Salah Satu Persamaan Antara Malaikat dan Jin

Salah Satu Persamaan Antara Malaikat dan Jin Adalah Keduanya Sama-sama Apa?

0 118

Makhluk Allah SWT yang sering disebutkan dalam pengajian, yang diberikan akal yaitu malaikat, manusia, dan jin. Namun, malaikat dan jin memiliki persamaan, dan manusia mahkluk yang paling sempurna, tahukah kamu salah satu persamaan antara malaikat dan jin adalah keduanya sama-sama apa?

Nah, pada paragraf dibawah ini akan kamu segera tahu atas apa yang tidak kamu ketahui terkait persamaan antara malaikat dan Jin yang saat ini menjadi kebingungan bagi kamu.

Salah Satu Persamaan Antara Malaikat dan Jin, Keduanya Sama-Sama

salah satu persamaan antara malaikat dan jin adalah keduanya sama-sama
salah satu persamaan antara malaikat dan jin adalah keduanya sama-sama, Foto : Istimewa

Salah satu persamaan antara malaikat dan jin adalah keduanya sama-sama makhluk ghaib yang diciptakan Allah dan sama sekali tidak terlihat oleh manusia karena beda alam dan beda makhluk dengan manusia.

Nah, kita sudah tahu bahwa ada persamaan antara malaikat dan Jin. Selain itu, mungkin kamu juga mempertanyakan persamaan yang lainnya.

Kalau dilihat dari isi makhluk, memang keduanya sama-sama makhluk Allah Ta’ala, halnya dengan kita sebagai manusia.

Persamaan dengan manusia selain makhluk Allah juga tujuannya sama, yaitu mencari kebenaran, syurga adalah tujuan makhluk-makhluk Allah, namun itu tergantung dari semua yang dilaksanakan oleh mahkluk-Nya.

Jadi jangan salah lagi bahwa makhluk Allah selain manusia itu tidak mencari syurga. Kamu mungkin pernah mendengar bahwa syurga dan neraka akan di penuhi oleh golongan manusia dan Jin, sedangkan malaikat syurga.

Baca juga : Zaman Disaat Segala Sesuatu Belum Terjadi

Jin : Antara Syurga dan Neraka

Sama halnya dengan manusia, jin juga ada yang baik dan ada yang jahat. Artinya, baik dalam segi agama, dan jahat tidak beriman kepada Allah SWT. Kamu pun mungkin pernah mendengar cerita-cerita tersebut.

Hidup berbeda alam dengan manusia, salah satu persamaan antara malaikat dan jin adalah keduanya sama-sama makhluk ghaib yang tidak kita lihat.

Mungkin selama ini kita menyangka, makhluk ghaib tergolong sebagai kejahatan yang menganggu manusia, padahal itu tidak benar. Toh malaikat juga sama-sama makhluk ghaib bukan?

Adapun golongan makhluk ghaib yang menganggu manusia itu karena ulah manusia sendiri. Kita memiliki kehidupan masing-masing dan tugas masing-masing dari tiga makhluk Allah tersebut.

Dan yang paling rakus adalah manusia. Ya manusia merupakan makhluk yang paling sempurna dengan akal sehat dan raga yang begitu sempurna.

Namun manusia juga makhluk yang paling rakus dan tidak pernah bersyukur, jika dibandingkan dengan jin jauh lebih banyak perbandingannya.

Kesimpulan

Nah sahabat kalem, sekarang ini waktunya kamu menjawab soal ujian yang tak lain adalah apa yang sudah admin jelaskan diatas untuk menambah wawasan sekaligus membuat kamu lebih banyak tahu.

Dan mungkin salah satu persamaan antara malaikat dan jin adalah keduanya sama-sama makhluk yang diciptakan berbeda dengan manusia, semoga artikel ini membantu ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.