Tips Belajar Bahasa Inggris Dasar Untuk Pemula

By EF Adults

0

Sikalem – Siapa sih yang tak tahu bahwa Bahasa Inggris itu merupakan bahasa internasional? Di zaman globalisasi ini, tentu saja skill Bahasa Inggris sangat dibutuhkan pada semua bidang kehidupan. Maka dari itu, bagi Anda yang baru mengenal Bahasa Inggris, di bawah ini terdapat beberapa tips dan cara-cara belajar Bahasa Inggris dasar untuk pemula.

Kemampuan dasar yang harus Anda miliki ketika belajar Bahasa Inggris adalah mampu memahami pengucapan Greetings and Introductions dengan benar. Berikut poin-poin yang harus diperhatikan:

Memperkenalkan Diri Sederhana Dalam Suasana Informal

Kata Halo dalam Bahasa Inggris dapat diterjemahkan menjadi Hi atau Hello. Namun, kata Hello lebih cocok digunakan untuk teman sebaya yang baru bertemu, sedangkan Hi bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan teman seusia yang sudah saling mengenal. Contoh kalimatnya yaitu:

  • Hello everyone! How are you? (Halo semuanya! Apa kabar?)
  • Hi Nana, this is me, Kania. (Hai Nana, ini aku, Kania.)

Pahami Ucapan Salam Sederhana yang Benar

Ucapan salam terdiri dari empat macam, yaitu selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam. Pada vocabulary Bahasa Inggris ditulis good morning, good afternoon, good evening, dan good night. Keempat salam tersebut umumnya diucapkan di awal kalimat, contohnya:

  • Good evening, Tia! How may I help you? (Selamat pagi, Tia! Apakah ada yang bisa saya bantu?)

Menanyakan Nama Kepada Orang Lain

Perkenalan diri tak akan lengkap rasanya bila tidak saling mengetahui nama satu sama lainnya. Nah, sebelum menanyakan nama seseorang sebaiknya sebutkan dahulu nama Anda. Berikut contohnya:

  • My name is Santi, and you are? (Nama saya Santi, dan kamu?)
  • May I have the your name? (Bolehkah saya tahu nama Anda?)

Pelajari Kosakata Bahasa Inggris

Untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, maka cara terbaik adalah dengan memperbanyak kosakata Bahasa Inggris. Anda bisa memulainya dengan membaca, menulis, dan mendengarkan materi Bahasa Inggris.

Berlatih Secara Monolog

Agar pengucapan Anda dalam Bahasa Inggris semakin lancar, maka sebaiknya praktikkan secara rutin setiap hari. Anda juga bisa berlatih secara monolog di depan cermin untuk meningkatkan kepercayaan diri dan melatih ekspresi Anda.

Demikianlah ke-5 cara belajar Bahasa Inggris dari dasar untuk pemula. Nah, bagi Anda yang ingin meningkatkan skill Bahasa Inggris, Anda bisa mencoba berlatih di EF. English First merupakan tempat kursus belajar Bahasa Inggris terbaik di seluruh Indonesia. EF memiliki sistem belajar terbaik dan tersedia banyak pilihan program dengan harga terjangkau.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.