Wiki

Wiki

Portal Islam

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Aplikasi Note 3 Terbaik dan Terbaru yang Banyak Digunakan

Semua aplikasi untuk smartphone sengaja diciptakan untuk mempermudah penggunanya. Bagaimana tidak, setiap aplikasi memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada aplikasi untuk komunikasi, belanja online, transfer uang dan sebagainya. Termasuk aplikasi note 3 terbaik yang banyak dibutuhkan. 

10 Aplikasi Note 3 Terbaik dan Terbaru yang Banyak Digunakan

 

sumber gambar: jatimtech.com

Dengan adanya aplikasi notes, Anda tidak perlu membawa buku catatan hanya untuk mencatat sesuatu. Mencatat suatu hal di aplikasi tersebut juga akan menghindarkanmu dari lupa. Biasanya setiap smartphone akan menyediakan aplikasi note sebagai aplikasi bawaan. Akan tetapi, jika Anda ingin menggunakan aplikasi lainnya juga tidak masalah. Berikut ini aplikasi note 3 terbaik dan terbaru yang banyak digunakan.

1. Evernote

Jika Anda sedang mencari aplikasi note terbaik, Evernote merupakan jawabannya. Evernote sendiri merupakan aplikasi untuk mencatat dengan fitur lengkap dan mudah digunakan di berbagai merek smartphone. Salah satu fitur terbaik di aplikasi ini adalah Web Clipper extension. Fitur tersebut memungkinAnda untuk langsung mengunduh teks, gambar, PDF, web page dan sebagainya.

Fitur lain pada aplikasi ini adalah reminder dan presentasi yang dilengkapi dengan template yang mirip dengan PowerPoint. Keunggulan aplikasi Evernote adalah pengguna bisa mengakses catatan dari handphone, laptop, tablet bahkan secara online melalui email. Jika tertarik Anda bisa langsung mendownloadnya. 

Baca Juga: Aplikasi Untuk Root Android Terbaik Digunakan Pemula

2. Lecture Notes

Aplikasi note satu ini hanya bisa diakses oleh pengguna Android saja. Meski begitu, Lecture Notes memiliki keunggulan berupa pengguna bisa membuat note sebanyak apapun dan bisa juga memodifikasi tampilan catatan. 

Selain itu, aplikasi Lecture Note memungkinkan penggunanya bisa mencatat secara bebas menggunakan stylus atau jari. Meski begitu juga bisa menggunakan keyboard. Bagi Anda mahasiswa ataupun pekerja yang suka mencatat secara bebas, bisa segera mendownload aplikasi ini.

3. Microsoft OneNote

Aplikasi note 3 milik Microsoft Office ini juga menjadi salah satu yang terbaik. Dikatakan terbaik karena merupakan aplikasi untuk mencatat dengan fitur yang sangat lengkap. Aplikasi ini cukup mudah digunakan, terutama jika Anda sudah terbiasa menggunakan produk Microsoft Office.

Melalui aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa mencatat saja tetapi juga membuat reminder untuk setiap to-do-list yang dibuat. Selain itu, juga bisa membagikan catatan tersebut dengan orang lain. Microsoft OneNote bisa Anda download secara gratis di Play Store, App Store atau website-nya.

4. Simplenote

Dilihat dari namanya saja sudah diketahui jika aplikasi ini sangat simpel sehingga mudah digunakan. Akan tetapi, Simplenote tidak dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Meski begitu aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik. 

Simplenote memiliki keunggulan seperti sangat sederhana karena memang sengaja diciptakan secara  khusus hanya untuk mencatat saja. Meski aplikasi ini tidak memiliki fitur-fitur canggih tetapi data di dalamnya akan disinkronkan secara otomatis lalu bisa diakses melalui Android, gadget, iOS, dan PC. Simplenote bisa di download melalui website. 

Baca Juga: Aplikasi Root Android Terbaik Dengan Rating Paling Tinggi

5. Ulysses

Aplikasi note 3 terbaik selanjutnya adalah Ulysses. Berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, Ulysses hanya bisa diakses oleh pengguna Mac dan iOS. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk mencatat draft naskah atau catatan yang panjang. Ulysses dilengkapi dengan kolom yang akan menunjukkan jumlah kata, catatan kecil serta informasi lainnya.

