Regepkeun Artinya Bukan Harapan, Tapi Ini

Ingat! Regepkeun Dalam Bahasa Sunda Bukan Harapan, Melainkan Berikut Ini

0

Sikalem – Perhatikan sekali lagi bahwa dalam bahasa Sunda regepkeun artinya bukanlah harapan, melainkan ini arti yang sebenarnya berdasarkan kamus bahasa Sunda itu sendiri.

Akan tetapi, ketika kamu menelusuri di hasil translate itu sangat keliru, disitu tertulis regepkeun artinya harapan, padahal yang sebenarnya bukanlah harapan.

Mau tahu apa yang sebenarnya arti dari kata regepkeun dalam bahasa Sunda ini? Yuk kita bahas arti dan definisi yang sebenarnya.

Regepkeun Artinya

Dalam bahasa Sunda, Regepkeun artinya perhatikan, mangregepkeun artinya memperhatikan atau perhatikan, jadi jangan salah lagi mengartikan kata tersebut dalam bahasa Sunda.

Banyak yang mungkin mengetahui bahwa regepkeun berdasarkan translate adalah harapan, padahal sebenarnya itu benar-benar keliru, dan bukan kata tersebut arti yang sebenarnya.

Seperti yang telah dijelaskan diatas makna yang sesungguhnya dari kata regepkeun itu apa, semoga saja kamu tidak lagi keliru ya sahabat kalem.

Regepkeun Artinya Perhatikan
Regepkeun Artinya Perhatikan

Baca juga : Kumpulan Contoh Biantara Bahasa Sunda

Contoh Kalimat Regepkeun Bahasa Sunda

Contoh dari kalimat regepkeun dalam bahasa Sunda “Mun aing keur nyarita teh regepkeun atuh” artinya “kalau saya lagi bercerita perhatikan lah”.

Contoh tersebut memang seadanya, tapi itu adalah sesaui dengan kata dari regepkeun itu sendiri yang seharusnya bukan harapan ya, ingat sekali lagi bukan harapan.

Kemudian, kalimat ini memiliki turunan kata seperti mangregepkeun yang juga sudah admin jelaskan diatas, sesuai dengan regepkeun artinya juga tentunya.

Kata ini sebenarnya salah satu bahasa Sunda alus, admin sendiri jarang menggunakan bahasa tersebut karena memang beda bahasa Sunda admin dan bahasa Sunda mereka yang berada di kawasan Jawa Barat.

Sekarang seharusnya kamu sudah dapat memahami yang sebenarnya, masihkah menganggap bahwa regepkeun adalah harapan? Sebaiknya itu tidak lagi ya karena sudah tahu yang sebenarnya itu apa.

Itulah yang mungkin bisa admin sampaikan, seperti pada pembahasan biasanya yang juga sudah banyak membahas terkait bahasa Sunda, kamu bisa mencarinya juga pada Translate Bahasa Sunda yang secara umum.

Dan itulah yang sebenarnya regepkeun artinya itu apa, mudah-mudahan saja kamu tidak keliru lagi ya, dan jangan lupa untuk berbagi kepada kerabat kamu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.