Sesi Artinya: Contoh, Pengertian dan Arti Kata Sesi

Berikut adalah definisi kata sesi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

0

Sikalem – Kata sesi mungkin sering sekali kamu dengarkan, namun lebih tepatnya kamu sama sekali tidak tahu makna sebenarnya sesi artinya apa.

Hal ini tentu saja membuat kamu khawatir, kamu sering mendengar dan mengucapkan kata tersebut, namun dengan tidak memahami apa definisi makna yang sebenarnya.

Sesi yang dalam bahasa Inggrisnya adalah Season, seharusnya kamu tidak perlu bingung untuk mencerna dan memahami kata ini, karena sebenarnya sangat mudah dimaknai.

Pengertian Sesi

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, pengertian Sesi yang sebenarnya adalah sidang, atau sesi artinya sidang. Namun yang kamu ketahui tentu bukan yang ini.

Karena pada dasarnya, ada beberapa definisi dari kata itu sendiri yang benar-benar menjadi hal menarik untuk dibahas sesuai dengan permintaan kamu.

Baca juga: Arti Rendah Hati : Pengertian dan Contoh Kalimatnya

Baca juga: Besar Kepala Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Arti Kata Sesi

Sesi artinya adalah babak, dimana ada tahap-tahap ketika melakukan sesuatu, semisalnya permainan, disitu akan ada babak pertama dan babak kedua, atau sesi pertama dan sesi kedua.

Arti Kata Sesi
Arti Kata Sesi

Disini letak kata ini yang benar-benar menjadi hal yang harus kamu ketahui, sesi adalah pertemuan, dan pertemuan adalah sesi, sesi adalah babak, dan babak adalah sesi.

Contoh Sesi

Selain babak pada sebuah permainan, ternyata sesi juga merupakan babak yang digunakan pada hal-hal lainnya.

Seperti contonhya, ketika kamu mengikuti kursus komputer, sementara itu ada banyak sekali orang atau peserta yang mengikuti kursus tersebut.

Tentu saja tidak dapat dilakukan secara keseluruhan dan akan dibagi menjadi beberapa babak atau sesi atau tahap.

Sesi pertama adalah 20 orang untuk mengikuti kursus, lalu masuk pada sesi kedua atau babak kedua diikuti oleh 20 orang, dan tahap ketiga adalah 20 orang.

Season
Season

Maka, disebutkan diatas bahwa sesi artinya bisa berarti babak, tahap, atau masa-masa saat melakukan sesuatu hal.

Nah sahabat kalem, jadi bagaimana apakah kamu sudah paham yang dimaksud sesi sebenarnya itu apa? Cobalah untuk kembali membaca ulasan diatas terkait arti kata sesi yang disebutkan.

Akhir kata, itulah arti kata sesi, sekarang kamu tahu sesi artinya apa, dan semoga saja pembahasan ini membuahkan hasil bahwa kamu menjadi lebih tahu wawasan.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.