Puncak Becici, Tempat Wisata Romantis di Bantul, Yogyakarta

Mau mencoba melakukan berbagai aktivitas di tempat wisata? Yuk ke puncak becici, tempat wisata di Bantul, Yogyakarta ini memiliki destinasi yang luar biasa.

Orang Korea percaya bahwa pohon pinus adalah lambang dari cinta yang abadi, jika kamu ingin mencoba keindahannya, datang saja ke puncak becici di Bantul.

Salah satu destinasi wisata di Kota Bantul ini satu-satunya yang pernah di kunjungi oleh President Amerika ke-44, yaitu Obama.

Di sepanjang kawasan ini kamu bisa menikmati berbagai tempat yang istimewa yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan.

Dalam artikel tentang wisata ini, saya akan memberikan fakta-fakta menarik seputar puncak becici yang tidak boleh tertinggal untuk keperluan wisata kamu.

Mengenal Puncak Becici

Mengenal puncak becici
puncak becici

Puncak becici adalah salah satu tempat wisata terbaik di Yogyakarta, tepatnya di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul Yogyakarta yang memiliki keindahan luar biasa.

Ketika kita datang ke tempat wisata ini, kita akan dimanjakan dengan berbagai hal-hal yang menarik dan begitu romantis.

Dikenal dengan panorama yang begitu indah, terdapat pohon-pohon hijau nan tinggi dengan tumbuh yang begitu merapat dari ketinggian dengan background gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Tentu saja pandangan mata kita tidak akan dikecewakan ketika kita berada di kawasan puncak becici di kota Yogyakarta ini.

Ketika cuaca begitu cerah, kita pun bisa memanjakan mata dengan melihat goresan air yang memanjang lurus, yakni itu adalah garis pantai selatan.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas di tempat ini, tak cuma melihat sunset saja, tapi kamu juga bisa memanjakan diri dengan berbagai aktivitas disana.

Baca Juga : Melihat Laut Dari Atas Bukit Sodong Lebak, Banten

Aktivitas di Puncak Becici

Jika kamu datang ke puncak becici hanya duduk diam saja, melihat-melihat pemandangan pohon pinus , kayanya kurang cocok, kecuali kamu melakukan aktivitas yang luar biasa.

Bahkan sangat luar biasa, mulai dari melihat sunset dari ketinggian hingga melakukan photo hunting, semuanya bisa dilakukan di tempat wisata ini.

Berikut aktivitas-aktivitas yang dapat kamu lakukan di puncak becici, diantaranya.

Camping di puncak becici
Tempat camping

1. Melihat Sunset

Siapa yang tidak suka dengan keindahan matahari yang mulai terbenam? Hampir semua orang menyukai pergantian siang menjadi malam hari yaitu dengan memanjakan mata melihat indahnya sunset.

Bahkan, saya saja hampir setiap pekan pergi ke pantai dengan bertujuan untuk memanjakan indahnya sunset, senja berganti malam, hati pun begitu tenang.

Spot yang paling menakjubkan untuk menikmati tenggelamnya matahari adalah dari atas gardu pandang, disana kita bisa menikmati keindahannya yang luar biasa.

Di gardu pandang yang terbuat dari bambu ini kamu bisa menikmati sinar emas ketika cuaca cerah, tapi kalau hujan atau berawan mah pasti mataharinya terhalang.

Makanya, jangan sia-siakan kesempatan emas untuk menikmati keindahan sinar matahari yang akan segera hilang karena siang akan berganti malam.

2. Bersantai Diatas Gardu Pandang

Yang diatas ketika kamu ingin menikmati senja di gardu pandang, kamu juga bisa loh bersantai, duduk-duduk begitu romantis di gardu pandang tersebut.

Apalagi ini adalah ciri khasnya bukit becici yang terkenal dengan keindahannya yang begitu mempesona. Gardu ini dibangun oleh warga setempat untuk memanjakan hati kalian.

Ketika mata menetap ke depan, kita akan menikmati bentang alam yang begitu indah, ketika naik ke gardu itu pun, wajah akan terasa menikmati hembusan angin yang menyayatkan hati.

Hijaunya hamparan di sana semakin membuat kita tergoda untuk tidak ingin pulang, rasanya ingin menghabiskan waktu disana dengan waktu yang begitu lama.

