Ucapan Selamat Menikah Bahasa Sunda yang Baik dan Benar

Berikut Adalah Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Sunda

0

Sikalem – Ucapan selamat menikah bahasa Sunda ini dapat kamu ucapkan, namun tidak boleh sembarangan, kamu harus mengucapkan kalimat ini dalam pengucapannya yang baik dan benar.

Karena, jika kamu tidak paham dengan bahasa Sunda, kemungkinan besar kamu akan mengucapkan sesuatu hal yang salah, itulah kenapa admin sangat menyarankan untuk hanya mengucapkan kalimat yang benar-benar arti yang baik.

Bayangkan saja, saat kamu akan mengatakan ucapan selamat menikah bahasa Sunda, namun ternyata kamu tidak mengucapkan sedemikian rupa, kan rumit nantinya.

Didalam masyarakat Sunda, pernikahan adalah suatu hal yang sakral, begitupun dengan adat lainnya. Dalam Islam, pernikahan wajib dilakukan.

Barangsiapa yang sudah siap dan yakin bahwa akan menikah, segeralah melakukannya, ketimbang harus melakukan maksiat yang tentu saja sangat dilarang dalam Islam.

Silakan kamu simak dibawah ini untuk ucapannya selamat kepada pngantin ketika mereka baru saja menikah.

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Sunda

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Sunda
Ilustrasi Pernikahan, Foto : Istimewa

Wilujeng nikah dulur, mugi jadi kaluargi nu samawa, artinya : Selamat menikah saudara, semoga menjadi keluarga yang samawa.

Baca juga : 100+ Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Sunda

Namun, selain pengucapan itu, kamu juga dapat mengucapkan dengan kata-kata yang lainnya yang bervariasi, diatas adalah ucapan umum yang dapat kamu ucapkan kepada teman kamu maupun sudara kamu.

Wilujeng ngabangun rumah tanggi, mugi dijadiken kaluargi nu sakinah mawaddah ku gusti Allah nu maha Kawasa.

Artinya : Selamat membangun rumah tangga, semoga dijadikan keluarga yang sakinah mawadaah oleh Allah yang maha Kuasa.

Dan pada bahasa yang admin gunakan ini Sunda yang biasa admin ucapkan sehari-hari, yaitu Sunda Banten karena admin sendiri orang Banten.

Sedangkan bahasa Sunda sebenarnya ada beberapa variasi, dari Provinsi Jawa Barat saja sudah berbeda, misalnya Bandung dan Sukabumi itu berbeda, apalagi provinsi Banten.

Di Banten sendiri, perbedaan bahasa Sunda ada lumayan, dari setiap daerah bahkan ada banyak kata yang tidak dapat admin pahami, padahal Sunda, tapi Sundanya beda loh.

Namun yang diatas sebenarnya Sunda yang umum, untuk ucapan selamat menikah bahasa Sunda diatas sengaja admin berikan yang umum dan yang lebih mudah, semua orang Sunda pasti memahaminya.

Dengan begitu, semoga saja kamu tidak ada kesalahan dalam penggunaannya, gunakan saja apa yang ditulis diatas, karena kalau tidak, mungkin kamu menggunakan bahasa yang berbeda.

Baca juga : 2 Ucapan Selamat Pagi Bahasa Sunda

Akhir kata, semoga apa yang diberikan diatas bisa dijadikan sumber pengetahuan kamu, sedangkan kamu tidak boleh sendirian, segeralah menikah kalau sudah waktunya, wkwk.

Itulah ucapan selamat menikah bahasa Sunda yang dapat kamu ucapkan kepada teman, kerabat, saudara, atau orang lain yang telah menikah, kamu kapan?.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.