Take a fresh look at your lifestyle.

Upaya yang Dapat Dilakukan Untuk Mendapatkan Tekanan yang Besar Adalah

Upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tekanan yang besar adalah sebagai berikut

0

Sikalem – Disini kita membicarakan tentang gaya tekanan, pertanyaannya upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tekanan yang besar adalah apa? Dan tentu ini akan admin jawab dengan pembahasan yang bermanfaat.

Gaya tekanan merupakan sebuah gaya yang bekerja tiap satuan luas permukaan ataupun bidang tekanan.

Fenomena ini muncul sebagai akibat gaya tekan yang bekerja pada benda per satuan luas permukaan arah yang tegak dan lurus.

Tentunya, gaya tekanan bisa lebih besar dan lebih kecil, hal ini didasari dari luas permukaan maupun luas bidang yang tentunya pengaruhnya sangat besar.

Sehingga, muncul sebuah pertanyaan dalam mata pelajaran yang sudah seharusnya kamu jawab dengan benar dan tepat, dimana kamu harus memberikan jawaban dari upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tekanan yang besar adalah upaya seperti apa?

Untuk mendapatkan jawaban yang benar dan tepat, silakan kamu perhatikan kembali pembahasan diatas agar semakin yakin, lalu kamu simak jawaban dibawah yang akan admin jelaskan kepadamu.

Upaya yang Dapat Dilakukan Untuk Mendapatkan Tekanan yang Besar Adalah

Upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tekanan yang besar adalah dengan meningkatkan gaya tekan dan memperkecil luas bidang tekan sehingga akan menghasilkan tekanan yang lebih besar.

Apakah itu benar? Tentu saja, coba kamu perhatikan ketika luas bidang atau permukaan lebih kecil, dan gaya tekan ditingkatkan, maka tekanan pun akan menjadi lebih besar.

Namun, jika kamu memperluas bidang tekan, dan mengurangi tekanan, itu akan menjadikan sebuah gaya tekan semakin kecil pula, hal ini adalah sebaliknya dari jawaban diatas.

Baca juga: Gaya yang Dikeluarkan Untuk Memindahkan Beban Disebut

Baca juga: 10 Manfaat Gaya Otot dan Kegiatannya

Maka, jawaban yang sudah admin jelaskan adalah jawaban yang tepat, dan kamu bisa mencoba sendiri melakukan eksperimen kalau masih ragu dengan jawaban itu.

Misalnya kamu menggunakan permukaan yang lebih kecil, seperti botol misalnya, lalu kamu menggunakan batu yang lebih besar untuk menekan, maka hasilnya gaya tekanan jauh lebih besar.

Jadi sudah jelas bahwa upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tekanan yang besar adalah dengan melakukan peningkatan gaya tekan dan memperkecil luas permukaan maupun luas bidangnya.

Semakin Tinggi Tekanan, Semakin Besar Gaya

Semakin tinggi tekanan yang dilakukan, maka akan semakin besar gaya yang dihasilkan dari tekanan tersebut, sehingga semuanya akan terjadi sebagaimana dengan yang kamu tuju.

Mana mungkin bisa terjadi gaya tekan rendah, sementara permukaan luas, namun kamu ingin menghasilkan gaya yang lebih besar? Hal ini tentunya diluar akal, enggak mungkin itu terjadi.

Maka dari itu, seperti yang admin sampaikan dan jelaskan diatas, itu adalah uapaya yang harus kita lakukana agar mendapatkan hasil yang luar biasa sesuai tujuan yang sama.

Sehingga upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tekanan yang besar adalah apa yang sudah disampaikan pada pembahasan diatas ya sahabat kalem, kamu bisa kok melakukan eksperimen untuk meyakinkannya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.