Wiki

Wiki

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

2 Arti kata Culametan yang Viral Di Tiktok

Arti Culametan

Baru-baru ini viral lagu culametan yang dinyanyikan oleh Risa di Toktok, lantas apa sebenarnya arti kata culametan? Sedangkan lagunya sering didengar setiap hari.

Arti kata culametan merupakan istilah dalam bahasa Sunda yang ternyata ada makna tersembunyi di balik judul lagu di Tiktok tersebut. Kepopulerannya membuat pengguna Tiktok tersebut menjadi terkenal.

Kamu yang suka mendengarkan lagu tersebut dan ingin tahu artinya culametan, tenang saja karena admin kalem akan menjelaskannya disini, berikut ini penjelasan admin.

Baca Juga : Arti 4646 Dikalangan Warganet Jaman Now

Arti Kata Culametan

Arti Kata Culametan

Culametan adalah istilah dalam bahasa Sunda. Didalam bahasa Indonesia, arti kata culametan adalah suka minta makan sama orang lain tapi dia sendiri pelit dengan makanannya. Culametan pun memiliki istilah lain yaitu Corelam.

Tak hanya itu saja, arti culametan juga bisa diartikan sebagai penasaran dengan makanan milik orang lain. Lantas saja dalam lirik lagu tersebut menggunakan lagu Dua Kursi milik Rita Sugiarto.

Culametan yang istilah lain masih dalam bahasa Sunda Corelam merupakan sikap seseorang yang selalu saja meminta makanan terhadap orang lain, sedangkan dia sendiri pelit dengan orang lain.

Entah, darimana dia bisa menggunakan istilah ini menjadi lagu di Tiktok, dan berkat adanya hal tersebut, Risa menjadi sangat terkenal, bahkan dia langsung di undang ke beberapa acara televisi.

Lirik Lagu Culametan Met Met dan Artinya

Sesuai arti kata culametan yang ternyata orang pelit, tapi dia suka minta makan kepada orang lain, atau dengan istilah lain adalah Corelam. Dalam lirik lagunya terdapat kata-kata makanan.

Berikut ini lirik lagu Culametan yang di populerkan oleh Risa dengan menggunakan lagu Rita Sugiarto Dua Kursi.

Sia mah hirup teh culametan met met, culametan met met. Jiganamah dipentaan deui teh mbung sia mah. Siga na mah kalau ada makanan di meja mangga legleg ku sia, teroret teroret.

Artinya “Kamu itu apa-apa pengenan selalu minta minta makanan. Sepertinya kalau ada makanan di meja langsung kamu makan saja. teroret teroret”.

Kamu yang orang Sunda mungkin bisa mengartikan sendiri lirik dari lagu culametan ini, sedangkan arti diatas admin dapatkan dari perkiraan saja berdasarkan frasa dalam bahasa Sunda dan Indonesia.

Baca Juga : Arti Kata Bucin Dalam Istilah Gaul

Profil Risa Culametan

Risa Culametan

Nah, kita sekarang sudah tahu arti kata culametan, tanpa mengenal orang yang membawakan lagu di Tiktok tersebut, beluam lengkap rasanya admin menulis artikel ini.

Gadis kecil yang membawakan lagu Culametan Met Met di Tiktok ini bernama Risa, dia merupakan murid kelas 1 SMPN 1 Solokan Jeruk. Risa berasal dari Bandung.

Tentu saja lagu yang dibawakan di Tiktok itu berbahasa Sunda karena dia sendiri lahir di tanah Sunda, Bandung, Jawa Barat.

Mungkin hanya itu saja sedikit profilnya, kamu dapat langsung mengetahuinya lewat profil Tiktok, Instagram maupun akun media sosial lainnya.

Asal Mula Culametan

Lagu culametan yang dibawakan ini bukan hanya populer di Indonesia, melainkan juga berbagai belahan dunia. Menurut kabar media yang beredar, konon Risa sampai-sampai di marahi oleh orang tuanya karena lagu ini.

Kabar yang admin dapatkan juga bahwa asal usul adanya lagu ini karena Risa memiliki teman yang suka minta makanan. Jadi, akhirnya dia singgung di Tiktok dengan kolaborasi antara lagu Dua Kursi tersebut.

Kini, lagu culametan yang kita kenal di Tiktok telah menjadi lagu paling fenomenal di seluruh pengguna Toktok, Instagram hingga Youtube, dan dia sekarang sudah menjadi artis loh.

Berkat Tiktok, bahkan bukan cuma Risa yang berhasil menjadi seleb, tapi sudah banyak para pengguna Tiktok yang menjadi terkenal berkat aplikasi hebat tersebut.

Jadi gimana, apakah sekarang kamu sudah tahu apa arti culametan? Maaf ya admin menjelaskan juga tentang lagu ini, karena biar lebih lengkap aja gitu dan biar kamu lebih paham.

Baca Juga : Arti Ceunah Dalam Bahasa Sunda

Kesimpulan

Dan mungkin itu saja, bahwa culametan adalah sifat seseorang yang slelau minta makanan tapi dia sendiri pelit berbagi makanan dengan orang lain. Jelas ini adalah sifat yang buruk.

Demikian informasi mengenai arti kata culametan, akhir kata semoga artikel ini dapat membantu ya bagi kamu yang penasaran banget dengan istilah unik dalam lagu di Tiktok yang populer itu.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here