Reueus Artinya : Arti Reueus Dalam Bahasa Sunda

Reueus Artinya Apa ya? Ternyata Ini Loh Sahabat Kalem Makna dan Artinya

0 73

Reueus Artinya

Menurut Bahasa Sunda, reueus artinya sama dengan kagum alias Bangga jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia secara resmi berdasarkan hasil translate maupun kehidupan sehari-hari.

Beda dengan reuwas, kalau ini artinya kaget. Namun ternyata, istilah-istilah yang banyak diucapkan oleh orang Sunda memiliki perbedaan dengan daerah yang lain.

Baca juga : 2 Arti Nuhun Bahasa Sunda yang Sebenarnya

Hal ini berdasarkan admin sendiri yang menggunakan Sunda Banten, jelas bahasanya berbeda dengan Jawa Barat. Bahkan Sunda Tangerang dan Lebak saja sudah berbeda, meski tetap Sunda namun ada perbedaan.

Seperti reueus ini, sebenarnya admin juga baru mengetahui akan istilah ini kalau ternyata artinya Bangga, sedangkan sebelumnya sama sekali tidak tahu, karena ya seperti yang dibilang bahwa setiap daerah yang berbahasa Sunda itu berbeda-beda.

Tapi kamu enggak perlu khawatir, karena yang dijelaskan tersebut berdasarkan apa yang sebenarnya, jadi enggak usah lagi bingung ya kalau kamu takut salah akan arti yang sudah admin jelaskan tersebut.

Reueus Dalam Bahasa Sunda

Jika ditanya, reueus artinya apa? Maka kamu tinggal jawab saja kalau artinya bangga dan atau kagum. Biasanya diucapkan dengan ungkapan tambahan “reueus pisan” yang artinya sangat bangga, atau sangat kagum.

Benar sekali, istilah ini mewakili kekaguman terhadap sesuatu, baik itu keberhasilan seseorang, kelompok, sebuah hal yang menakjubkan, dan hal yang biasa dengan kekaguman yang dapat kamu lihat dan rasakan.

Baca juga : 2 Ucapan Selamat Pagi Bahasa Sunda

Maka, istilah ini muncul kedalam bahasa Sunda yang disini kita jelaskan maknanya dan kita translate ke bahasa Indonesia dengan bertujuan untuk memberi tahu sahabat kalem.

Paham dengan yang dimaksud? Enggak usah banyak berfikir, karena kamu tidak akan bisa memikirkan lebih dalam lagi, ikuti dan baca apa yang sudah admin jelaskan itu sudah masuk kedalam kategori yang kamu harapkan.

Itulah yang harus kamu lakukan, maka semoga yang admin jelaskan diatas bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan informasi tersebut.

Dan reueus artinya sudah kita ketahui, maka akhir kata mudah-mudahan bermanfaat, kamu tidak lagi bingung memaknai dan mengartikan apa isitlah dalam bahasa Sunda tersebut.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.