Wicis Artinya : Arti Wicis Bahasa Gaul, Penuh Tanya?

Apa sih Artinya Wicis Dalam Bahasa Gaul Jaman Now? Ternyata Ini Loh

0

Sikalem – Akhir-akhir in trending di media sosial penggunaan kata wicis bahasa gaul, namun banyak orang yang tidak bisa memaknai istilah tersebut karena memang tidak ada dalam kamus, baik itu bahasa Indonesia maupun bahasa asing.

Namun ternyata oh ternyata, wicis artinya berakitan dengan sebuah pertanyaan yang menjadi bulan-bulanan masyarakat dan netizen Indonesia. Lah maksudnya apa ya? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Arti Wicis Bahasa Gaul

Arti Wicis Bahasa Gaul
Arti Wicis Bahasa Gaul

Wicis dalam bahasa gaul merupakan bahasa slang yang diambil dari kata Which Is dalam bahasa Inggris yang artinya “Yang mana?”. Jadi, WICIS artinya adalah “Yang mana”, biasanya digunakan oleh mereka yang lebih paham bahasa Inggris.

Oh ternyata wicis artinya yang mana, yang mana ya yang artinya? Nah, jadi bingung kan? Wkwk. Ya sahabat kalem harus paham bahwa sebenarnya istlah tersebut diambil dari bahasa inggris ya.

Karena mereka bisa saja menghadirkan kesan yang sangat diluar naluri dalam sebuah perbahasaan, munculah bahasa slang yang menjadi bahasa sehari-hari masyarakat Indo, ada ada aja ya.

Baca juga : Arti Vibes Dalam Bahasa Gaul, Sama Dengan Mood?

Penggunaan Kata Which Is

Penggunaan Kata Which Is
Penggunaan Kata Which Is

Pada penjelasan lain, admin menemukan wicis dalam bahasa gaul bisa juga hanya Yang, namun apapun itu yang penting pada pengucapannya tidak ada yang salah ya.

Kemudian, wicis artinya yang sudah disebutkan ini ternyata berawal dari kebiasaan orang Jakarta, tapi memang penggunaan ini pun kian merajalela hingga menjadi bahasa sehari-hari.

Orang-orang Indonesia memang selalu saja unik, entah apa yang merasuki mereka, sudah sedari dulu sejak era 80-90an banyak bahasa gaul yang bertebaran.

Apalagi jaman sekarang yang serba internet, media sosial yang kian berkembang memudahkan informasi cepat tersebar, makanya banyak orang yang langsung tahu.

Baca juga : 2 Arti Kata Insecure Dalam Bahasa Gaul, Keadaan Tidak Aman?

Contoh Wicis

Contoh Wicis
Contoh Wicis

Ya selain membahas arti kata wicis dan penggunaan diatas, maka kamu juga harus tahu contoh penggunaan kata wicis ini, biar kamu tidak bingung lagi dengan apa yang kamu temukan terkait postingan di media sosial

  • Kamu wicis ya? Yang pake baju merah apa biru?
  • Cobalah untuk lebih memperhatikan tubuh yang sehat, wicis kesehatan tubuh itu sangat penting
  • Semuanya sudah ada di tangan, wicis lagi yang masih di mereka?
  • Wicis baju yang kamu suka? Kalau aku yang ini aja
  • Wicis orangnya? Sudah kesana kesini gak ketemu juga

Contoh penggunaan tersebut bisa kamu simak agar dapat memahami lebih detail lagi terkait dengan arti kata wicis bahasa gaul yang kian merajalela di kalangan masyarakat Indo.

Baca juga : 2 Arti Ghosting Dalam Bahasa Gaul

Kesimpulan

Sahabat kalem, pada dasarnya orang yang sudah menggunakan bahasa gaul sangat terlihat bahwa dia kekinian banget, apalagi banyaknya para remaja yang terus bertambah. Namun sayangnya kadang mereka melakukan kesalahan yang terkesan menjadi alay banget.

Nah itulah arti wicis bahasa gaul yang dapat admin sampaikan, kamu sekarang sudah tahu wicis artinya apa maka silakan bagikan untuk mendapatkan ilmu, wkwk.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.