PPKM Level 4 Hari Ini Berakhir, Akan Diperpanjang?

PPKM Level 4 Hari Ini Adalah Hari Terakhir, Apakah akan Diperpanjang?

0

Sikalem, Jakarta – PPKM level 4 berakhir hari ini, Senin, 9 Agustus 2021, untuk hari terakhir ini pemerintah segera melakukan penyiaran kabar untuk selanjutnya.

Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan bahwa pemerintah sedang menimbang kembali perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pertimbangan ini terjadi dua kemungkinan, yaitu perpanjangan PPKM level 4 atau akan diturunkan ke level rendah, yaitu level 3.

“Pemerintah pusat akan mengambil kebijakan apakah PPKM level 4 dilanjutkan atau diturunkan levelnya,” kata Ariza saat meninjau lokasi sentra vaksinasi Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta, Minggu (8/8/2021), dikutip dari laman bisnis.com, Senin 9 Agustus 2021.

Ariza juga mengatakan bahwa pihaknya siap mengikuti putusan dari pemerintah pusat untuk hal ini.

Disisi lainnya, Presiden RI Jokowi Dodo meminta jajarannya, terlebih dikhususkan TNI dan Polri untuk merespons cepat lonjakan kasus Covid-19 ini.

Baca juga : Perubahan Hari Libur Bulan Agustus 2021 : Libur Tahun Baru Islam Digeser

Kasus lonjakan yang terjadi di pulau Jawa dan luar pulau Jawa dan Bali dalam rentang waktu dua minggu terakhir.

Berdasarkan kabar yang telah beredar bahwasanya kasus lonjakan Covid-19 ini sangat pesat, sehingga pemerintah harus gerak cepat dalam menangani kasus ini.

Untuk sementara ini, perpanjangan PPKM level 4 masih belum dilakukan, kemungkinan akan berakhir dan di turunkan ke level rendah, atau bahkan bisa juga diperpanjang sampai waktu yang diberlakukan oleh pemerintah.

Hal ini kemungkinan juga terjadi dikarenakan kasus semakin melonjak, dan mungkin PPKM level 4 akan berlaku di berbagai daerah sampai ke pulau Jawa.

Hingga saat ini, pemerintah masih menimbang untuk memperpanjang atau merendahkan level, sehingga kita tunggu saja kabar selanjutnya untuk hal ini.

Semoga saja pemerintah memberikan yang terbaik untuk kita semua, kita doakan semoga apa yang sedang kita alami ini segera berakhir, mengingat kasus Covid-19 ini membuat kita semakin rapuh.

Terkait PPKM Level 4 yang berakhir hari ini, kita tunggu saja kabar selanjutnya yang akan disiarkan oleh pemerintah, namun untuk sementara ini, PPKM level 4 masih tahap pertimbangan apakah akan diperpanjang atau tidak?

Apakah PPKM level 4 akan ditrunkan ke level terendah atau mungkin bertahan sampai waktu yang ditentukan?.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.