Rumus Kata Tanya Untuk Menanyakan Waktu

Rumus Kata Tanya Untuk Menanyakan Waktu Adalah Apa? Berikut Ini Kata yang Bisa Kamu Gunakan

0 24

Mungkin kamu pernah diajarkan, dan kamu juga sudah tahu rumus 5W+1H dalam membuat sebuah pernyataan, yakni What, When, Where, Who, Why, dan How, dan ini semua harus diperhatikan dalam sebuah pernyataan, dan kata tanya untuk menanyakan waktu adalah apa?

Jelas ada dalam rumus kalimat itu sendiri, dan disini akan dijelaskan sebagaimana dengan semestinya yang harus di jelaskan.

Agar kamu mendapatkan jawaban yang akurat dan jawaban yang tepat, silakan baca dan pahami penjelasan dibawah ini.

Kata Tanya Untuk Menanyakan Waktu

Kalimat tanya untuk menanyakan waktu dalam sebuah pernyataan adalah When atau Kapan, ini adalah rumus dalam 5W+1H yang dapat kamu gunakan dalam membuat sebuah pernyataan.

Biasanya, kamu akan diminta untuk membuat pernyataan yang yang mengahruskan kamu memasukan semua rumus 5W+1H tersebut.

Seperti yang sudah dipelajari dahulu, dalam penulisan berita agar benar-benar terlihat faktanya, maka harus menyertakan semua rumus itu.

Dan jelas ini adalah kaidah yang tepat dalam penulisan kalimat pernyataan yang beraturan berdasarkan kamus bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Dengan dimasukannya kalimat rumus itu, maka sebuah pernyataan akan mudah dipahami dan lengkap sesuai dengan apa yang dimaksud sang penulis.

Baca juga : Bahasa yang Digunakan Untuk Menyatakan Sesuatu Dalam Teks Negosiasi

Maksud Rumus 5W+1H

Maksud dari rumus tersebut When (Kapan kejadiannnya, ini adalah waktu kejadian), Where (Dimana kejadiannya) Who (Siapa yang ada dibalik kejadian tersebut, bisa korban, tokoh, atau apapun), Why (Mengapa kejadian itu terjadi? atau kalimat mengapa lainnya), What (Siapa).

Nah semua yang termasuk kedalam rumus itu harus tercantum dalam pernyataan agar mudah dipahami, maka kata tanya untuk menanyakan waktu adalah kalimat When alias Kapan.

Karena itu menanyakan sebuah waktu, seperti kejadian, pelaksanaan, atau pun waktu lainnya yang kamu buat berdasarkan topik pernyataan yang telah dimuat.

Jadi maksud dari rumus itu adalah agar dapat memudahkan kita dalam menyatakan sebuah kabar, informasi, surat, ataupun kalimat-kalimat jenis yang lainnya.

Sudah paham maksud yang dijelaskan diatas? Jika sudah paham, berarti kamu benar-benar menyimaknya sebagaimana dengan seharusnya kamu simak.

Baca juga : Kalimat Ucapan Selamat Datang Dalam Bahasa Sunda

Kesimpulan

Bagaimana dengan kamu, sudah benar-benar yakin dengan jawaban diatas? Berarti kita akan mengakhiri pembahasan ini ya sahabat kalem.

Jadi mungkin itu saja yang dapat disampaikan kali ini, semoga bermanfaat karena kata tanya untuk menanyakan waktu adalah sesuai yang sudah dijelaskan diatas, semangat belajar dimasa pandemi ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.