Wiki

Wiki

Portal Islam

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Ini 8 Cara Meminum Green Coffee yang Sehat

Green Coffee

Kamu pencinta kopi? Tahu kan green coffee? Kalau kamu tahu, apa tahu juga cara meminum green coffee yang baik dan benar dan juga sehat? Sayang sekali kalau tidak tahu caranya.

Gampang lah min, cara meminum green coffee yang tinggal dimasukin kedalam mulut, terus di rasakan sambil memejamkan mata, pasti serasa dunia sangat sempurna.

Jadi maksud admin, agar kamu dapatkan khasiat luar biasa dari green coffee, maka konsumsilah dengan benar agar aman ketika kamu minumnya. Sehingga manfaatnya pun luar biasa kamu dapatkan.

Apa itu Green Coffee

Kopi Hijau

Sama saja dengan kopi biasa, namun sesuai namanya green coffee memiliki warna biji yang hijau muda. Green coffee adalah kopi yang belum dimasak atau di sangrai, jadi masih murni. Bisa kamu lihat biji kopi yang masih mentah, dia adalah green coffee.

Green Coffee memiliki kandungan klorogenat yang lebih tinggi, ya mungkin karena kopinya masih mentah, tapi meski demikian kopi ini masih bisa dikonsumsi, buktinya? Banyak yang menyajikan kopi ini, seperti di cafe bahkan produk kopi.

Baca Juga : 11 Kopi Termahal di Dunia Harganya Mencapai 10 Juta

Manfaat Green Coffee

Memangnya, apa saja manfaat green coffee? Tentu saja ada banyak, tapi kamu perlu mengetahui cara meminum green coffee yang baik dan benar, agar manfaat berikut ini bisa kamu nikmati.

Diantaranya, adalah.

  1. Memanfaatkan metabolisme
  2. Menurunkan kolesterol
  3. Detoksifikasi, dapat menghilangkan berbagai racun

Diantara manfaat itu sudah admin tulis memang benar-benar mujarab. Tapi sekali lagi, bukan berarti kamu harus sembarangan ketika meminum green coffee, karena manfaat itu tidak bisa kamu rasakan.

Lantas, bagaimana cara meminum yang baik dan benar agar semua manfaat itu bisa dinikmati?.

Cara Meminum Green Coffee

Cara Meminum Green Coffee

Cara meminum green coffee atau kopi hijau yang baik dan benar bisa kamu lakukan dengan menyiapkan bubuk green coffee. Kemudian, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  • Siapkan green coffee pilihan kamu
  • Haluskan dulu dengan menumbuknya
  • Setelah halus, ambil 1 sendok teh green coffee
  • Kemudian tuangkan ke dalam cangkir
  • Tuangkan air panas, lebih rekomendasi air yang mendidih
  • Aduk hingga merata
  • Akan lebih baik jika tidak ditambahkan gula agar khasiatnya lebih didapatkan
  • Minum sehari 3 kali sudah cukup

Benar kan? Ada tata cara yang luar biasa, kamu perlu mencari biji kopi dan menumbuknya hingga merata, ikuti intruksi diatas, dan jangan tambahkan gula apalagi kalau kamu sedang diet.

Selain manfaat dari biji kopi hijau alias green coffee, ternyata ada efek sampingnya juga loh. Ini penting kamu ketahui agar semakin yakin lagi dengan minuman kopi kesukaan kamu ini.

Baca Juga : 5 Bahaya Minum Kopi yang Harus Kamu Tahu

Efek Samping Green Coffee

Sakit Perut

Setelah kita mengetahui cara meminum green coffee yang baik dan benar agar dapat merasakan khasiatnya. Kamu juga perlu tahu efek samping yang dapat dirasakan ketika green coffee masuk kedalam perut.

1. Menyebabkan Diare

Ternyata green coffee dapat menyebabkan diare atau buang air yang keseringan. Hal ini dikarenakan kandungan kafein di dalam biji kopi hijau yang sangat tinggi, sehingga menyebabkan diare terjadi.

2. Kesulitan Tidur

Memang semua kopi memiliki kandungan kafein, tapi percayalah green coffee lebih dari kopi biasa. Kalau kopi biasa hanya cuma beberapa jam saja susah tidur, tapi green coffee susahnya tidur dalam jangka waktu yagn panjang, bahkan sampai pagi loh. Ini sih cocok buat yang kerja lembur.

3. Dapat Mengiritasi Usus

Efek samping yang lain dari green coffee adalah dapat mengeritiasi usus. Tingginya kandungan asam dalam biji kopi ini dapat membuat tubuh terasa sangat lelah dalam meresap kopi ini. Sehingga admin simpulkan kalau kopi ini cukup berbahaya.

Nah, dari manfaat dan khasiat yang luar biasa dari green coffee, ternyata dapat menyebabkan hal-hal berbahaya juga pada tubuh kita. Tapi meski demikian, green coffee masih menjadi pilihan orang-orang.

Kamu sendiri apakah pecinta kopi hijau? Kalau ia, perhatikan porsi yang kamu konsumsi, jangan sampai kebanyakan karena takutnya malah semakin membuat kamu berbahaya.

Demikian penjelasan dan tips seputar cara meminum green coffee yang baik dan benar, semoga saja bisa membuat kamu lebih memperhatikan lagi ketika kamu akan mengkonsumsi green coffee ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here