Jawaban : Watake Tembang Pangkur Yaiku

Berikut Jawaban Dari Watake Tembang Pangkur

0

SikalemWatake tembang pangkur yaiku? Mungkin pada soal ulangan sekolah ada pertanyaan tersebut dalam bahasa Jawa, lantas bagaimana dengan jawabannya?

Jawabannya akan admin jelaskan sesuai dengan apa yang sudah admin telusuri, dan ini akan menjadi hal yang membuat kamu berfikir bahwa watake tembang pangkur yaiku ada sesuatu hal didalamnya.

Watake Tembang Pangkur Yaiku

Watake tembang pangkur yaiku bungah, karena watak dari tembang pangkur sendiri karakternya gagah, perkasa, kuat serta hati yang besar, sehingga dapat dipastikan bahwa wataknya bungah.

Bungah sendiri berarti bahagia, jelas pada lagu terdapat jiwa yang kuat, perkasa, biasanya terdapat pada kepahlawanan, sehingga lagu ini mungkin memuat watak yang bahagia.

Sedih, mungkin tidak akan terjadi karena kegagahan dan keperkasaan seseorang pahlawan itu sangat hebat, sehingga akan ada bahagia pada suatu hal yang luar biasa.

Tidak perlu lagi kamu berfikir akan ada sesuatu yang buruk, kegagahan pahlawan yang luar biasa, sebaiknya ada yang menjadikan inspirasi dari seorang pahlawan.

Baca juga : Perangane Sesorah Diarani? Berikut Jawabannya

Lagu atau Tembang Pangkur

Didalam lagu ini seharusnya ada jiwa yang kuat serta tidak ada keraguan dalam mengajak orang lain untuk mengubah masa lalunya, mungkin ini akan menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya dihadapi.

Mungkin juga watake tembang pangkur yaiku sedih, karena mengenang masa lalu, akan tetapi diajak oleh pahlawan untuk menuju ke masa depan hingga menjadi bahagia.

Dari hal ini jelas adanya kebahagian yang didapatkan, bukan masalah kepribadian yang buruk, namun seharusnya semua akan ada waktu yang tepat untuk menghadapi segala hal yang terjadi.

Seseorang yang berhasil meraih masa depan ada pada tembang ini, sesungguhnya orang yang luar biasa dapat mengubah masa lalu menjadi masa yang lebih indah hingga semuanya akan terwujud dengan nyata.

Lagu ini juga berisi motivasi untuk kepentingan segala hal yang dijalani oleh seseorang dalam menjaga diri dan jiwa yang kuat serta gagah.

Baca juga : Lagu Lir Ilir : Lirik, Nasihat dan Asal Daerah

Kesimpulan

Pada suatu hari, semuanya yang akan dilakukan seseorang pastinya akan berhasil, ketika semuanya itu berhasil, maka lagu ini adalah hal yang membuat watak seseorang gagah dan berani.

Dan itulah jawaban dari watake tembang pangkur yaiku seperti apa yang sudah dibahas diatas, jika kamu memiliki jawaban yang lain, silakan berikan didalam komentar dibawah ini ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.