Arti Mimpi Hamil dari 3 Aspek. Apa Saja Ya?

6 Likes comments off
Arti Mimpi Hamil

Ketika tidur sebagian besar manusia pasti sering mengalami mimpi. Mimpi sering dinyatakan sebagai bunga tidur dan dianggap tanpa arti, seperti contohnya tafsir dan arti mimpi hamil ini.

Padahal apa yang terjadi pada tubuh manusia pasti mengandung sinyal dan arti. Meskipun memang bisa jadi mimpi tidak memberikan makna secara khusus, namun tidak ada salahnya jika mencoba mengerti arti setiap mimpi.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Melihat Ular, Seram atau Tidak ya?

Adapun mimpi hamil tak mesti terjadi pada wanita. Seorang pria pun bisa mengalami mimpi hamil tersebut. Lalu, apakah kamu ingin mengetahui lebih jauh mengenai arti mimpi hamil lewat beberapa aspek? Bisa kamu telusur di sini ya.

Kumpulan Arti Mimpi Hamil Secara Psikologis

arti mimpi hamil

Secara psikologis, arti mimpi sering menghambatkan situasi kejiwaan individu yang mengalami mimpi. Menurut psikologi, arti mimpi hamil terdapat beberapa jenis berikut ini.

1. Ingin Berubah

Keinginan terjadinya perubahan dalam hidup akan dimanifestasikan dalam bentuk mimpi hamil. Hamil merupakan peristiwa di mana tubuh mengalami aneka perubahan mulai dari bentuk tubuh hingga fisiologi tubuh.

Perubahan tersebut merupakan gambaran keinginan individu untuk terjadinya perubahan. Kehidupan yang monoton ataupun kurang beruntung menjadikan seseorang berharap untuk terjadinya perbaikan. Keinginan terjadinya perubahan mengakibatkan seseorang mengalami mimpi hamil.

2. Mengharapkan Hasil Usaha

Arti mimpi hamil secara psikologis sering dihubungkan dengan harapan. Seseorang yang sedang melakukan sebuah usaha dan ingin memperoleh hasil pada umumnya akan mengalami mimpi hamil.

Mimpi hamil janin tunggal sering dihubungkan dengan sebuah hasil usaha kecil sampai menengah.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal, Firasat Buruk?

Adapun bermimpi janin kembar biasanya memiliki harapan sangat besar terhadap diri dan keluarganya. Bermimpi hamil lalu hilang atau kehamilan yang berakhir biasanya memiliki sebuah keputusasaan dalam kehidupannya.

Adapun arti mimpi hamil lalu menggugurkan secara sengaja mengandung arti seseorang yang sempat mempunyai harapan besar terhadap sesuatu lalu sengaja ingin membuang harapan tersebut secara sadar.

Seperti misalnya seorang yang sedang menjalin asmara lalu merasa kecewa atau tidak cocok dengan pasangan kemudian dengan. sengaja ingin melepaskan kekasihnya.

Kumpulan Arti Mimpi Hamil dalam Agama Islam

Di agama Islam, mimpi bisa ditafsirkan atau diartikan. Bahkan pada masa kehidupan para nabi, ada seorang yang bekerja mengartikan mimpi atau ahli tafsir mimpi.

Dari mimpi ini, secara agama Islam mempunyai makna sebagai berikut.

1. Mimpi Hamil Tunggal

Makna mimpi hamil adalah akan mendapatkan keberuntungan. Jika yang dikandung sudah bisa dilihat dari USG dan nampak hadirnya janin tunggal, maka akan mendapatkan kebahagiaan yang cukup.

Cukup mempunyai arti tidak terlalu berlebih. Misalnya barang yang hilang akan ditemukan. Bisa juga mendapatkan sahabat baru, bertemu saudara yang lama terpisah.

2. Mimpi Hamil Kembar

Bermimpi hamil kembar mempunyai makna yang cukup kompleks. Ada kemungkinan akan mendapatkan keuntungan ganda, rezeki nomplok dan bisa juga memperoleh keberuntungan ditambah dengan kesehatan yang bagus seperti seperti sembuh dari sakit.

Adapun bermimpi bayi hamil bayi kembar juga bisa mengandung arti akan mendapatkan kabar dari saudara jauh yang sangat menggembirakan.

3. Mimpi Hamil Lalu Keguguran

Hamil, lalu keguguran adalah akan kehilangan sesuatu hal yang tidak disangka-sangka jika masuk ke dalam mimpi. Mimpi hamil lalu gugur juga bisa memiliki arti akan datang kesulitan yang bertubi.

Lalu, bagaimana supaya mimpi yang dialami tidak menimbulkan arti yang tidak menyenangkan? Kamu cukup berwudhu lalu melaksanakan sholat hajat dan meminta supaya mimpi yang dialami tidak mengandung arti buruk.

Kumpulan Arti Mimpi Hamil Menurut Jawa dan Primbon

Masyarakat jawa mempunyai kitab tersendiri yang disebut sebagai primbon. Di salamnya terdapat berbagai macam tafsir dan aturan kehidupan. Salah satunya mengenai arti mimpi.

Arti mimpi hamil terdapat beberapa hal. Mimpi hamil dalam primbon dianggap cukup sakral dan memiliki makna positif.

1. Mimpi Hamil Muda

Mimpi hamil muda adalah akan mendapatkan kemudahan dalam kehidupan, akan bertemu seorang kolega lama yang tidak pernah dibayangkan.

Kemudian mimpi hamil usia muda dengan kesakitan atau rasa mual yang teramat sangat mengandung arti akan mendapatkan keberuntungan.

Namun cara memperoleh keberuntungan tersebut memerlukan perjuangan uang tidak mudah. Seperti akan menang lomba di mana tingkat persaingan lomba yang diikuti tidaklah mudah.

2. Mimpi Hamil dan Hendak Melahirkan

Makna mimpi hamil tua yang sudah akan melahirkan mempunyai arti yang cukup banyak menurut primbon. Salah satunya adalah akan segera memperoleh kebahagiaan yang luar biasa.

Bisa juga mendapat uang dalam jumlah besar yang tidak terduga. Bertemu kolega atau saudara lama yang membawa rezeki besar juga bisa disimbolkan melalui mimpi hamil tua.

BACA JUGA:  5 Arti Mimpi Menurut Islam yang Baik dan Buruk, Seperti Apa Ya?

Baca Juga: Arti Memimpikan Seseorang, Apa Tandanya?

3. Mimpi Hamil, lalu Gugur

Menurut primbon, mimpi hamil kemudian gugur mengandung arti akan mendapatkan kesulitan atau kekecewaan. Mimpi keguguran juga memiliki arti akan mendapatkan masalah yang cukup pelik.

Akan tetapi, jangan khawatir, jika kamu segera menceritakan mimpi buruk tersebut kepada kolega di pagi harinya, dipercaya bahwa arti mimpi buruk tidak akan terwujud.

Nah itulah artikel mengenai arti mimpi hamil dari berbagai sudut pandang. Semoga menambah khazanah pengetahuan.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News