Wiki

Wiki

Portal Islam

Apr 23, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

2 Cara Menutup Akun FB Sementara dan Permanen

Cara Menutup Akun FB

Cara menutup akun fb sementara dan secara permanen akan kita jelaskan dalam artikel kali ini khusus buat kamu pengguna Facebook.

Sebelum kita melanjutkan bagaimana cara menutup akun fb, sebaiknya kita jelaskan dulu apa saja alasannya, kenapa kamu ingin sekali menghapus atau menutupnya.

Facebook yang merupakan sosial media terbesar di dunia ini ternyata akunnya bisa di tutup, bisa sementara dan juga permanen.

Dengan dua pilihan, kita bisa memilih salah satunya yang tentu bukan tanpa alasan kenapa akun Facebook kita tutup.

Baca Juga : Cara Membuat Email Baru Menggunakan HP dan PC

Alasan Menutup Akun Facebook

Kenapa kamu ingin bergegas untuk menutup akun Facebook? Apakah karena ada orang yang senggani yang sering mengganggu di fb?.

Kemarin saya sempat diminta oleh seseorang, dimana dia nyuruh saya untuk menghapus akun Facebooknya, alasanya cukup sederhana, akun tersebut digunakan oleh orang lain.

Padahal, cara alternatif agar tidak digunakan oleh orang lain sangat mudah, yaitu dengan mengganti password Facebook yang tentu saja caranya sangat mudah.

Tapi anehnya, dia meminta saya agar dihapus saja, dan kemudian saya menuruti keinginannya, disitu terdapat dua pilihan antara menghapus dan menonaktifkan.

Mari kita membahas perbedaan antara menghapus dan menonaktifkan akun Facebook sebelum masuk ke cara menutup akun fb agar nanti kita lebih memahaminya lagi.

Menonaktifkan dan menghapus akun facebook

Perbedaan Menonaktifkan dan Menghapus Akun Facebook

Adapun perbedaan antara menonaktifkan dan juga menghapus akun Facebook sendiri hanya dari keadaan setelah kita melakukan salah satunya.

Mungkin, berikut yang akan saya jelaskan ini cukup membantu untuk melihat perbedaan antara menonaktifkan dan menghapus akun fb, berikut penjelasannya.

1. Menontaktifkan Akun

Sebelum kita masuk ke tahap cara menutup akun fb, sebaiknya kita cari tahu terlebih dahulu, apakah yang akan terjadi jika kita hanya menonaktifkan saja.

Dimana, jika kita memilih metode menonaktifkan, maka yang akan terjadi dengan Facebook kita adalah.

  • Kamu masih bisa mengaktifkan kembali akun Facebook yang kamu nonaktifkan, dimana saja dan kapan saja.
  • Namun, selama di nonaktifkan, orang lain tidak dapat menemukan kamu, tidak dapat melihat postingan, beranda dan profil kamu.
  • Tapi informasi yang lain masih bisa dilihat oleh teman Facebook kamu, seperti pesan yang terkirim.

Jika kamu memilih opsi ini, maka seperti itulah akun Facebook kamu, tetapi kamu masih bisa menggunakannya kembali kapanpun.

2. Menghapus Akun

Lain lagi dengan menghapus akun, jika kamu memilih opsi pertama, kamu masih bisa menggunakannya kembali, tapi opsi yang kedua kamu tidak lagi bisa menggunakannya.

Dan yang akan terjadi jika kamu memilih untuk menghapusnya adalah.

  • Setelah akun dihapus, kamu tidak lagi bisa mengakses akun mu.
  • Facebook tidak dihapus secara permanen langsung, mereka akan menangguhkan selama 90 hari dan selama waktu tersebut akun masih bisa di aktifkan kembali.
  • Tapi selama masa penangguhan sebelum benar-benar terhapus, informasi kamu tidak dapat ditemukan, kecuali pesan yang sudah terkirim.
  • Setelah selama 90 hari masa penangguhan, kemudian akun kamu benar-benar terhapus, dan kamu tidak lagi bisa mengaksesnya.

Nah dari hal diatas keduanya bisa kamu pahami sendiri perbedaan antara menonaktifkan dan juga menghapus akun Facebook.

Baca Juga : 2 Cara Dapat uang Dari Google Sampai Jutaan Rupiah

Cara Menutup Akun Fb

Setelah kita tahu ternyata ada dua opsi yang tersedia untuk menghilangkan akun, kini waktunya melanjutkan ke tahapan cara menutup akun fb.

Agar lebih simpel, seperti diatas kita akan membahasnya satu persatu antara menghapus dan menonaktifkan agar lebih mudah.

Berikut dua cara menutup akun Facebook yang sangat mudah, simpel dan bisa dilakukan dimana saja.

Cara Menutup Akun Facebook

1. Menonaktifkan AKun FB

Poin pertama, kita akan menggunakan cara menonaktifkan akun Facebook terlebih dahulu, karena keduanya ada di opsi yang sama, hanya saja kita memilih antar menghapus dan menonaktifkan.

Berikut cara menonaktifkan akun Facebook untuk sementara.

  • Masuk ke Facebook.
  • Klik tombol di kanan atas.
  • Kemudian pilih pengaturan.
  • Kemudian pilih informasi facebook anda.
  • Selanjutnya klik penonaktifan dan penghapusan.
  • Lalu pilih nonaktifkan, kemudian ikuti petunjuk hingga selesai.

2. Menghapus Akun FB

Sekarang kita akan membahas cara menutup akun fb secara permanen, alias kamu tidak dapat menggunakannya lagi.

Caranya pun sama seperti yang diatas, namun kamu memilih opsi untuk menghapusnya bukan menonaktifkan, berikut caranya.

  • Masuk ke Facebook.
  • Jika di ponsel, klik garis di kanan atas.
  • Jika di desktop, klik sembarang tombol kanan atas, (tombol panah ke bawah).
  • Lalu klik informasi facebook anda.
  • Selanjutnya pilih penonaktifan dan penghapusan.
  • Kemudian pilih hapus akun selamanya.
  • Dan klik lanjutkan ke penghapusan akun.
  • Masukkan kata sandi (jika dibutuhkan) dan ikuti langkah selanjutnya.
  • Selesai.

Kamu berhasil menghapus akun Facebook, tapi ingat kamu harus menunggu selama 90 hari agar akun kamu benar-benar terhapus oleh Facebook.

Jadi kira-kira begitulah caranya, cukup mudah bukan? Hanya dengan beberapa langkah saja, kamu bisa menghapus atau hanya menonaktifkan akun saja.

Kamu bisa memilih salah satunya, jika ingin benar-benar dihilangkan, maka pilih nomor dua, tapi jika hanya untuk sementara pilih nomor satu.

Baca Juga : 6 Langkah Mudah Ganti Password Gmail

Mengaktifkan Akun

Jika kamu memilih opsi pertama, yaitu menonaktifkan akun hanya untuk sementara saja, lalu kamu ingin mengaktifkannya kembali.

Caranya cukup mudah, kamu hanya masuk ke Facebook dengan akun yang sama, email/nomor ponsel dan kata sandi yang sama, sehingga jangan sampai lupa salah satunya.

Seperti biasa lagi kamu hanya memerlukan informasi tambahan, seperti aktivasi ulang nomor ponsel/email, tapi semua data yang sudah ada sebelumnya tidak akan terhapus.

Sampai disini sudah paham? Artinya kita tutup artikel ini, demikian informasi cara menutup akun fb baik itu secara permanen maupun sementara.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here