Aplikasi notes Ulysses memiliki keunggulan yaitu semua data akan disimpan dan juga disinkronkan menggunakan iCloud. Setelah itu, bisa diubah ke dalam berbagai format seperti pdf, doc, e-books atau HTML. 

6.ColorNote

ColorNote merupakan aplikasi note yang berguna untuk membantu Anda mencatat hal-hal penting agar tidak lupa. Hal-hal penting tersebut seperti mengatur jadwal, membuat daftar belanjaan dan catatan-catatan lainnya. Aplikasi ini banyak disukai karena Anda bisa membuat catatan dengan background note berwarna-warni.

Aplikasi ColorNote memiliki keunggulan berupa bisa dijadikan sebagai sebuah memo. ColorNote juga dilengkapi fitur-fitur, salah satunya Anda bisa membuat catatan langsung di kalender seperti halnya Anda menempelkan note pada kalender biasa.

7. Google Keep

Salah satu aplikasi keluaran Google ini masuk sebagai salah satu aplikasi note terbaik saat ini. Menariknya lagi, aplikasi Google Keep sudah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 600 ribu pengguna Android. Diciptakannya aplikasi Google Keep sebagai penunjang dan memudahkan Anda dalam menulis hal-hal penting di HP. 

Google Keep dibekali dengan fitur penulisan note yang mudah dan bentuk list bisa menyematkan foto dalam note. Anda juga bisa memasang warna dan tabel untuk membedakan antara note satu dengan note penting lainnya. selain itu, Anda bisa lebih mudah dengan penyematan lokasi di dalam note tersebut. 

8. Squid

Aplikasi note 3 terbaik selanjutnya ada Squid. Aplikasi ini memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk membuat catatan dan juga memo dengan sangat mudah. Tampilan catatan pada aplikasi ini mirip dengan buku. Jika Anda ingin membuat catatan bisa menggunakan stylus atau jari tangan.

Tampilan tulisan di catatannya tampak seperti tulisan tangan. Menggunakan aplikasi ini juga membebaskan untuk memilih ukuran kertas sesuai kebutuhan. Catatan atau memo yang dibuat bisa diekspor ke file PDF dengan sangat mudah. Squid dilengkapi dengan fitur seperti mengubah warna catatan dan impor gambar. 

9. EasyNotes

EasyNotes memiliki fitur yang bernama fitur pembuatan catatan dan memo yang mudah untuk digunakan Anda bisa membuat catatan berdasarkan kategorinya, seperti belanja, pekerjaan dan sebagainya.

Di dalam EasyNotes ini juga dilengkapi sticky notes yang bisa dipilih warnanya atau diubah backgroundnya sesuai selera. Anda juga bisa menambahkan audio atau foto ke dalam catatan yang dibuat. Semua catatan yang dibuat akan tersimpan secara otomatis dan bisa dibagikan juga. 

Baca Juga: Download Aplikasi Kasir Excel Gratis, Begini Caranya! 

10. SomNote

Terakhir ada aplikasi note yang bernama SomNote. Aplikasi SomNote beda dengan aplikasi lainnya karena memiliki tampilan antarmuka atau interface yang cantik dengan warna yang simpel. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur untuk menuliskan berbagai macam catatan dan bisa Anda manfaatkan dengan baik.

Selain bisa digunakan untuk menulis dan mencatat, aplikasi ini juga bisa mengatur dan membuat folder-folder untuk setiap note yang sudah dibuat. Fitur lain di aplikasi SomNote adalah fitur lock. Fitur ini berguna untuk menjamin keamanan catatan. 

Nah itulah 10 aplikasi note 3 terbaik dan terbaru yang banyak digunakan. Jika Anda sedang mencari aplikasi note terbaik, semoga informasi diatas bisa dijadikan referensi dan membantu Anda mendapatkan aplikasi terbaik. 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here