Tari Kreasi Merupakan Jenis Tarian Tradisional yang?

Tari Kreasi Merupakan Jenis Tarian Tradisional yang?
Tari Kreasi Merupakan Jenis Tarian Tradisional yang?

Sikalem – Barangkali kamu ingin mengetahui sedikit pengertian tari kreasi merupakan jenis tarian tradisional yang seperti apa? Nah tenang saja kita akan coba bahas dan simak dengan jeli agar kamu paham yang dimaksud diatas.

Tarian itu sangat banyak, bahkan tidak semua penari dapat menari secara keseluruhan tari yang ada, karena mungkin saja ada kesulitan dalam mempelajarinya.

Mulai dari tarian tradisional yang tentu saja hanya orang-orang tertentu yang dapat menarikannya. Contoh kecil saja, mana mungkin orang Amerika benar-benar sempurna bisa menari Jaipong?

Memang ada beberapa diantaranya, tapi terlihat tidak begitu seperti penari aslinya, para penari Jaipong. Kita kembali pada pertanyaan tari kreasi merupakan jenis tarian tradisional yang seperti apa maksudnya?

Oke itu adalah pertanyaan yang luar biasa seputar tentang tari kreasi, karena hal ini berkaitan dengan sebuah tari tradisional yang penting sekali agar kamu mengetahuinya secara langsung.

Pada umumnya, kita tahu bahwa menari adalah seni, dan tari termasuk kedalam seni, dengan menggerak-gerakan tubuh secara lihai, tentu saja perlu yang namanya latihan.

Menari sangat tidak mudah, bahkan butuh waktu yang sangat lama agar kita bisa menguasai satu tarian. Bayangkan saja jika kita mempelajari seluru tarian yang ada di Indonesia? Atau bahkan dunia?

Baca juga: Garis Imajiner yang Dilalui Oleh Penari Saat Melakukan Gerak Tari Disebut

Baca juga: Fungsi Lagu Pengiring Dalam Tari Adalah Berikut Ini

Pengertian Tari Kreasi: Tari Kreasi Merupakan Jenis Tarian Tradisional yang?

Berdasarkan pengertiannya, tari kreasi merupakan jenis tarian tradisional yang telah dikembangkan dari tarian tradisional. Meski demikian, koreografinya masih mengacu pada tari tradisional atau dikembangkan dari pola-pola tarian yang sudah ada sebelumnya.

Jadi secara singkat bahwa tari kreasi adalah satu dari jenis tari tradisional yang telah di kembangkan, atau diubah tanpa mengubah secara keseluruhan tarian yang ada.

Semua tarian masih terpacu pada tari yang ada, sehingga menjadi kemampuan yang sederhana hanya mengubah sedikitnya saja, karena polanya masih sama dari yang ada.

Sahabat kalem, seperti yang sudah admin jelaskan diatas, apakah maksud tersebut sudah bisa kamu pahami? Intinya bahwa tarian ini merupakan perkembangan dari tari rakyat atau tradisional.

Jadi itulah pengertian secara singkatnya bahwa tari kreasi merupakan jenis tarian tradisional yang seperti terjelaskan diatas, semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.