Tekanan yang Harus Diberikan Dalam Senam Ritmik Adalah

Tekanan yang Harus Diberikan Dalam Senam Ritmik Adalah
Tekanan yang Harus Diberikan Dalam Senam Ritmik Adalah

SikalemTekanan yang harus diberikan dalam senam ritmik adalah sebagai berikut yang akan kita bahas dan ulas dalam penjelasan yang telah admin rangkum khusus untuk sahabat kalem yang haus akan ilmu pengetahuan.

Senam irama atau disebut juga dengan senam ritmik merupakan senam dengan gerakan-gerakan yang mengikuti irama berupa ketukan, tepukan tangan, nyanyian, dan masih banyak lagi.

Menurut sejarah, kompetisi senam pertama dilakukan pada tahun 1940 di Rusia, lalu pada tahun 1961 diselenggarakan oleh FIG senam tersebut dimasukkan kedalam cabang senam.

Awal mula senam ritmik atau senam irama diberi nama modern gimnastik kemudian berubah menjadi olahraga gimnastik dan terakhir menjadi senam irama atau senam gimnastis ritmis.

Lantas, apa saja permulaan senam ritmik atau senam irama ini? Nah, sebelum kita mencari tahu tekanan yang harus diberikan dalam senam ritmik adalah apa saja, sebaiknya kita ketahui dulu ya.

Seperti diatas sedikit admin sudah menjabarkan beberapa hal yang perlu kamu ketahui, dan kemudian kamu juga harus tahu permulaan apa saja yang perlu dilakukan dalam senam ini.

Permulaan Senam Ritmik atau Senam Irama

Adapun permulaan atau gerakan dari senam ritmik adalah:

  • Berdiri degan sikap tegak.
  • Langkah kaki kiri dan kedua tangan disamping badan.
  • Melangkah kaki kanan dan jatuhkan pada tumit.
  • Lanjutkan dengan kaki kiri secara bergantian.

Baca juga: 7 Manfaat Gerakan Kayang Untuk Kesehatan

Baca juga: Fungsi Lagu Pengiring Dalam Tari Adalah Berikut Ini

Secara umum, itu saja permulaan yang harus kamu perhatikan dan harus kamu lakukan pada saat akan melakukan senam rimtik ya.

Lalu, tekanan yang harus diberikan dalam senam ritmik adalah apa saja?

Nah, pertanyaan inilah yang secara tiba-tiba muncul, sehingga admin senantiasa untuk mencari jawabannya kemudian akan admin jelaskan disini berdasarkan wawasan yang telah admin simpulkan.

Sehingga, yang perlu kamu lakukan adalah gerakan-gerakan yang sudah admin jelaskan diatas. Untuk mengetahui tekanan yang harus diberikan dalam senam ritmik adalah apa saja, silakan simak dibawah ini.

Tekanan yang Harus Diberikan Dalam Senam Ritmik

Secara umum, tekanan yang harus diberikan dalam senam ritmik adalah kelenturan tubuh, ketepatan irama/musik, kontiunitas gerakan, serta keseimbangan.

Semua yang tercatat adalah secara umum yang harus diberikan pada senam rimtik, dan itu adalah tekanan-tekanan penting secara sederhana.

Mungkin kamu selama ini masih awam dengan senam tersebut, namun alangkah lebih baiknya lagi jika kamu terus mencari tahunya, seperti mencari di Youtube agar lebih memahaminya dengan lebih indah.

Mungkin yang dapat admin sampaikan itu saja mengenai tekanan yang harus diberikan dalam senam ritmik adalah apa saja, dan semoga yang dijelaskan diatas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.