Viral Odading Mang Oleh, Ini Arti Kata Anjim Dalam Bahasa Gaul

2 266

“Odading Oang Oleh, rasanya anjmm banget” itulah ungkapan yang terdengar dalam video yang viral itu, lantas apa sebenarnya arti kata anjim ini? Sehingga sangat viral.

Dari viralnya video Odading Mang Oleh tersebut menyebabkan istilah ini semakin merajalela, bahkan yang tidak tahu arti kata anjim juga mengungkapkan kata ini untuk mengikuti tren.

Sudah admin bilang, bahasa gaul setiap tahun pasti ada, semakin kesini semakin banyak aja, terutama dikalangan anak-anak remaja di dunia maya hingga menjadi bahasa sehari-hari di dunia nyata.

Baca Juga : Arti Pansos Menurut Kitab Gaul Jaman Now

Arti Kata Anjim

Anjim berasal dari pelesetan kata anjay yang berarti anjing, sehingga ungkapan ini menunjukkan ekspresi yang luar biasa dalam kondisi-kondisi tertentu.

Seperti halnya pada video yang viral itu, dia mengungkapkan istilah anjim dengan ekspresi sangat menikmati rasa dari Odading yang dia makan tersebut.

Odading sendiri merupakan salah satu makanan khas Bandung, Indonesia yang awalnya pada jaman dulu ada seorang anak Nyonya Belanda meminta jajan kue anak kampung.

Kemudian sang Ibu memanggil pedagang yang ditunjuk-tunjuk oleh si anak tersebut. Makanan itu tertutup daun pisang, lalu dibuka, si Ibu menyebutkan dengan kata “O, dat ding” yang artinya Oh barang itu.

Nah sejak itu kue tersebut dikenal dengan nama Odading. Namun meski demikian, didaerah lain istilah makanan itu berbeda-beda, seperti Kue Bolang Baling (Jawa Tengah), Kue Bantal atau Roti Goreng (Jawa Barat).

Harganya juga murah, paling sekarang lima ratusan atau seribuan satunya, pembuatannya juga cukup dengan bahan-bahan sederhana seperti tepung dan pemanis, tapi rasanya sangat enak, apalagi ditambah kopi, beuh rasanya tuh nikmat bener.

Dari rasanya itulah video yang viral ini mengungkapkan kata Anjim yang artinya Anjing, dengan ekpsresi sedang menikmati enaknya rasa Odading. Sehingga kini ungkapan tersebut menjadi viral dan bahkan menjadi bahasa sehari-hari.

Baca Juga : Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Jadi itulah asal-usul dan arti kata anjim yang viral di media sosial berkat sang pemakan odading yang menjadikan videonya menyebar ke jagat maya, dan kini menjadi bahasa gaul.

Artikel Terkait
2 Komentar
  1. Hansel berkata

    Berarti kue odading rasa anjing dong?

    1. Admin Kalem berkata

      Wkwk, bisa jadi sahabat kalem

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.