Salah Satu Benda yang Dapat Meredam Bunyi Adalah

Berikut Ini Benda-benda yang Dapat Meredam Bunyi

0

Sikalem – Sebenarnya ada banyak benda yang dapat meredam bunyi, namun beberapa orang mungkin tidak tahu salah satu benda yang dapat meredam bunyi adalah apa? Dan tentu saja disini semuanya akan dibahas dengan lengkap.

Beberapa orang yang tidak tahu salah satu benda yang dapat meredam bunyi adalah apa mungkin tidak sama seperti kamu yang selalu terus berusaha mencari tahu.

Sehingga, kamu menemukan apa yang kamu harapkan, apalagi mungkin pertanyaan ini adalah soal ujian di sekolah, tahukah kamu benda yang dapat meredam bunyi? Berikut adalah jawabannya.

Salah Satu Benda yang Dapat Meredam Bunyi Adalah Karpet

Salah Satu Benda yang Dapat Meredam Bunyi Adalah Karpet
Karpet Peredam Suara, Foto : Istimewa

Salah satu benda yang dapat meredam bunyi adalah benda yang permukaannya lembut dan lunak, diantaranya adalah karpet, gabus, spons, kain wool, styrofoam dan busa, semua benda tersebut dapat meredam bunyi.

Adapun alasannya itu sudah jelas, dan tak hanya benda yang tetulis saja, melainkan ada banyak, pun dengan kardus telor yang mana benda tersebut bisa difungsikan sebagai peredam suara.

Baca juga : 13 Arti Kata Gelombang dan Jenis-jenisnya

Pembahasan Peredam Bunyi

Peredam Suara
Peredam Suara, Foto : Istimewa

Peredaman bunyi dilakukan agar suara tidak terlalu keras, hal ini karena diserap oleh peredam. Lalu, peredam nantinya akan melakukan pengurangan gaungan menjadi tidak jelas.

Nah, gelombang bunyi itu akan diserap oleh benda-benda yang lunak dan lembut, sehingga gaungan tidak terlalu keras dan suarapun terdengar lebih kecil dari suara aslinya.

Lalu kamu pun sudah tahu salah satu benda yang dapat meredam bunyi adalah benda yang dapat menyerap suara dengan permukaan lembut.

Kamu tidak perlu memikirkan sesuatu yang tidak penting, sedangkan suara itu terlalu keras, sehingga dapat menganggu, namun dengan penggunaan peredam, tentu saja suara yang dihasilkan jauh lebih rendah.

Baca juga : Persamaan Bunyi Dalam Puisi Disebut Rima

Hindari Bising Dengan Peredam Suara

Ruangan Dengan Peredam Suara
Ruangan Dengan Peredam Suara, Foto : Istimewa

Fungsi peredam suara tidak hanya untuk mengtasi bising yang terjadi, namun juga dapat menjaga laju bunyi, peredam mampu mengendalikan bunyi dalam ruangan hingga menyentuh tingkat kebisingan yang ideal.

Tentu, banyak orang yang memanfaatkan peredam suara untuk mengurangi kebisingannya, seperti para YouTuber, suara yang dihasilkan pada rekaman nantinya jauh lebih enak.

Maka, penggunaan peredam suara itu sangat penting, namun banyak yang tidak dapat menggunakan peredam suara dengan alasan-alasan tertentu.

Nah, sekarang kita sudah tahu jawabannya bahwa salah satu benda yang dapat meredam bunyi adalah benda yang sudah tertulis diatas, jangan sampai salah lagi ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.