Kumpulan Ucapan Selamat Pagi Dalam Bahasa Jepang

Berikut Ini Ucapan Selamat Pagi Dalam Bahasa Jepang

0

Sikalem – Pada hari ini, kamu akan mengucapkan selamat pagi dalam bahasa Jepang kepada seseorang, namun ternyata banyak yang sering salah dalam mengucapkan kalimat tersebut.

Dasar dari hal itu, ternyata memang ada beberapa perbedaan dalam penggunaan bahasa Jepang, hal ini membuat banyak orang kewalahan dalam memahaminya, tapi tidak dengan orang Jepang itu sendiri.

Kalimat ucapan selamat pagi dalam bahasa Jepang seharusnya kamu mengucapkan yang sebenarnya, bukan ucapan yang salah seperti kebanyakan orang.

Nah, untuk kamu yang akan mengucapkannya, silakan perhatikan dengan seksama dibawah ini adalah kalimat yang dalam kamu ucapkan kepada seseorang.

Selamat Pagi Dalam Bahasa Jepang

Meskipun Konnichiwa adalah ucapan “Hai atau Halo”, namun pengucapan selamat pagi ternyata berbeda, dalam bahasa Jepang, selamat pagi umumnya menggunakan kalimat “OHAYOGOZAIMASU (おはようございます)“.

Kalimat tersebut umum digunakan oleh orang Jepang, dan ternyata benar banyak orang yang menggunakan bahasa Konnichiwa, akan tetapi seharusnya beda lagi.

Seperti yang sudah sebelumnya terbit di artikel tentang Konnichiwa yang merupakan ucapan selamat sore, sedangkan yang seharusnya itu makna yang sebenarnya.

おはようございます
おはようございます Selamat Pagi

Tapi kebanyakan orang Jepang memang menggunakan bahasa Konnichiwa ini sebagai ucapan hai, namun untuk selamat pagi seharusnya ucapkan OHAYOGOZAIMASU.

Sehingga, kamu dapat menggunakan variasi kalimat tersebut dalam pengucapannya, seperti penambahan kalimat apa kabar hari ini? Atau semoga senang hari ini.

Baca juga : 2 Ucapan Selamat Pagi Bahasa Sunda

Kumpulan Ucapan Selamat Pagi Bahasa Jepang

Nah sahabat kalem, untuk lebih bervariasi, admin akan memberikan beberapa contoh kalimat selamat pagi dalam bahasa Jepang yang bisa kamu katakan dipagi hari kepada seseorang, seperti teman, kerabat, sahabat, pacar, hingga keluarga.

  • Ohayogizaimasu, kyo wa Ohayogizaimasu. Artinya selamat pagi, semoga senang hari ini.
  • Ohayogizaimasu, choshoku o toru o wasurenaide kudasai. Artinya selamat pagi, jangan lupa sarapan
  • Ohayogizaimasu, kyo wa yoiichinichiwo. Artinya selamay pagi, semoga hari ini menyenangkan
Susana Pagi di Jepang
Susana Pagi di Jepang, Foto : Istimewa

Itu saja contoh kalimat bervariasi penggunaan selamat pagi dengan menggunakan bahasa Jepang, kamu dapat menggunakan kalimat itu dikatakan kepada orang yang kamu inginkan.

Namun, kamu juga bisa mencari kata-kata lain untuk menggunakan kalimat tersebut, sehingga nanti lebih berkesan dalam pengucapannya, dan bahagia saja hari ini lebih baik daripada harus menanggung sedih.

Baca juga : Berikut Ini BPUPKI Dalam Bahasa Jepang

Kesimpulan

Pada dasarnya, Konnichiwa adalah kalimat umum yang bermakna halo, sedangkan Ohayogizaimasu adalah kalimat resmi yang berarti selamat pagi. Hal ini sudah seharusnya dikatakan dalam penggunaan bahasa Jepang, meskipun admin tidak terlalu paham seputar bahasa Jepang.

Dan itulah kumpulan ucapan selamat pagi dalam bahasa Jepang, semoga ini bermanfaat untuk kamu menjadi orang yang dapat memberikan salam kepada orang lain.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.