Ucapan Selamat Sore Bahasa Jepang yang Benar

Berikut Ucapan Selama Sore Dalam Bahasa Jepang

0

Sikalem – Pada saat kamu akan mengucapkan selamat sore bahasa Jepang, kamu tidak boleh salah, kadang Translator mengalami kesalahan dalam pemuatan sebuah data.

Namun tenang saja, jika Translator mengalami kesalahan, atau mungkin sedang bermasalah, maka kamu dapat menyimak dibawah ini adalah ucapannya.

Dan ternyata, sama halnya dengan yang diucapkan Translator, selamat sore bahasa Jepang diucapkan dengan sangat mudah dan tidak perlu banyak kata atau kalimat terucap.

Lantas bagaimana cara pengucapan yang benar? Silakan kamu cek dibawah ini agar tidak salah dalam mengucapkan kalimat selamat sore di negerinya bunga Sakura.

Ucapan Selamat Sore Bahasa Jepang

Ucapan Selamat Sore Bahasa Jepang

Konnichiwa adalah ucapan selamat siang dalam bahasa Jepang, namun Konnichiwa juga bisa digunakan sebagai ucapan selamat sore. Jadi selamat sore bahasa Jepang adalah Konnichiwa.

Hal tersebut terjadi dikarenakan dalam bahasa Jepang tidak ada ucapan khusus untuk selamat sore, maka Konnichiwa lah ucapan yang sering diungkapkan.

Hal ini sebenarnya wajar, karena siang hari dimulai dari jam 10 pagi sampai dengan sebelum terbitnya matahari, jadi sah-sah saja jika kamu mengucapkan Konnichiwa pada sore hari.

Berbeda memang dengan bahasa kita yang ada kalimat selamat pagi, siang, sore, dan malam, namun untuk bahasa Jepang, cukup dengan ucapan tersebut sudah mewakili.

Baca juga : Arti Kata Hinata dan Hinataku Dalam bahasa Jepang

Salam Konnichiwa

Meskipun sudah kita temukan kalau Konnichiwa ini merupakan kalimat ucapan selamat siang, akan tetapi kamu dapat mengungkapkan salam ini pada sore hari.

Ya, ucapan selamat sore bahasa Jepang cukup dengan kalimat tersebut saja, meskipun banyak yang tidak yakin dengan kalimat tersebut, namun itulah yang harus kamu katakan.

Jika ingin mengucapkan selamat sore, maka buatlah kalimat variasi agar lebih menarik, misalnya selamat sore, kabar baik hari ini, atau yang lain yang terdengar lebih berkesan.

Dan kamu tidak perlu lagi bingung mengucapkan kalimat apa untuk salam sapa pada sore hari kepada orang Jepang, karena bisa mengungkap dengan kalimat salam siang hari.

Jepang
Jepang, Foto : Istimewa

Konnichiwa Juga Bisa Diartikan Halo/Hai

Seperti yang telah diketahui, selamat sore bahasa Jepang bisa diucapkan Konnichiwa meskipun arti sebenarnya adalah selamat siang.

Namun, kadangkala orang Jepang (Katanya) sering mengucap kalimat Konnichiwa ini di malam hari karena bisa berarti Hai, Halo, atau Hi.

Namun sebenarnya penggunaan kata tersebut kurang tepat jika pada malam hari, karena ada kalimat lain yaitu KONBANWA untuk malam hari.

Nah, jadi ternyata begitu ya kalau memahami kosakata dalam bahasa Jepang, admin sendiri sebenarnya enggak begitu paham sih, jadi mungkin diatas sudah cukup untuk kamu.

KataKonnichiwa (「こんにちは」)
BahasaJepang
ArtiSelamat Siang, Selamat Sore

Baca juga : Takane To Hana Bahasa Indonesia, Gratis!

Kesimpulan

Nah sahabat kalem, karena kita sudah tahu bagaimana mengucapkan kalimat selamat sore di negeri Sakura itu, maka kamu sekarang enggak perlu lagi mencari tahu untuk mengucapkan kalimatnya ya, cukup dengan apa yang disampaikan diatas saja sudah cukup untuk kamu.

Akhir kata, itulah ucapan selamat sore bahasa Jepang, semoga saja apa yang disampaikan bermanfaat dan semoga juga kamu dapat menjadi orang yang bermanfaat.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.