

0

Sikalem – Sebaiknya kamu memperhatikan kembali komik yang kamu baca, karena kamu akan tahu persis pesan dan informasi pada komik disampaikan dengan menggunakan apa.

Sementara itu, jika kamu sudah membaca sebuah komik dan memperhatikannya, akan tetapi tetap saja kamu tidak tahu media atau bentuk apa penyampaian informasi dalam sebuah komik.

Tapi kamu tidak usah pusing, karena disini kamu akan tahu sendiri dengan benar, sedangkan kamu harus membacanya denagn telaah dan seksama agar itu dapat kamu pahami.

Tidak perlu dipikirkan lebih dalam, karena sebenarnya penyampaian informasi pada sebuah komik tidak seperti penyampaian berita.

Pesan dan Informasi Pada Komik Disampaikan Dengan Menggunakan

Gambar, seperti yang telah kita lihat bahwa pesan-pesan serta informasi-informasi yang telah disampaikan pada komik ditulis dan dibentuk dengan menggunakan gambar.

Penyampaian pesan seperti ini bertujuan agar isinya mudah di pahami dan mudah dimengerti, orang yang membaca komik tentunya akan mudah memahami setiap informasi yang disampaikan.

Namun, dalam penyampaian informasi pada sebuah komik sebaiknya gunakan gambar dan informasi yang menarik dan tidak melenceng dari topik.

Lalu gambar dan informasi ataupun pesan harus sesuai, hal tersebut dikarenakan orang akan mudah mengerti isi pada komik bahkan tanpa membaca isinya.

Baca juga : Fungsi Fakta Dalam Berita Adalah Sebagai Berikut

Baca juga : Informasi yang Disajikan Dalam Kalimat Penjelas Berupa

Skarang kita tahu bahwa pesan dan informasi pada komik disampaikan dengan menggunakan media gambar dengan penyampaian yang sesuai dengan topik agar mudah dipahami oleh para pembaca komik.

Gambar Dalam Sebuah Komik

Berbeda dengan cara penyampaian informasi dari bacaan-bacaan atau cerita yang lainnya, komik menggunakan media gambar dalam menelaah dan memberikan cerita.

Dari awal episode sampai pada akhir cerita, disuguhkan dengan gambar, sehingga orang yang membaca nanti akan lebih mudah dalam memahami isi dan alur cerita yang digunakan dalam komik tersebut.

Dan ternyata itu tidak mudah, bahkan menerbitkan satu episode saja membutuhkan waktu yang lama, tidak seperti dengan menulis cerita biasa yang tidak menggunakan gambar.

Cerita biasa hanya menyisipkan beberapa gambar pendukung saja, akan tetapi komik benar-benar menggunakan gambar secara keseluruhan.

Dalam gambar itu akan ada tokoh, cerita, objek, dan tulisan yang disematkan setiap cerita untuk dibaca dan dipahami oleh para penggemar komik.

Oleh karena itu, untuk membuat sebuah komik tidak mudah, karena pesan dan informasi pada komik disampaikan dengan menggunakan gambar secara keselurugan, kamu harus pintar deign grafis atau vektor dalam membuat sketsa.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.