News  

Tanggapan AFF Tentang Vietnam vs Thailand, Dampak Kedua Tim?

Seperti yang kita ketahui, pertandingan antara Vietnam U-19 vs Thailand U-19 diduga terjadi Match Fixing

Tanggapan AFF Tentang Vietnam vs Thailand, Dampak Kedua Tim?
Pertandingan Piala AFF, Foto: Sindonews.com

SikalemNews – Pertandingan antara Vietnam U-19 vs Thiland U-19 yang diselenggarakan di Jakarta, pada hari Minggu (10/07/22) berakhir dengan skor 1-1, hal ini membuat Timnas Indonesia terdepak secara menyakitkan dari kejuaraan piala AFF U19 2022.

Sakitnya Timnas Indonesia terdepak dari poin yang dimiliki, bahkan seperti yang kita lihat dari bagan pertandingan, Indonesia, Vietnam dan juga Thailand memiliki poin yang sama, namun Indonesia sendiri memiliki jumlah gol yang lebih baik.

Tapi, peraturan Head to Head yang dilakukan oleh AFF membuat Indonesia harus tersingkir dengan sangat menyakitkan, peraturan ini menuai kontroversi, bahkan dari pelatih timnas itu sendiri berkomentar, Shin Tae Hyong.

Namun, yang menjadi kesan buruk dari pertandingan piala AFF yang membuat Indonesia harus terdepak dengan menyedihkan bukanlah dari penerapan head to head, melainkan cara bermain Thailand VS Vietnam yang seakan keduanya melakukan sepak bola gajah.

Kedua tim dari negra yang berbeda itu diduga melakukan main mata, lantaran keduanya sudah pasti lolos, kalau ada salah satu yang kalah walaupun hanya kalah 1 gol, itu artinya salah satu dari mereka harus terdepak dari piala AFF U-19 2022 Indonesia.

Ketua PSSI Menyayangkan Pertandingan Vietnam dan Thailand

Di menit-menit terakhir, sontak keduanya bermain secara santai dan enggan melakukan penyerangan seketika gol sudah 1-1, yang berarti dengan gol 1-1 Indonesia harus tersingkirkan tanpa ampun dengan adanya sistem head to head.

Padahal, jika melihat dari sisi pertandingan, Indonesia adalah juara group dengan poin tertinggi, yang artinya seharusnya Indonesia lolos ke semifinal kalau tidak ada aturan tersebut.

Mochamad Iriawan (Iwan Bule) sangat menyayangkan ketika kedua belah tim Thailan dan Vietnam bertanding, seperti di berita-berita yang telah kita ketahui sebelumnya.

PSSI Resmi Melayangkan Surat Protes ke AFF

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku ketua PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) melayangkan surat protes terhadap AFF, hal ini mempertanyakan apakah bermain seperti itu (sepak bola gajah/match ficing) boleh dilakukan?

Lantas bagaimana dengan tanggapan AFF terkait dengan protes PSSI tentang permainan sepak bola gajah yang diduga di praktekan antara Vietnam dan Thailand?

AFF Segera Menanggapi Surat Protes

Mengutip berita Cnnindonesia.com, Iwan Bule mengklaim bahwa Sekjen AFF berjanji akan segera merespons protes yang diajukan Indonesia kepada AFF.

“Kemarin ada Sekjen AFF di sana dan saya juga menelepon agar surat ini segera direspons oleh AFF dan memang komunikasi kita dengan sekjennya baik karena sering [datang] ke kita dan kita sering menyampaikan perkembangan sepak bola Indonesia luar biasa dan menyampaikan terimakasih sudah bersedia gelar turnamen di sini,” ucap Iriawan dalam konferensi pers, Senin (11/7). dikutip dari Cnnindonesia.com pada Rabu, 13 Juli 2022.

Nasib Thailand dan Vietnam

Sampai artikel ini terbit, memang belum ada informasi tanggapan aff tentang Vietnam vs Thailand, namun sesuai yang dikatakan oleh Iwan Bule, kita cukup menunggu respon yang akan dikeluarkan oleh AFF itu sendiri.

Sementara ini, untuk nasib Thailand dan Vietnam juga berkemungkinan dilakukan diskualifikasi karena telah melakukan praktek sepak bola yang benar-benar merugikan Garuda Muda.

Kita tunggu saja, apakah AFF benar-benar merespons protes PSSI? Sedangkan seperti kita ketahui bahwa Indonesia bisa saja keluar dari AFF sesuai yang diinginkan oleh Netizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.