Wiki

Wiki

Portal Islam

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

7 Arti Mimpi Kiamat Ternyata Sangat Mengerikan

Ilustrasi

Bagi kamu yang ingin tahu apa arti mimpi kiamat, kebetulan admin kalem memiliki maknanya yang tentu tidak hanya satu atau dua makna saja.

Sama seperti mimpi-mimpi yang lainnya, mimpi kiamat pun memiliki tafsir yang sangat banyak sesuai dengan kejadian apa yang kamu rasakan didalam mimpi tersebut.

Kiamat atau akhir zaman adalah rukun Iman yang ke-5, seluruh umat muslim wajib mengimani rukun yang ke-5 ini, artinya kita harus percaya terhadap hari akhir.

Seperti apa tafsirnya jika terjadi kedalam mimpi? Apakah sangat mengerikan? Atau bahkan kebalik dari buruknya mimpi yang kamu alami. Berikut penjelasannya.

Arti Mimpi Kiamat Terlengkap

Ilustrasi Akhir Jaman

Menurut Islam, arti mimpi kiamat tidak terlalu negatif. Seperti yang ditafsirkan dalam buku Ibnu Sirin, mimpi ini mewakili sebuah perjalanan penting didalam kehidupan.

Makna yang terkandung didalam catatan Ibnu Sirin ini sangat berarti bagi kita, perjalanan panjang yang kita lalui sangat panjang, bahkan kita bisa merubah dunia yang kita alami sekarang ini.

Lantas, bagaimana dengan tafsir yang lain? Mungkinkah mimpi ini tidak jauh berbeda? Atau bahkan lebih negatif dari apa yang kita perkirakan?.

Baca Juga : 10 Arti Mimpi Tsunami Menurut Islam Membawa Kabar Baik

Tafsir Mimpi Kiamat Menurut Berbagai Tafsir

Ilustrasi Kiamat

Ada banyak sekali makna yang telah admin kalem temukan, sehingga sangat disayangkan jika admin tidak menjelaskannya satu per satu.

Dalam dunia mimpi, tentu saja ada banyak kejadian yang kita alami, seperti mimpi kiamat, mungkin saja dalam mimpi itu kamu mengalami berbagai macam jenis kiamat.

Sehingga hal tersebut memaksa admin untuk menelusuri lebih jauh lagi terkait dengan pengalaman tidur yang sangat mengerikan.

1. Peringatan Kematian

Primbon menjelaskan bahwa pengalaman tidur seperti ini memiliki makna yang sangat buruk. Peringatan kematian mewakili mimpi berakhirnya dunia yang kita duduki ini.

Ya benar sekali, mimpi kiamat dijelaskan oleh primbon jawa bahwa hal tersebut adalah peringatan kematian yang semakin dekat. Akan tetapi, kamu harus menyikapi makna ini dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

2. Mewakili Emosi

Menurut para psikolog, berbeda dengan primbon atau pun tafsir Ibnu Sirin. Mereka mengungkapkan bahwa mimpi ini mewakili emosi yang dialami oleh si pemimpi.

Cobalah kamu pikirkan lagi, bagaimana kondisi pemikiran kamu saat ini? Apakah kamu sedang merasa depresi? Stres? Atau pikiran kamu sangat kacau.

Nah, itulah yang menjadi penyebab mengapa pengalaman tidur yang sangat mengerikan itu masuk kedalam dunia kamu.

Baca Juga : 10+ Arti Mimpi Dikejar Anjing Tanda Penyakit

3. Arti Mimpi Kiamat Tanda Kamu Sedang Berantakan

Hidup yang tidak terkontrol adalah suatu hal yang umum dirasakan oleh setiap orang. Yang namanya hidup tentu tidak ada yang sempurna.

Ketika hal ini tentu saja mimpi-mmipi burk akan datang menghantui ketika kamu sedang tidur. Bukan hanya mimpi kiamat saja, namun juga bisa mimpi bencana alam lainnya.

Cobalah untuk lebih mengontrol hidup agar kejadian-kejadian buruk yang membuat kamu resah ini tidak lagi tejadi.

4. Mimpi Matahari Terbit Dari Barat

Terbitnya matahari dari barat adalah akhir dari dunia, tidak ada lagi pintu taubat untuk seluruh manusia, jika kamu percaya akan datangnya hari kiamat, tentu kamu sudah mengetahuinya.

Namun, jika ini terjadi pada mimpi, tentu saja membuat kita sangat khawatir dan takut, bahkan kita tidak bisa berbuat apa-apa karena ini akhir dari dunia.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, menurut kepercayaan orang, mimpi tersebut menandakan si pemimpi akan mengalami perubahan hidup yang sangat drastis.

5. Tidak Bisa Lepas Dari Masa Lalu

Ahli tafsir juga menambahkan bahwa mimpi datangnya hari kiamat mewakili perasaan yang tidak bisa lepas dar masa lalu, atau bahasa anak kekiniannya Move-On.

Masa lalu selalu kamu harapkan agar dapat diulangi kembali, sehingga pemikiran kamu buruk dan alhasil, mimpi mengerikan seperti ini pun datang kepada tidurmu.

6. Suatu Ketenangan

Primbon juga memberikan tafsir lain terkait dengan mimpi ini. Dimana si pemimpi akan mengarungi kehidupan yang lebih tenang karena dia sudah mapan.

Pekerjaan yang lebih baik dan dapat membuat hidup lebih terjamin adalah sesuatu hal yang sangat di harapkan oleh setiap orang.

Baca Juga : 5 Arti Mimpi Makan Durian Tanda Rezeki?

7. Mimpi Melihat Langit Terbelah

Masih dengan hari kiamat, ini pun salah satunya. Sehingga admin harus menambahkan supaya kamu lebih bisa lagi memaknai tafsirnya.

Ketika dalam mimpi kamu melihat langit terbelah, tentu saja kamu akan merasa takut, mungkin kamu berkata ini adalah akhir dari dunia.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena mimpi ini menandakan akan terbukanya pintu rezeki. Rezeki yang didapatkan bisa datang dari mana saja.

Nah, dari tafsir diatas yang sudah admin jelaskan, apakah kamu sudah tahu sekarang apa maknanya?.

Kalau sudah, admin harap artikel ini dapat membantu, dan demikian penjelasan mengenai arti mimpi kiamat yang ternyata tidak semuanya buruk, ada juga makna yang baik seperti diatas sudah disampaikan.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here