Kamu bisa menikmati pemandangan gunung-gunung yang sejajar dan juga garis pantai selatan yang tidak akan mengecewakan mata sesudah kita berada di sana.

3. Bermain Ayunan

Di puncak becici pun kamu bisa memanjakan hati dengan beraktvitas yang selanjutnya, yaitu bermain ayunan yang sudah tersedia di tempat ini.

Kamu tentunya bisa berayun-ayun di pohon pinus yang sejajar, semakin membuat hari mu menyenangkan, dan tidak ingin pulang ke rumah sendiri, inginnya bermalam disana.

Oya selain berayun, kamu bisa membawa hammock dari rumah agar waktu mu disana semakin menyenangkan lagi, sayangnya disana belum menyediakan hammock, jadi kamu harus membawanya sendiri.

Dengan aktivitas ini, menjadi salah satu relaksasi kamu untuk memanjakan pikiran yang selalu muter karena pekerjaan kantor yang membuat harimu begitu lelah.

4. Camping dan Photon Hunting

Di puncak becici tersedia tempat atau kawasan untuk camping yang hanya membayar Rp, 5000 saja per orangnya, harga yang murah tapi bisa membuat malam kamu semakin seru.

Tentunya bagi yang ingin bermalam disana, bisa mencoba tempat-tempat camping yang luas dan bisa digunakan banyak tenda disana.

Kamu juga bisa melakukan photo hunting untuk mengabadikan momentum di pohon-pohon pinus yang merupakan simbol cinta oleh budaya korea.

Jangan sampai ketinggalan ya aktivitas ini biar nanti kamu bisa melihat-melihat photo sesaat kamu sudah pulang ke rumah masing-masing, apalagi rumah kamu jauh, sayang banget kalau terlewatkan.

Jadi itulah aktivitas-aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika berkunjung ke tempat wisata di kota Yogyakarta ini, Indonesia memang kaya akan alam nan megah.

Bayangkan saja, Presiden Amerika pernah ke sana, jadi kenapa warga lokal melewatinya? Masa kalah sama pak Obama.

Lokasi Puncak Becici

Puncak becici Yogyakarta
Sumber foto @Google

Untuk kamu yang ingin mencoba berkunjung ke puncak becici, kamu dapat berjalan dari arah Yogyakarta, kamu bisa menyusuri jalan Imogir Timur, lurus saja, nanti kamu menemukan petunjuk jalan ke Kebun Buah Mangunan.

Ikuti jalan tersebut, lalu kamu menemukan pertigaan, silahkan belok kiri ke arah hutan pinus, lalu menemukan pertigaan lagi, ambil jarak kiri, nanti ada petunjuk arah ke puncak becici.

Kamu bisa menggunakan maps, karena sudah ada tempatnya, alamat lengkapnya berada di Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Dan silahkan kamu mencoba pergi kesana untuk mengistirahatkan pikiran kamu ya, jangan kerja mulu kali-kali liburan biar gak stres.

Baca Juga : Mengenal Eritrea Negara yang Beribukota Asmara

Harga Masuk dan Aktivitas

Mungkin tiket masuk ke puncak becici ini tidak ada biaya, alias gratis, tapi untuk melakukan aktivitas-aktivitas disana kamu harus mengeluarkan biaya.

Tenang saja, gak mahal kok, gak nyampe ratusan ribu, paling cuma beberapa ribu saja kamu bisa menikmati berbagai aktivitas disana, berikut daftar harganya.

NamaHargaJumlah
Tiket MasukGratis
Parkir MobilRp. 10.000Per Mobil
Parkir MotorRp. 3000Per Motor
Parkir BusRp. 20.000Per Bus
CampingRp. 5000Per Orang
Gardu PandangRp. 2000Per Orang
Pre WeddingRp. 30.000

Murah kan harganya? Apalagi biaya masuknya gratis, mungkin di hari-hari tertentu bayar, tapi saya belum tahu begitu banyak tentang harga tiketnya, yang saya tahu harganya gratis.

Oya disana juga tersedia warung-warung untuk jajan ya, jadi kamu enggak perlu khawatir lagi kalau lapar.

Itulah ulasannya, semoga ulasan tentang puncak becici ini bermanfaat dan silahkan kunjungi untuk melakukan liburan agar menyenangkan bersama keluarga maupun sahabat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.