7 Ular Terbesar di Dunia Ada yang Dari Indonesia

7 ular terbesar di dunia yang akan saya bahas kali ini ada salah satunya dari Indonesia yang menjadi korban kebakaran Hutan kemarin, kamu tahu kan ular apa itu? Kita akan mengetahuinya bersama ke 7 ular yang paling besar di Dunia.

Ngomongin ular, memang terdapat banyak sekali jenisnya, ada yang berukuran sangat kecil, ada yang sedang, dan ada pula ukurannya yang lebih besar daripada gajah, wow, bagaimana ya kalau kita melihat ular itu dan menjadi santapan mereka? Hmm, mungkin serasa mati kali.

Dalam ulasan kali ini, saya menemukan ada 7 ular yang sangat besar bahkan beratnya hingga mencapai 250 kilogram loh sob, penasaran apa saja ular tersebut? Yuk kita bahas di bawah ini beserta fotonya.

7 Ular Terbesar di Dunia

Seperti yang saya katakan bahwa ada 7 ular terbesar di dunia yang berhasil saya temukan dari berbagai media, ular yang salah satunya menjadi korban kebakaran hutan Kalimantan kemarin, yang sempat viral, yaitu raja piton.

Kita akan membahasnya secara beruntun dari urutan pertama hingga akhir, mungkin saja salah satunya ada yang pernah kamu lihat sendiri di depan mata, atau bahkan pernah kamu pelihara juga, ngeri banget deh kalau ketemu ular besar berikut ini.

1. Anaconda Green

ular terbesar di dunia anaconda green
Anaconda Green

Siapa yang tidak tahu Anaconda Hijau atau nama latinnya Eunectes Murnius? Ya salah satu ular terbesar di dunia paling fenomenal yang ukurannya mencapai 5-9 meter dengan berat mencapai 250 kilogram. Dari ukuran dan beratnya, tidak terbayangkan jika kita menemukan ular ini dan memakan kita, apa yang terjadi?.

Ular ini mungkin kamu pernah melihatnya, walaupun tidak secara langsung, tapi pernah ada film Anaconda yang shooting nya di Kalimantan, saya pernah 2 kali menonton filmnya di beberapa channel TV di Indonesia.

2. Raja Piton

Raja Piton
Raja Piton

Ular dengan nama latinnya Reticulated Python ini merupakan jenis ular terbesar di dunia yang ukurannya bisa mencapai 8 – 10 meter dengan berat badannya mencapai 158 Kilogram. Memang lebih kecil daripada Anaconda, tapi tetap ukuran dan berat tersebut menurut saya sangat besar.

Raja piton ini sempat viral di media kemarin, karena menjadi korban kebakaran hutan Kalimantan, hmm kasian sekali padahal, ular ini walaupun besar, tapi langka, dan mungkin salah satu binatang yang dilindungi dari jenis ular.

3. Sanca Bodo

Sanca Bodo
Sanca Bodo

Dengan nama lain Sanca Myanmar atau latinnya Burmese Python merupakan ular yang sampai sat ini masih ada, di daerah saya juga ini ada loh, dan menjadi bagian ular terbesar di dunia pada peringkat 3 lantaran ukurannya 5-7 meteran.

Berat ular ini mencapai 135 Kilogram, dan mungkin saja masih berkaitan dengan Raja Piton karena berada di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Sanca Bodo, bukan berarti ularnya bodoh, tapi ini nama ular yang sangat besar sekali.

4. African Rock Python

African Rock Pythom
African Rock Python

Ular terbesar di dunia peringkat ke 4 ada African Rock Python, seperti namanya, ular ini mungkin tidak ada di Indonesia dan hanya ada di kawasan Afrika saja, kira-kira berapa ukuran dan berat ular ini ya? Sehingga masuk dalam ular terbesar?.

African Rock Python yang di temui di Afrika ini bisa mencapai hingga berukuran 7,5 meter sedangkan beratnya bisa mencapai hingga 114 Kilogram, satu kuintal lebih, mungkin kalau kita temukan ular ini kita lari ketakutan.

5. Indian Python

Indian Python
Indian Python

Indian Python adalah jenis ular terbesar di dunia di urutan ke 5 versi Sikalem, ular yang berada di kawasan Asia Selatan ini dapat mencapai ukuran hingga panjang 6,4 meter dan beratnya mencapai 91 kilogram. Memang sih lebih kecil dari poin ke 4.

Dan ular ini hidup di kawasan Asia Selatan, mungkin di Indonesia tidak ada, kalaupun ada mungkin hanya kebetulan semata atau bisa jadi dia nyasar.

6. Amethystine Python

Amethystine Python
Amethystine Python

Namanya aneh banget ya, karena di Indonesia mungkin tidak ada, tapi Amethystine Python ini juga masuk ke jenis ular terbesar di dunia dengan ukuran panjang mencapai 6,5 meter dengan berat tubuhnya hingga 90 kilogram.

Oh ternyata saya salah, ternyata ular ini ada di Indonesia yang disebut dengan Sanca Pertama, selain itu ular Sanca ini juga berada di kawasan Papua Nugini dan Australia. Waduh, gimana ini kalau kita temui, mana ada di Indonesia lagi.

7. Anaconda Yellow

Ular Terbesar di Dunia Anaconda Yellow
Anaconda Yellow

Selain Anaconda hijau, ada juga Anaconda Kuning yang termasuk 7 ular terbesar di Dunia versi saya, ular ini juga salah satu jenis ular Anaconda yang ada di Dunia, emangnya Anaconda ada berapa macam ya? Mungkin ada banyak.

Anaconda dewasa bisa tumbuh hingga 4,5 meter dengan berat tubuhnya mencapai 60 kilogram, masih besar sih kalau kita bandingkan dengan ular tanah yang mematikan. Anaconda Yellow habitatnya di kawasan Amerika Selatan, yaitu di Rawa dan Danau.

Itulah 7 Ular Terbesar di Dunia

Di atas adalah ular yang yang disebut-sebut sebagai ular terbesar, lalu bagaimana kalau kita temukan ular tersebut? Kalau saya sih pasti lari, pasti ketakutan apalagi kalau ngeliat ular pertama di atas, ukurannya mencapai ratusan meter.

Dari ke 7 di atas, mana yang menurut kamu paling menakutkan? Apakah anaconda sebagai ular terbesar pertama yang pernah ada Film nya juga dan shootingnya itu di Indonesia (Katanya).

Ular Terbesar di dunia Paling Fenomenal

Kalau di kampung saya Sanca Bodo itu sangat di senggani, karena ular itu ukurannya sangat besar, bahkan bisa juga dia berbisa memakan mangsanya dengan sekali santapan, ngeri banget bukan dengernya?.

Tapi kalau yang paling fenomenal itu Anaconda, lantaran dia paling besar di banding ular-ular dengan ukuran terbesar lainnya. Apapun itu, yang penting kita harus waspada, kalaupun katanya tidak berbisa, bisa saja dia berubah pikiran, manusia juga kaya gitu kok.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.