Potensi : Arti Kata, Makna, dan Contoh Potensi

Arti Kata Potensi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Adalah Apa? Mari Kita Cek Disini

0 12

Seseorang memiliki potensi yang luar biasa dalam pengembangan teknologi, kita garis bwahi kata tersebut yang membuat kamu penasaran, apa sih arti kata potensi yang dimaksud diatas?

Selain itu, kadang juga kita menemukan kata berpotensi, maksudnya apa ya? Benar-benar tidak tahu banget apa yang dimaksud dengan kata tersebut.

Potensi

Secara harfiah, dalam KBBI dijelaskan, arti kata potensi adalah kemampuan yang besar kemungkinan untuk dikembangkan (kemungkinan mencapai sesuatu), kesanggupan, atau kekuatan. Sedangkan berpotensi adalah memiliki potensi atau memiliki kemungkinan.

Dalam hal tersebut, dapat kita pahami sendiri, kunci utama makna kata tersebut yakni berkemungkinan, lihat saja pada intro yang ditulis diatas.

Bermaksud untuk membuat suatu hal yang berkemungkinan itu lebih simpel penggunaannya, maka hadirlah kata potensi yang membuat kamu mungkin tidak paham ya.

Tahu maksud yang dijelaskan diatas? Bisa kamu pahami? intinya potensi adalah sebuah kemungkinan yang besar untuk mencapai sesuatu.

Baca juga : 3+ Arti Kata Sensus, Apa yang Dimaksud Dengan Sensus?

Contoh Potensi

Dalam penjelasan arti kata potensi yang disebutkan, pada dasarnya memang agak sulit dipahami jikalau tidak dilengkapi dengan contoh yang berkaitan dengan isitlah tersebut.

Maka demikian, agar kamu bisa memahami itu dengan benar-benar yakin, silakan simak contoh penggunan kata berikut agar bisa dipahami dengan lebih maksimal.

  • Pengembangan budidaya ikan berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat (artinya berkemungkinan besar mencapai tujuan, yaitu memakimalkan ekonomi masyarakat)
  • Dilihat dari kemampuannya dalam berkomunikasi, orang itu memiliki potensi yang tinggi untuk menjadi pembicara di istana negara (berarti anak itu memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi, dia bisa menjadi pembiacara di istana negara)

Secara umumnya, itu yang dimaksud diatas, maka dari itu kamu tidak lagi perlu bingung yang dimaksud potensi itu apa sih? Kenapa ada istilah tersebut untuk dikatakan oleh orang-orang?

Nah sahabat kalem, jadi kemungkinan besar yang dapat admin sampaikan kali ini tentang potensi itu saja ya, semoga saja apa yang dijelaskan diatas bermanfaat untuk kamu.

Baca juga : 4 Arti Kata Bandit dan Contohnya, Seram!

Demikian penjelasan dan pengertian serta arti kata potensi yang dapat admin jelaskan, semoga dapat menambah pengetahuan untuk kamu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.