Ponsel Xiaomi ini Tidak Akan Lagi Dikeluarkan dan Dihapus

Seri Premium Mi Resmi Dihapus Xiaomi

0

Sikalem – Setelah berhasil mengalahkan Apple menjadi ponsel papan atas, brand smartphone asal Tiongkok secara resmi menghapus merk Mi pada Kuartal III 2021.

Yang berarti, Xiaomi tidak akan lagi menggunakan Mi pada smartphone-smartphone terbarunya nanti. Misalnya pada saat peluncuran Xiaomi Mi Mix 4, maka Xiaomi tidak akan menamai dengan kata Mi, yakni langsung dengan merk Xiaomi Mix 4.

Tak hanya merk ponsel saja, melainkan pada perangkat besutan Xiaomi yang lainnya juga tidak akan lagi memakai nama Mi seperti Tv, Laptop, hingga kulkas buatannya.

Pihak Xiaomi sendiri mengklaim bahwa perubahan ini akan menyatukan kehadiran merk global.

“Perubahan ini akan menyatukan kehadiran merk global kami dan menutup kesenjangan persepsi antara merk serta produknya” kata pihaknya, dikutip dari laman Kata Data, Jum’at (27/08/21).

Seperti kita ketahui, merk Mi pertamakali diluncurkan pada tahun 2011 yang lalu.

Ponsel pertama yang menggunakan merk tersebut yaitu Mi 1 dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Kemudian Xiaomi memperluas merk Mi tersebut hingga yang sekarang kita kenal seperti Mi Mix, Mi 9, Mi 10, dan yang lainnya.

Di sisi lain, Xiaomi melakukan langkah ini untuk mempekembangkan ponsel buatannya menjadi merk yang lebih tinggi, atau merk papan atas, imbas setelah Xiaomi mengalahkan Apple.

Kurang lebih 10 tahun merk Mi series yang dimiliki Xiaomi beredar dipasaran, kini mereka memangkas merk tersebut guna memperluas pengembangan ponsel untuk kelas papan atas.

Sedikit informasi, dewasa ini Xiaomi memiliki dua seri pada ponselnya, yaitu Mi untuk kelas atas dan Redmi untuk kelas menengah kebawah.

Sebagai salah satu pemasok ponsel terbesar yang dikenal luas ditanah air, Xiaomi selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dalam maslah pengembangan ponsel yang mereka buat.

Xiaomi juga memiliki sub-brand yang diberi nama Poco, ponsel tersebut merupakan ponsel yang fokus terhadap game namun dengan harga yang sangat terjangkau.

Semua ponsel Xiaomi memang dikenal dengan harganya yang super murah namun kualitas yang tidak kalah.

Tapi untuk seri Mi ini berbeda ya, dia merupakan ponsel yang kualitas dan harganya berada di pasaran papan atas alias ponsel flagship milik Xiaomi yang kabarnya resmi dihapus.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.