10 Tanda Akhir Zaman Menurut Islam, Beberapa Sudah Terjadi?

10 Tanda Akhir Zaman Menurut Islam, Beberapa Sudah Terjadi?

Tanda – tanda akhir zaman sudah banyak disebutkan dalam ajaran Islam, baik itu dalam ilmu-ilmu para ulama maupun dalam Alquran yang memang sudah ditetapkan Allah SWT.

Akhir zaman atau hari kiamat merupakan rukun iman yang ke-5 yang harus kita percayai. Seorang muslim yang baik pasti mengimani dan percaya akan terjadi hari kiamat dimasa nanti.

Tidak ada yang tahu kapan hari kiamat akan terjadi, bahkan para Nabi, Rasul dan malaikat pun tidak mengetahuinya, hanya Allah ta’ala saja yang tahu kapan hari kiamat akan terjadi.

Namun, Allah sudah memberikan gambaran hari hari kiamat dalam Alquran, seperti tanda akhir zaman yang akan admin tulis disini berdasarkan para penceramah, Alquran dan juga para guru kita.

Tanda-tanda Akhir Zaman

Menurut para ulama berdasarkan janji Allah yang sudah ditulis dalam Alquran maupun hadist, ada 10 tanda kiamat yang kemungkinan besar beberapa diantaranya sudah banyak terjadi.

Berikut 10 tanda akhir zaman atau kiamat yang sudah admin rangkum.

Tanda-tanda Akhir Zaman
Akhir Zaman

1. Munculnya Dukhan (Kabut)

Dukhan merupakan kabut yang akan mengelelingi seluruh muka bumi, tidak ada seorang pun yang dapat menerobos kabut yang membuat kita tidak mengetahui waktu salat, susah bernafas, tidak dapat melihat, tidak tahu arah kiblat.

Namun, dukhan tidak akan membuat orang beriman bingung, artinya hanya orang-orang yang beriman saja yang dapat bertahan hidup, bisa mengetahui waktu shalat, dan lain sebagainya.

Silakan bertanya kepada para ulama dan penggiat agama Islam untuk mengetahui lebih lanjut tentang kehadiran Dukhan.

2. Kemunculan Imam Al-Mahdi

Atau disebut Imam Mahdi merupakan salah satu manusia dari golongan adam (Pria) dan merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW yang akan menegakkan kebenaran di muka bumi ini.

Munculnya Imam Mahdi kita tidak tahu kapan, namun menurut para ulama besar, Imam Mahdi akan muncul berdasarkan ciri-ciri yang sudah dijelaskan. Kamu juga dapat bertanya kepada para ulama untuk mengetahui lebih lanjut.

3. Kemunculan Dajjal

Tanda – tanda akhir zaman yang paling ditakuti kehadirannya adalah munculnya seorang Dajjal, tapi seorang muslim yang beriman tentu tidak akan takut akan kehadiran Dajjal.

Dajjal membawa fitnah lebih besar, tidak ada manusia satupun yang menandingi Dajjal, bahkan dia akan mengakui bahwa dirinya Tuhan, hanya orang mukmin yang terhindar dari fitnah Dajjal.

Itulah kenapa setiap di akhir Shalat (tahyat akhir) kita harus membaca doa Dajjal. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan tanya para Ulama di sekitar kamu.

4. Nabi Isa Turun Kembali

Para pengikut ajaran Nasrani (Kristen) mempercayai bahwa Nabi Isa as (Isa Al-masih) atau mereka menyebutnya Yesus, dia meninggal karena dibunuh dengan cara disalib.

Namun, pengikut ajaran Islam mempercayai bahwa Nabi Isa as tidak meninggal dan hanya diangkat ke langit oleh Allah SWT. Sedangkan yang disalib itu adalah pengikut Nabi isa yang berkhianat.

5. Kemunculan Ya’juj & Ma’juj

Ya’juj dan Ma’juj sudah dijelaskan dalam Alquran surah Al-Kahfi ayat 94. Ya’juj & Ma’juj merupakan mahluk yang akan merusak bumi, bahkan tidak ada yang bisa menandinginya.

Kemunculan Ya’juj dan Ma’juj juga adalah tanda akhir zaman atau kiamat yang sudah di jelaskan dalam alquran. Silakan pelajari Alquran, dan buka surah Al-Kahfi ayat 94 lalu bertanya kepada para ulama.

6. Matahari Terbit Dari Barat

Matahari akan terbit dari barat, setelah hal ini terjadi, pintu taubat sudah tidak ada lagi alias sudah ditutup. Maka ini merupakan tanda-tanda akhir zaman yang paling besar (Kiamat Kubra).

Agar lebih detail tentang terbitnya matahari dari barat, silakan bertanya kepada para kiayi dan ulama atau orang yang paham agama Islam, karena disini admin hanya memberi terang tandanya saja.

7. Akan Muncul Dabbah (Binatang Melata)

Dabbah merupakan binatang melata yang mana dalam hadist disebutkan sama dengan terbitnya matahari dari arah barat yang mana pintu taubat sudah tertutup.

Kita tidak tahu apakah matahari terbit dari barat dahulu, atau binatang melata dahulu yang keluar? Agar lebih detail, kunjungi ulama atau kiyai disekitar kamu, bertanya kepadanya.

8. Kemunculan Api Dari Yaman

Tanda akhir zaman berikutnya adalah kemunculan api dari Yaman yang akan menggiring manusia ke Syam. Syam sendiri adalah tempat seluruh manusia berkumpul.

9. Terjadinya Gempa

Gempa merupakan guncangan bumi, tentu saja ketika kiamat akan terjadi pasti akan gempa yang akan meratakan seluruh permukaan bumi bahkan hingga alam semesta.

Buka surah Al-Hajj ayat 1 untuk mengetahui dalilnya. Lalu bertanya kepada ulama yang pasti sudah mengetahui isi-isi dalam Alquran maupun hadist.

10. Ka’bah Akan Hancur

Ka’bah memang selalu dijaga, namun di akhir jaman, konon ka’bah akan hancur. Dan jelas sekali, jika Ka’bah hancur, maka hari kiamat pun terjadi kala itu.

Agar kamu mengetahui lebih lanjut, serta tidak ada masalah seputar artikel yang admin sebutkan, silakan kamu bertanya kepada para ulama, kiyai, penceramah, penggiat agama dan intinya yang mengerti agama Islam.

Baca Juga : 7 Arti Mimpi Kiamat Ternyata Sangat Mengerikan

Nah, jadi itulah tanda – tanda akhir zaman atau kiamat, semoga kita selalu dilindungi Allah SWT. Jangan lupa beri tahu kepada teman agar mereka juga tahu bahwa kiamat itu memiliki tanda.

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.