Wiki

Wiki

Portal Islam

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

7 Arti Mimpi Makan Nasi Tanda Kematian

Nasi

Menurut primbon Jawa, arti mimpi makan nasi merupakan simbol dari keadaan di masa depan yang akan kita hadapi nanti. Buruk atau baik tergantung apa yang akan kita hadapi nanti.

Belum sampai disitu saja, arti mimpi makan nasi memiliki makna yang berbeda tergantung dari kondisi mimpi yang kita alami di kala sedang tertidur lelap.

Terkadang, kita diberkati mimpi yang menurut kita sangat tak wajar dan tidak masuk akal, namun yang namanya mimpi kadang membuat kita lebih penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Apalagi, orang tua sering memberikan tafsir bahwa mimpi yang kita alami adalah keadaan yang akan kita dapatkan dimasa yang akan datang, baik itu rezeki, jodoh, keburukan, kebaikan dan yang lainnya.

Mimpi juga membuat kita khawatir apalagi mimpi yang kita alami sangat buruk, namun tanpa kita sadari, mimpi buruk kadang membawa tafsir yang baik tergantung dari apa yang kita impikan.

Seperti bermimpi makan nasi, disini akan admin jelaskan mulai dari makan nasi putih, nasi goreng, nasi kuning juga nasi berkat, semua jenis mimpi tersebut mengandung tafsir yang berbeda.

Baca Juga : 7 Arti Mimpi Membunuh Orang Tanda Sukses

Arti Mimpi Makan Nasi

Arti Mimpi Makan Nasi

Dalam tafsir primbon, arti mimpi makan nasi dijelaskan dari berbagai jenis mimpi yang dialami, secara umum, mimpi ini mengandung arti dimana keadaan kita sebenarnya kurang kebutuhan.

Meskipun memang kurang jelas dari tafsir ini, namun kita bisa memaknainya secara lebih detail dengan apa yang telah admin dapatkan dan admin tulis dibawah ini.

Baca Juga : 10 Arti Mimpi Menikah Tanda Kematian, Benarkah?

1. Mimpi Makan Nasi Putih

Arti mimpi makan nasi putih menurut mitos adalah keadaan dimasa depan, namun ternyata hal itu hanya sebuah mitos yang belum jelas apakah benar itu terjadi?.

Namun sebenarnya, mimpi ini menandakan kalau kamu sedang mengalami kekurangan dalam kehidupan, seperti kurang piknik, liburan dan hal-hal yang serupa lainnya.

2. Mimpi Makan Nasi Kuning

Menurut primbon jawa, mimpi makan nasi kuning adalah tanda yang kurang baik, nasi kuning adalah simbol dari berkurangnya kesehatan, jelas mimpi ini menandakan hal yang buruk.

Konon, primbon menjelaskan mimpi makan nasi kuning menandakan kalau kamu maupun keluarga kamu akan mengalami gangguan pada kesehatan dimasa yang akan datang.

3. Mimpi Makan Nasi Goreng

Tenang dan jangan khawatir, perbanyak doa dan lebih dekat dengan keluarga, kerabat maupun sahabat. Karena konon mimpi ini membawa kabar yang sangat buruk diantara yang lainnya.

Jika kamu bermimpi makan nasi goreng, ini berarti ada orang terdekat kamu yang akan meninggal dunia. Tenang saja meski ini tafsir buruk, kamu bisa menyikapinya dengan memperhatikan keadaan.

Namun, tafsir lain dari mimpi ini merupakan tanda kebahagiaan dan kesenangan dalam hidup kamu yang sebenarnya.

4. Mimpi Makan Nasi Hajatan/Berkat

Mungkin kamu juga pernah ngelayad dan akhirnya kamu makan nasi di mimpi yang kamu alami itu. Di kampung admin memang ini menjadi tradisi, pasti kalau ada yang hajatan kita makan bebas.

Namun perlu kamu ketahui bahwa jika kamu mengalami pengalaman mimpi ini harus berhati-hati dan lebih memperhatikan lagi karena akan ada keluarga yang meninggal mendadak atau secara tiba-tiba.

5. Mimpi Makan Nasi Ketan

Tentu berbeda nasi biasa dan nasi ketan, biasanya nasi ketan lebih diperuntukkan sebagai bahan baku kue, namun orang juga sering memasak nasi ketan dengan santan, dan rasanya sangat enak.

Jika ini terjadi dalam mimpi yang kamu alami, primbon mengatakan kalau mimpi ini tandanya kamu akan kehilangan barang kesukaan kamu atau barang yang berharga yang sangat kamu sukai.

6. Mimpi Makan Nasi Basi

Nasi basi adalah nasi yang sudah tak layak lagi untuk dimakan, namun bagaimana jika ini malah terjadi dalam mimpi? Apakah kira-kira artinya buruk seperti poin-poin diatas?.

Ternyata, arti mimpi makan nasi basi menandakan sebuah rezeki, dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan rezeki berlimpah dan tidak kamu duga-duga sebelumnya.

7. Mimpi Makan Nasi Bungkus

Jika pengalaman mimpi seperti ini kamu alami, kamu harus mencari tahu apa yang terjadi, karena sebenarnya meskipun hanya bunga tidur, mimpi ini mengandung arti didalamnya.

Mimpi ini artinya sebagai kebutuhan kamu untuk berinteraksi dengan orang luar. Ini tanda kalau kamu merupakan orang yang optimis dan senang berada di dunia luar dan banyak teman tentunya.

Bagaimana menurut kamu tentang mimpi makan nasi ini? Apakah kamu sendiri bisa menyikapinya? Biarkan saja mimpi itu hadir, namun kamu perlu memperhatikan firasat yang sebenarnya dari mimpi tersebut.

Baca Juga : 11 Arti Mimpi Mandi Melambangkan Pintu Maaf

Menyikapi Mimpi Makan Nasi

Nasi

Sebagaimana arti mimpi makan nasi yang sudah admin jelaskan diatas, ternyata mimpi tersebut lebih di dekatkan dengan hal-hal yang buruk seperti yang telah tertulis.

Namun, meskipun itu buruk, kamu tidak perlu khawatir dan gelisah karena mimpi kadang bisa benar terjadi artinya tapi kadang juga hanya sebatas mimpi bunga tidur.

Tetapi, kamu lebih memperhatikan keadaan yang sebenarnya ketika mimpi yang kamu alami mengandung arti yang kamu khawatirkan. Perbanyak doa dan lebih dekatkan diri kepada Allah SWT.

Demikian informasi tentang arti mimpi makan nasi, semua sudah tertulis diatas dan mudah-mudahan apa yang buruk tidak akan terjadi dan yang baik semoga terjadi.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here