Teknologi Berikut ini yang Tidak Menggunakan Prinsip Archimeded Adalah

Teknologi Berikut ini yang Tidak Menggunakan Prinsip Archimeded Adalah
Ilustrasi prinsip archimeded (Gaya Apung), foto: Istimewa

Sikalem – Kali ini admin akan mencoba memberikan kamu sebuah kunci jawaban dari pertanyaan teknologi berikut ini yang tidak menggunakan prinsip archimeded adalah teknologi seperti apa?

Dan mungkin kamu juga perlu tahu apa itu prinsip archimeded yang mungkin beberapa orang masih awam dengan istilah ini.

Prinsip archimeded adalah sebuah gaya apung, dimana ini tentu saja berkaitan dengan jawaban yang akan admin berikan dari pertanyaan yang muncul.

Prinsip archimeded merupakan gaya apung ke atas yang diberikan pada suatu benda yang direndam didalam cairan, baik direndam secara keseluruhan ataupun hanya sebagian saja.

Lalu, bagaimana dengan jawaban dari pertanyaan tersebut, teknologi berikut ini yang tidak menggunakan prinsip archimeded adalah apa? Maksudnya teknologi yang seperti apa, kok berkaitan dengan gaya apung?

Ya itu sudah pasti berkaitan kalau memang ada suatu teknologi yang bersangkutan, namun ini digaris bawahi yang tidak termasuk, jadi admin akan memberikan jawabannya sesuai dengan pengetahuan admin sendiri.

Baca juga: Upaya yang Dapat Dilakukan Untuk Mendapatkan Tekanan yang Besar Adalah

Baca juga: Perubahan Materi Berikut yang Termasuk Perubahan Kimia Adalah

Teknologi Berikut ini yang Tidak Menggunakan Prinsip Archimeded Adalah

Secara harfiah, peralatan teknologi yang tidak menggunakan prinsip archimeded adalah dongkrak hidrolik atau dongkrak mobil, karena gaya apung yang dikeluarkan bukan dari cairan.

Coba kamu perhatikan bahwa dongkrak mobil itu bekerja dengan sepenuhnya menggunakan gaya apung, namun tidak dengan cairan, sementara prinsip archimeded seperti pada pengertiannya menggunakan cairan.

Jadi sudah sangat jelas jawaban tersebut bahwa teknologi berikut ini yang tidak menggunakan prinsip archimeded adalah dongkrak hidrolik.

Apakah kamu sudah memahaminya? Kalau masih bertanya-tanya kenapa tidak termasuk prinsip archimeded? Coba kembali pada pengertiannya.

Sedangkan dongkrak mobil lagi-lagi admin sampaikan tidak menggunakan cairan seperti halnya prinsip archimeded itu sendiri sebagaimana dengan pengertiannya.

Dalam pembahasan diatas, sudah tepat yang perlu kamu perhatikan adalah dongkrak itu sendiri yang benar-benar bekerja secara tidak dengan menggunakan cairan.

Jadi beda lagi dengan alat-alat lain yang termasuk dalam prinsip archimeded tersebut, dimana yang menggunakan cairan itu adalah alat yang termasuk ya sahabat kalem.

Jadi itulah jawaban kali ini yang dapat admin sampaikan, seperti jawaban diatas dari pertanyaan teknologi berikut ini yang tidak menggunakan prinsip archimeded adalah sebagaimana dengan yang disebutkan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.