Wiki

Wiki

Portal Islam

Apr 23, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Ini yang Terjadi Jika Kewajiban Tersebut Tidak Dilaksanakan

ILUSTRASI

Apa yang terjadi jika kewajiban tersebut tidak dilaksanakan? Mungkin itu adalah sebuah pertanyaan, terutama dalam tugas sekolah yang mengharuskan kita untuk menjawab.

Mengenai yang akan terjadi jika kewajiban tersebut tidak dilaksanakan bukan hanya anak sekolah saja yang harus mengetahuinya, melainkan kita semua sebagai warga negara harus tahu penjelasannya.

Dan dalam pembahasan ini, admin kalem akan menjelaskan secar detail, meski singkat, tapi tujuan admin agar kamu lebih mudah memahami apa yang sedang admin bahas.

Sebelumnya, kamu dapat mengetahui pengertian hak dan kewajiban yang sudah admin tulis agar semakin yakin dengan jawaban ini.

Apa yang Terjadi Jika Kewajiban Tidak Dilaksanakan?

Jika kewajiban tidak dilaksanakan maka semua kewajiban akan menumpuk hingga akhirnya kita mendapatkan hukuman dari salah satu pihak. Kita juga tidak akan dipercaya, dibenci dan bahkan negara akan hancur.

Biar semakin mudah dalam memahami dan mendapatkan informasi lebih lengkap, admin sudah membuat list yang didapatkan dari berbagai sumber hingga dirangkum dalam satu pembahasan.

Berikut ini beberapa hal akan terjadi jika kewajiban tidak kita laksanakan, diantaranya:

  • Kewajiban akan menumpuk, akhirnya kita akan dihukum;
  • Kita tidak akan dipercaya lagi oleh pihak-pihak tertentu;
  • Orang lain akan membenci kita jika tidak bertanggung jawab;
  • Kita akan dikucilkan, bahkan sama sekali tidak akan dipedulikan;
  • Timbulnya pecah belah antara masyarakat;
  • Negara akan hancur jika tidak ada yang melaksanakan kewajiban;

Lalu bagaimana dengan kewajiban lain, misalnya hewan langka jika tidak menjalankan kewajibannya? Artinya kita tidak menjaga dan melestarikan hewan langka, sehingga kita hewan itu akan punah dan tentu kita berhadapan dengan hukum.

Sebenarnya mudah sekali, tidak menjalankan kewajiban artinya kita tidak bertanggung jawab dalam suatu hal yang mutlak, sehingga itu adalah pelanggaran-pelanggaran besar.

Hingga kita akan mendapatkan sesuatu hal buruk seperti apa yang admin tulis diatas. Maka admin sarankan agar kita menjaga tanggung jawab dan melaksanakan kewajiban yang kita miliki.

Kita juga bisa mencontohkan ini dalam kewajiban mengurus anak, jika tidak diurus, maka anak itu akan menjadi apa? Bahkan dia akan mati, atau dalam agama, jika tidak melaksanakan agama, kita akan berdosa.

Baca Juga : 8 Ciri-Ciri Orang Munafik Disekitarmu

Mungkin yang tersampaikan diatas sudah cukup untuk pembahasan kali ini, semoga saja jawaban apa yang terjadi jika kewajiban tersebut tidak dilaksanakan akan membuat kita lebih memperhatikannya lagi.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here