Viral! Ini Arti Ura Dalam Bahasa Rusia yang Sebenarnya

Viral! Ini Arti Ura Dalam Bahasa Rusia yang Sebenarnya
Presiden Rusia, Vladimir Putin

Sikalem – Saat sedang memanas antara Ruisa dan Ukraina, baru-baru terdengar pidato presiden Putin, dimana dia mengatakan kata ura, lalu sebenarnya apa arti ura dalam bahasa Rusia?

Setelah sang presiden mengungkapkan kata tersebut, di jagat tanah air pun banyak orang yang dengan asiknya mengungkapkan kata ura ini.

Sementara mereka sebenarnya hanya sebatas mengikuti trend yang ada, lantas apa sih arti ura dalam bahasa Rusia yang sebenarnya?

Tentunya kita akan mengulas dan membahas ini dengan detail agar kamu yang mencari arti kata ura mengetahuinya dengan seyakin mungkin.

Asal Mula Kata Ura

Pada saat Vladimir Putin berpidato, diakhir kata ia mengucapkan kata “uraa”, sedangkan dalam bahasa Indonesia kata ini sama sekali tidak tertulis dalam KBBI.

Yang jelas kata tersebut bukan berasal dari bahasa Indonesia, melainkan dari bahasa Rusia yang memiliki arti ketika diterjemahkan dengan benar.

Sehingga, kita pun akan tahu apa arti ura dalam bahasa Rusia yang sekarang ini masih hangat menjadi kata populer setelah presiden Putin itu mengungkapkan dalam kalimat terakhir pidatonya.

Baca juga: Naon Artinya: Arti Kata Naon Dalam Bahasa Sunda

Baca juga: 4 Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Arti Kata Ura Dalam Bahasa Rusia

Ura merupakan kata yang sering dilontarkan ketika memberikan semangat pada saat melakukan perang, dimana kata uraa digunakan oleh tentara Uni Soviet saat perang dunia II.

Secara bahasa arti ura dalam bahasa Rusia adalah menyemangati atau membakar semangat, jika di Indonesia ura berarti Merdeka yang maknanya pun membakar semangat para pejuang kemerdekaan RI.

Jika kita detailkan lagi, kata ura kurang lebih adalah membakar semangat para pejuang saat mereka melakukan perang dengan musuhnya.

Hal ini tentu saja agar kemenangan menjadi milik pihak yang mengungkapkan rasa semangat itu. Kalau di Indonesia merdeka, merdeka, merdeka!

Nah sahabat kalem, apakah kamu masih bingung mengenali apa kata ura? Jika kamu masih belum memahaminya, perhatikan saja kata merdeka dalam negara kita ketika di lontarkan oleh para pejuang pada saat perang dengan Jepang kala itu.

Jadi itulah arti ura dalam bahasa Rusia yang sebenarnya dan menjadi teka-teki, sementara kata ini sangat viral tak hanya di Rusia, tapi juga di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.