Tahun 2022, Google Chrome Tidak Bisa Digunakan Pada Windows

Chrome Hentikan Dukungan Untuk Windows 7 Tahun 2022

2 11

Kabar buruk bagi pengguna Windows 7, Google selaku pemilik Browser Chrome tidak lagi memberikan dukungan untuk pengguna Chrome di Windows 7.

Yang artinya, para pengguna Windows lawas itu harus meng-upgrade sistem operasi ke yang lebih baru.

Google tidak lagi memberikan dukungan terkait produk nya itu mulai 15 Januari 2022. Tentu ini adalah kabar buruk, mengingat Chrome adalah aplikasi browser terpopuler.

Tak lepas dari Windows, meskipun memang kehadiran Windows 10 sudah sangat populer, namun faktanya masih banyak orang yang belum bisa Move On dari versi sebelumnya.

Adapun alasannya tidak lagi mendukung untuk sistem operasi ini, karena pemiliknya sendiri, Microsoft tidak memberikan dukungan terhadap Windows 7.

Kita sudah tahu bahwa Windows 7 sudah ditinggalkan Microsoft karena sudah lawas, mereka fokus terhadap sistem operasi yang lebih baru lagi.

Menurut berbagai sumber, analisis yang dilakukan oleh NetMarketShare, ada sekitar 20,93% perangkat yang mengakses internet menggunakan Windows 7.

Artinya, para pengguna Windows 7 masih banyak di seluruh dunia, meskipun dukungan sudah ditinggalkan oleh Microsoft sendiri.

Baca juga : Cara Mengganti Profil Akun Google Termudah dan Terlengkap

Bagaimana menurut kamu sahabat kalem? Apakah kamu masih menggunakan Windows 7?.

Lebih baik upgrade lagi ke Windows 10, karena Microsoft terus mendukung yang terbaru itu, software nya pun masih didukung, Google Chrome pun bisa digunakan sepanjang waktu.

Kemungkinan besar, Windows 10 juga tidak mendapatkan dukungan dari Chrome, setelah Microsoft meninggalkannya seperti Windows 7.

Namun percayalah, untuk saat ini, Windows 10 adalah versi terbaru dari Windows, jadi kemungkinan masih lama, bahkan mungkin seumur hidup kita masih bisa menikmatinya.

2 Komentar
  1. Firdaus berkata

    Ya semoga saja begitu ya…

    1. Admin Kalem berkata

      Begitu gimana nih?

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.